Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Bukti Persahabatan BTS dan TXT, Saling Dukung Sejak Debut!

BTS selalu mendukung TXT sejak masa debutnya

Anatasia Anjani

Sebelum tergabung dalam Hybe Labels, BTS berasal dari agensi kecil bernama Big Hit Entertainment. Di agensi kecil tersebut hanya ada tiga artis di dalamnya, yaitu solois Lee Hyun, BTS, dan TXT yang tergabung tahun 2019.

Banyak penggemar BTS serta TXT yang menyukai kedekatan kedua grup tersebut. Beberapa waktu lalu, anggota TXT yaitu Yeonjun dan Taehyun, juga menjadi bintang tamu di acara Suchiwta yang dipandu oleh Suga ‘BTS’.

Simak kedekatan antara BTS dan TXT berikut ini, Bela!

1. Jimin memberikan ucapan selamat kepada TXT saat debut

Hello Kpop

Jimin ‘BTS’ membuat cuitan di akun Twitter BTS untuk menyemangati debut TXT. Jimin mengatakan agar mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan TXT. Wah, kakak yang baik, ya!

2. V menjadi bintang tamu di Vlive TXT

Youtube

Saat sedang melaksanakan siaran langsung, Beomgyu dan Yeonjun tengah membuat kerajinan dari tanah liat. Tiba-tiba V ‘BTS’ datang mengejutkan Beomgyu dan Yeonjun.

V memuji TXT atas kerja kerasnya di album mereka. Nggak cuma itu, ia juga menyapa MOA (fans TXT) sebelum meninggalkan vlive TXT.

3. TXT mendatangi konser BTS

Allkpop

Ketika masih rookies, TXT sering mendatangi konser seniornya, namun masih malu-malu berada di dekat BTS. TXT mengatakan kagum dengan penampilan BTS di Chicago, Amerika Serikat. Mereka pun juga diundang BTS ke backstage dan bercanda selayaknya adik kakak sehingga membuat penggemar gemas.

4. Jin memberikan topi ulang tahunnya untuk Soobin

Koreaboo

Jin dan Soobin memiliki ulang tahun yang berdekatan, keduanya terpaut satu hari. Saat acara Mnet Asian Music Awards 2019, ia mengenakan topi ulang tahun di red carpet. Tak lama kemudian, topi itu dikenakan oleh Soobin. Penggemar berspekulasi Jin memberikannya kepada leader TXT tersebut.

5. TXT meng-cover lagu "Boy In Luv" milik BTS

Kpopmap

TXT pernah meng-cover lagu BTS, "Boy in Luv" di acara SBS Gayo Daejeon tahun 2019. BTS lalu melihat penampilan TXT secara intens saat di ruang ganti. Jimin mengatakan bahwa Taehyun mampu membawakan nada tinggi dengan baik daripada dirinya sendiri. Tak hanya itu, bahkan BTS menyambut dengan hangat member TXT yang datang ke ruang ganti dan memeluknya.

6. Interaksi BTS dan TXT di MMA 2019

Youtube

Dalam acara MMA 2019, TXT duduk berdekatan dengan BTS. Ketika pengumuman pemenang nominasi Rookie of the Year, V dan Jungkook terlihat sangat girang saat juniornya berhasil memenangkannya.

7. RM menulis lagu untuk TXT

NME

Tak hanya menunjukkan keakraban secara fisik saja, RM ‘BTS’ juga pernah terlibat sebagai penulis lirik di lagu hit TXT "I Know I Love You" yang dirilis tahun 2020 lalu. Untuk menulis lagu tersebut, RM mengaku mempelajari universe musik TXT agar bisa menuliskan lirik yang sesuai. Alhasil, lagunya pun banyak disukai oleh penggemar TXT maupun musik K-Pop.

8. TXT jadi bintang tamu di Suchiwta

Pinkvilla

TXT menjadi bintang tamu dalam acara Suchiwta yang dipandu oleh Suga ‘BTS’. Dalam acara tersebut Suga mengatakan pasti TXT cukup tertekan karena disebut-sebut sebagai adik BTS pada awal debut. TXT juga sering dibanding-bandingkan dengan kemampuan BTS.

Meskipun begitu, TXT merasa bahwa kesulitan yang dilewatinya tidak sebanding yang dilalui BTS. Taehyun juga menyanjung BTS karena telah memberikan begitu banyak kontribusi untuk agensi.

Yeonjun dan Beomgyu bercerita bahwa pada awalnya ia juga takut melihat Suga karena tampak dingin dan galak. Namun, Suga terlebih dahulu mendekati mereka dengan memberikan ayam goreng untuk mendukung TXT.

Nah, itulah kedekatan BTS dan TXT, bagaimana menurutmu?

IDN Media Channels

Latest from Single