7 Manfaat Memeluk Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Cuddling sebelum tidur itu menyenangkan, lho!

7 Manfaat Memeluk Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hubungan seks memang memiliki peranan penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Namun, banyak orang yang melupakan aktivitas after sex dan malah memilih untuk langsung tidur usai bercinta. Padahal, banyak hal yang bisa meningkatkan rasa cinta setelah berhubungan seks, salah satunya dengan berpelukan dengan pasangan.

Pelukan merupakan salah satu cara sederhana yang romantis untuk menunjukkan perasaan cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Selain menghangatkan dan menenangkan, berpelukan nyatanya memiliki banyak manfaat, lho. Untuk itu, Popbela akan memaparkan ini dia manfaat memeluk pasangan setelah berhubungan seks yang dikutip dari laman Your Tango.

1. Meningkatkan kepuasan dalam kehidupan seks dengan pasangan

7 Manfaat Memeluk Pasangan Setelah Berhubungan Seks

Menurut penelitian dari University of Toronto Mississauga, pasangan yang berpelukan setelah berhubungan seks memiliki tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam kehidupan seks mereka. Hal itu terjadi bukan karena aktivitas seks yang dilakukan, tetapi karena mereka meluangkan waktu untuk membangun keintiman dan meningkatkan ikatan emosional yang lebih dekat satu sama lain. Jadi, nggak ada salahnya untuk cuddling setelah bercinta, Bela.

2. Membuat hubungan lebih bahagia

Aktivitas sederhana seperti berpelukan setelah berhubungan seks bisa menguatkan ikatan emosi terhadap pasangan. Sebab saat berpelukan, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau yang juga dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Menurut psikolog, Elizabeth Lombardo, keintiman yang ditunjukkan dengan pelukan sangat penting bagi kesehatan dan kebahagiaan setiap hubungan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here