Pasangan yang mudah lelah atau sulit untuk ereksi bisa jadi pertanda nyata kebugaran tubuh yang buruk, lho. Jangan anggap sepele, ya! Jika kamu atau si dia terbilang jarang berolahraga, maka ubah kebiasaan buruk tersebut dan mulailah rutin melakukan sexercise. Selain dapat meningkatkan kesehatan tubuh, latihan semacam ini dapat membuat kualitas seks lebih baik.

Sexercise adalah bentuk olahraga atau workout yang dapat memperbaiki, bahkan meningkatkan fungsi dan performa seksual. Dengan begitu, aktivitas bercinta bersama pasangan akan semakin memuaskan!

Percayalah, ada begitu banyak manfaat ketika kamu rutin menerapkan sexercise. Popbela telah merangkum informasi lengkapnya hanya untukmu, nih. Simak selengkapnya.

Manfaat rutin melakukan sexercise

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintahttps://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Pada dasarnya, segala jenis gerakan sexercise memiliki manfaat yang begitu beragam untuk kesehatan tubuhmu dan pasangan. Apalagi, ketika kamu bukan lagi remaja tanggung dan telah memasuki usia yang tak lagi muda. Memperhatikan kebugaran fisik merupakan hal yang penting, lho! Melakukan sexercise secara rutin dapat membantumu meningkatkan fungsi dan kinerja seksual. Dengan begitu, aktivitas bercinta dengan pasangan akan jauh lebih memuaskan dan menyenangkan.

Selain itu, olahraga semacam ini dapat pula membuat para lelaki jauh dari risiko disfungsi ereksi dan masalah gairah lainnya yang mungkin dipicu oleh kondisi medis kronis. Misalnya, seperti pada penderita diabetes yang kebanyakan memiliki gangguan terhadap fungsi ereksi. Sexercise dapat menjadi solusi yang tepat untukmu, nih.

Kemudian, apabila kamu ingin meningkatkan ketahanan dan kekuatan tubuh, melakukan sexercise secara berkala merupakan jawabannya, lho. Olahraga atau latihan seks ini dapat membantumu tetap fit meski bercinta dalam durasi yang cukup lama.Takkan ada lagi perasaan lelah pasca malam-malam panjang bersama pasangan, deh. Tunggu apa lagi? Segera agendakan jadwal latihan kamu bersama si dia, ya.

Macam-macam gerakan atau latihan sexercise

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintahttps://www.pexels.com/@karolina-grabowska

Untuk mendapatkan manfaat yang begitu beragam, kamu perlu lakukan gerakan-gerakan seperti berikut ini dengan konsisten, ya. Tenang, sexercise takkan membuatmu bosan, Bela. Ada begitu banyak macam gerakan yang dapat kamu coba!

1. Latihan Aerobik

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintahttps://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Latihan aerobik merupakan salah satu olahraga sexercise yang dapat meningkatkan detak jantung. Latihan semacam ini dapat membantu kamu untuk mendapatkan berat badan ideal, menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima, serta meningkatkan fungsi dan kinerja seksual. Misalnya seperti:

  • Berenang
  • Berjalan cepat
  • Jogging
  • Lari
  • Lompat tali

2. Latihan otot dasar panggul

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintahttps://www.pexels.com/@shkrabaanthony

Seperti namanya, sexercise yang satu ini bertujuan untuk memperkuat otot dasar panggul kamu. Dalam aktivitas seks, otot dasar panggul memegang peranan yang cukup penting terutama saat orgasme. Dengan melatih otot ini, kamu dapat lebih mudah untuk mencapai puncak kenikmatan, lho. Berikut adalah gerakan-gerakan yang dapat kamu coba:

  • Latihan otot kegel
  • Latihan otot multifidus
  • Squat

3. Latihan kekuatan dan fleksibilitas

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintahttps://www.pexels.com/@cliff-booth

Melakukan latihan kekuatan dan fleksibilitas secara rutin dapat membantu kamu untuk lebih mudah melakukan posisi bercinta tertentu, lho. Tentu saja, mempunyai tubuh yang kuat dan lentur merupakan faktor utama dalam berhasilnya memperagakan sebuah gaya hubungan seks. Berikut adalah gerakan-gerakan yang dapat kamu coba:

  • Yoga dan pilates
  • Angkat beban
  • Bodyweight training

Contoh posisi seks sekaligus sexercise yang dapat tingkatkan performa dan kebugaran tubuh

Inilah Manfaat Rutin Lakukan Sexercise Demi Kepuasan Bercintafreepik.com
  • Posisi dengan peregangan lembut

Ingat, selama bercinta jangan sesekali memaksakan diri untuk melakukan posisi atau gerakan yang dapat membuatmu merasa tak nyaman, ya. Namun dalam hal ini, cobalah untuk keluar dari zona nyaman dan lakukan peregangan ringan sembari berhubungan badan dengan pasangan. Misalnya, seperti meregangkan kaki di atas bahu pasangan ketika penetrasi.

  • Posisi yang mendorong pasangan untuk lebih banyak bergerak

Membiarkan pasangan kamu bergerak lebih banyak ketika sesi bercinta ternyata sama seperti memberinya kesempatan untuk melakukan sexercise, lho.

  • Posisi yang membuat pasangan harus mengangkat orang lain

Cobalah sesekali minta si dia untuk melakukan posisi seks dengan berdiri dan menopangmu, ya. Gerakan sexercise ini mengharuskan kamu dan pasangan untuk menanggung beban berat selama bercinta, lho. Kendati demikian, posisi seperti ini dapat pula menambah variasi seks untukmu dan si dia.

Itu dia beberapa manfaat sexercise yang bisa kamu lakukan demi kepuasan bercinta bareng pasangan. Dicoba, ya!

Baca Juga: Nggak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Seks Saat Hamil

Baca Juga: Tak Sekadar Nikmat, Ini 7 Manfaat Seks Oral yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Manfaat Senam Kegel untuk Kehidupan Seks Perempuan