Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada BamBam 'GOT7', 7 Idol K-Pop Ini Terang-terangan Tak Mau Menikah

Mereka ingin hidup untuk dirinya sendiri

Natasha Cecilia Anandita

Saat ini, menikah tak lagi jadi tujuan utama melainkan merupakan pilihan. Meski banyak orang masih menginginkan menikah dan menjadikannya tujuan utama hidup, namun tak sedikit juga yang tak menginginkannya.

Ada banyak alasan yang mendasari beberapa orang enggan untuk menikah. Baik karena trauma sampai alasan tak punya waktu. Hal ini juga secara terang-terangan diakui oleh beberapa idol K-Pop, lho.

Mereka mengaku tak ingin menikah dan lebih suka melajang seumur hidup. Siapa yang penasaran dengan mereka serta alasannya? Let's check this out!

1. BamBam 'GOT7'

instagram.com/bambam1a

Baru-baru ini ramai kabar BamBam yang menyatakan enggan untuk menikah yang memberi kode para penggemar halu untuk segera mundur. Hal ini bermula dari episode Master in the House 2 yang tayang 8 Januari 2023 kemarin. Saat itu, para cast yang termasuk BamBam, ditugaskan untuk berdebat apakah lebih baik menikah atau tetap melajang.

Secara mantap, BamBam memiliki kubu tetap melajang yang membuat semua orang kaget. Ketika ditanya alasannya, member GOT7 itu menjelaskan dari awal bahwa sangat sulit untuk menjadi idol atau selebriti yang sukses seperti sekarang. Ia mengaku tak pernah punya waktu luang dan ia hanya ingin menikmati kehidupannya saat ini hanya untuk dan dengan dirinya.

"Pertama, karena sangat sulit bagi kita (artis) untuk naik dan berada di posisi kita yang sekarang. Kita tidak punya banyak waktu untuk diri sendiri. Terlebih untuk idol, kita selalu berada di hotel," kata BamBam.

"Karena itu, aku tidak ingin hidupku diambil orang lain mulai sekarang hingga selanjutnya. Aku sangat ingin bahagia sendiri, dan aku tidak ingin sepanjang hidup harus memperhatikan perasaan satu orang," jelasnya. 

Ia juga bercerita tentang kakak tertuanya yang baru menikah. Ia menceritakan bahwa kakaknya memang bisa dibilang bahagia dan memiliki seorang anak laki-laki  yang sekarang berusia sekitar tiga tahun.

Sekitar tiga bulan lalu, dia datang mengunjungi BamBam di Korea untuk pertama kalinya persalinannya. Ketika ia melihat wajah kakaknya untuk pertama kali setelah sekian lama, ia justru merasa agak kasihan padanya. Ia secara blak-blakan mengatakan kalau kakaknya menua dengan sangat cepat tiba-tiba.

2. Wonho eks 'MONSTA X'

instagram.com/iwonhoyou

Idol yang kini jadi solois ini juga mengatakan enggan untuk menikah. Hal ini ia ungkap pada Januari 2016 lalu, saat MONSTA X muncul di acara Lee Gu Joo's Young Street yang tayang pada 12 Januari.

Pembawa acara bertanya kepada mereka perempuan seperti apa yang ingin mereka nikahi, tetapi Wonho mengejutkan pembawa acara dengan mengungkapkan bahwa dia lebih suka melajang seumur hidup.

3. Sunny 'SNSD'

instagram.com/515sunnyday

Meski sudah cukup umur untuk menikah, nyatanya para member SNSD belum ada satu pun yang membawa kabar pernikahan. Bahkan, Sunny sendiri menjadi salah satu anggota yang tak pernah ingin menikah dan tak tahu apa tipe laki-laki idamannya. 

Pernyataan itu ia lontarkan saat SNSD tampil di acara Happy Together pada April 2020 lalu. Para mereka diberikan beberapa pertanyaan, salah satunya tentang siapa di antara mereka yang akan menikah terlebih dahulu.

Para anggota dengan satu suara memilih Sooyoung karena dia telah menjalin hubungan yang awet dan lama dengan Jung Kyung Ho. Namun, Sooyoung tidak memilih dirinya sendiri dan malah memilih Sunny. Tetapi, Sunny mengatakan bahwa dia tidak memiliki keinginan untuk menikah.

"Menikah atau berpacaran adalah pilihan, bukan keharusan,"  ujar Sunny 'SNSD'.

4. Jiho 'Oh My Girl'

instagram.com/jihoa_f

Jiho 'Oh My Girl' sebelumnya juga membagikan rencananya untuk tidak menikah. Menjadi idol sukses, dia bahkan tidak pernah memiliki pikiran untuk menikah. Lantas apa alasannya? Cukup sederhana, Jiho mengatakan bahwa daripada menikah, dia ingin hidup sendiri selama sisa hidupnya.

5. Yeeun eks 'Wonder Girls'

instagram.com/hatfelt

Idol selanjutnya adalah Yeeun eks 'Wonder Girls'. Idol satu ini mengungkapkan perihal ia tidak ingin menikah saat tampil di acara tvN, The Quack Philosophers, pada Agustus 2019 lalu.

Saat itu, Yeeun mengaku tidak percaya diri untuk menikah sehingga lebih memilih untuk tetap melajang. Dia menjelaskan bahwa ia harus benar-benar bertemu dengan orang yang cocok dengannya, tapi ia sendiri kurang baik dalam memilih pasangan. 

"Aku harus bertemu seseorang yang cocok denganku untuk agar bisa menikmati pernikahan yang bahagia, tetapi aku tidak pandai memilih laki-laki yang baik. Menemukan satu yang baik akan seperti memenangkan undian," katanya.

"Aku tidak berpikir menikah adalah suatu keharusan. Aku juga tidak ingin bertemu seseorang yang mengubah hidupku kemudian menghabiskan sisa hidup dengan orang tersebut," tambahnya. 

6. Yeonwoo 'MOMOLAND'

instagram.com/chloelxxlxx

Ketika menjadi bintang tamu di variety show populer, Knowing Bros, Yeonwoo mengatakan bahwa dia selalu bermimpi menjadi seorang chaebol (konglomerat) ketika dia masih muda.

Ketika Heechul 'Super Junior' mengatakan sembari becanda merayu Yeonwoo bahwa anak-anaknya di masa depan bisa menjadi chaebol, mantan anggota MOMOLAND itu mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menikah. Ia justru senang menjadi lajang. Yeonwoo menambahkan, akan sulit jika harus bertanggung jawab atas keuangan keluarganya. Jadi, ia lebih suka untuk hidup sendiri.

7. Luda 'Cosmic Girls'

instagram.com/e_lludda

Idol K-Pop terakhir yang terang-terangan tak ingin menikah adalah Luda 'Cosmic Girls'. Luda berpendapat bahwa pernikahan tidaklah permanen di dunia, "karena tidak ada yang abadi". Berdasarkan pengalamannya, semua hal baik pun selalu ada akhirnya.

Itulah 7 idol K-Pop yang terang-terangan tak mau menikah. Kalau kamu tim menikah atau tak menikah?

IDN Media Channels

Latest from Single