Ada banyak hal yang membuat drama Korea digemari oleh para penonton. Mulai dari pemerannya yang cantik atau tampan, jalan ceritanya yang menarik, scene romantis yang bikin senyum-senyum sendiri, hingga adegan ciumannya yang tak mudah dilupakan.

Tak bisa dipungkiri, adegan ciuman romantis yang ditampilkan di drama Korea kerap bikin jantung berdebar kencang dan pipi tersipu malu. Setuju, kan, Bela? Nah, kali ini Popbela sudah merangkum deretan drama Korea dengan adegan ciuman terpanas sepanjang satu dekade terakhir.

1. Lie to Me (2011)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirPinterest.com

Lie to Me menceritakan tentang seorang perempuan bernama Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye) yang berbohong kepada temannya telah menikah dengan pemilik hotel bernama Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan). Berawal dari kebohongan, keduanya justru saling jatuh cinta.

Drama ini menyajikan adegan ciuman yang panas dan penuh gairah. Adegan yang dijuluki cola kiss ini bahkan dinilai menjadi salah satu adegan ciuman terbaik di K-Drama. Dengan wajah dan tubuh yang basah karena dihujani tumpahan cola, Hyun Ki Joon dan Gong Ah Jung sukses membuat penonton baper melihat adegan ciuman penuh gairah tersebut.

2. Queen In-Hyun's Man (2012)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhirkdramafighting.com

Drama ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang berasal dari dinasti Joseon sekitar abad ke-17 bernama Kim Bong Do (Ji Hyun Woo) yang terjebak di abad 21. Ia bertemu dengan Choi Hee Jin (Yoo In Na), seorang aktris pendatang baru yang sedang memerankan sosok ratu dengan kisah tragisnya.

Queen In-Hyun's Man berani menghadirkan ciuman yang lebih panas. Adegan ciuman antara Ji Hyun Woo dan Yoo In Na dianggap salah satu adegan ciuman paling romantis di drama Korea. Bahkan, akhirnya mereka berkencan setelah syuting drama ini selesai, lho!

3. My Love from the Star (2013)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhirchokorea.wordpress.com

My Love from the Star merupakan salah satu drama Korea terpopuler yang rilis pada 2013. Drama ini bercerita tentang seorang manusia alien bernama Do Min Joon (Kim Soo Hyun) yang menetap di bumi selama 400 tahun. Saat menunggu pesawat alien menjemputnya, Do Min Joon kemudian bertemu dengan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), aktris terkenal Korea Selatan yang sombong tapi kocak.

Jun Ji Hyun sendiri diberi julukan 'Ratu Ciuman' berkat aktingnya yang luar biasa bersama Kim Soo Hyun di drama ini. Salah satunya saat keduanya berciuman di tengah pegunungan salju yang indah dengan rintik salju yang mulai turun.

4. It's Okay, That's Love (2014)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhirkdramafighting.com

It's Okay, That's Love berkisah tentang seorang novelis Thriller, Jang Jae Yeol (Jo In Sung), dan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) seorang psikiater yang fobia seks karena memergoki ibunya selingkuh dari ayahnya.

Jo In Sung dan Gong Hyo Jin berhasil menciptakan chemistry yang begitu kuat di sepanjang drama. Selain itu, banyak adegan panas yang mereka lakukan hingga membuat penonton berpikir keduanya benar-benar terlibat cinta lokasi. Meski begitu, tak bisa dipungkiri bahwa beach kiss menjadi salah satu adegan ciuman yang paling tak terlupakan

5. Healer (2015)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirPinterest.com

Meski bergenre action, drama Healer menampilkan beberapa adegan romantis yang tak mudah dilupakan. Drama yang tayang di tahun 2015 ini bercerita tentang upaya seorang kurir panggilan untuk membongkar jaringan kejahatan dari 20 tahun lalu.

Para penikmat drama ini dimanjakan dengan banyaknya adegan romantis antara Jung Hoo (Ji Chang Wook) dan Young Shin (Park Min Young). Bahkan, Ji Chang Wook mengaku, Healer punya adegan paling romantis dari semua drama yang pernah ia perankan selama ini. Adegan mesra yang begitu intim itu seperti berciuman atau memeluk dari belakang.

6. Guardian: The Lonely and Great God (2016)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirKoreaboo.com

Drama ini sukses meraih rating yang sangat tinggi dan menjadi hits di tahun 2016. Jalan ceritanya berkisah tentang Goblin tampan (Gong Yoo) yang lelah dengan kehidupan abadinya. Ia menginginkan sosok 'pengantin goblin' untuk mengakhiri hidupnya. Kemudian, ia pun bertemu dengan Euntak (Kim Go Eun) yang ia cintai.

Seperti drama lainnya, penonton juga dimanjakan dengan kiss scene yang dilakoni oleh para pemainnya. Adegan ciuman antara Gong Yoo dan Kim Go Eun bukan hanya panas, tapi juga begitu manis dan lucu. Salah satunya ciuman di tenda kaki lima tepat pada tahun baru untuk merayakan Goblin dan Sang Pengantin.

7. Suspicious Partner (2017)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirSoompi.com

Suspicious Partner bercerita tentang seorang jaksa muda bernama Noh Ji Wook (Ji Chang Wook) yang tampan dan jenius, tapi kaku serta gila kerja. Kehidupannya mulai berubah ketika bertemu dengan Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), calon pengacara yang magang di kantor Ji Wook.

Ada sederet adegan hot antara Ji Wook dan Bong Hee, mulai dari ciuman panas hingga adegan ranjang. Deretan adegan panas ini bahkan membuat penonton sampai heboh bukan main. Tak sedikit yang patah hati menyaksikan bagaimana Ji Chang Wook memperlakukan Nam Ji Hyun di drama itu.

8. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirSoompi.com

What' Wrong with Secretary Kim menjadi salah satu daftar drama Korea terbaik untuk ditonton. Drama ini berkisah tentang kisah cinta unik antara CEO muda bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan sekretaris pribadinya, Kim Mi So (Park Min Young).

Diperankan oleh aktor dan aktris yang dikenal sebagai 'the best on-screen kissers' ini, nggak heran kalau adegan ciuman mereka pun sangat ikonik. Salah satunya yang paling romantis ialah saat Lee Young Joon berciuman, sambil perlahan melepas dasi dan kancing kemeja Kim Mi So.

9. Her Private Life (2019)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade TerakhirSoompi.com

Her Private Life bercerita tentang seorang fangirl bernama Sung Deok Mi (Park Min Young) yang juga bekerja sebagai kurator museum. Sung Deok Mi kemudian bertemu dengan Ryan Gold (Kim Jae Wook), direktur New Art Museum tempatnya bekerja.

Menariknya, banyak adegan ciuman panas yang ditampilkan dalam drama yang tayang di tahun 2019 ini. Bahkan, tak sedikit netizen yang menduga jika Kim Jae Wook dan Park Min Young sebenarnya memang saling mencintai setelah melihat adegan ciuman panas mereka di drama.

10. It's Okay to Not Be Okay (2020)

10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhirbreathlesssurvival.wordpress.com

Drama yang baru saja tamat ini bercerita tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), seorang pekerja kesehatan di bangsal psikiatri yang tak punya waktu untuk cinta. Ia bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku anak-anak yang menderita gangguan kepribadian antisosial. Setelah bertemu, keduanya perlahan mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain

Drama ini menyajikan banyak adegan romantis dan intim. Salah satunya ialah adegan ciuman yang panas dan penuh gairah antara Moong Kang Tae dan Ko Moon Young. Berkat ciuman panas mereka di atas ranjang, It's Okay to Not Be Okay sampai menjadi trending topic bahkan meraih rating tinggi, lho.

Itulah drama Korea dengan adegan ciuman terpanas. Di antara daftar diatas, adegan mana yang menurutmu paling panas, Bela?

Baca Juga: Deretan Seleb Indonesia Ini Tak Mau Perankan Adegan Ciuman

Baca Juga: 10 Adegan Ciuman di Drama Korea Paling Berkesan dan Bikin Baper 

Baca Juga: Ini 5 Film Indonesia dengan Adegan Panas yang Jarang Diketahui Orang