Dalam Islam, berhubungan intim merupakan bentuk ibadah bagi pasangan suami istri. Islam juga telah mengatur secara detail bagaimana cara berhubungan intim yang baik dan benar. Salah satunya ialah diharuskan untuk membaca doa terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan intim. Hal ini bertujuan untuk menghindari gangguan setan saat sedang berhubungan. 

Ketika berhubungan intim, bukan hanya kepuasan batin saja yang dapat kita raih. Dengan doa sebelum dan sesudah berhubungan suami istri, kita juga dapat meraih keberkahan dari Allah. Selain itu, lewat doa ini kita berharap dapat menghasilkan keturunan yang saleh dan salehah. 

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami IstriPexels.com/rawpixel.com

Doa sebelum berhubungan suami istri

Sebelum melakukan hubungan intim, pasangan suami istri sebaiknya melafalkan doa terlebih dahulu. Doa ini dimaksudkan agar kita dijauhkan dari setan saat melakukan hubungan suami istri. Adapun lafal doanya ialah:

بِاسْمِ اللَّهِ، اللَّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا 

"Bismillah, allahumma jannibnas-syaithaan wa jannibis-syaithaana maa razaq-tanaa"

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami IstriInstagram.com/semrakcay5261

Doa berhubungan suami istri ketika mengeluarkan air mani

Ketika mengalami orgasme, kita juga dianjurkan untuk mengucap doa agar air mani yang dikeluarkan dapat menjadi keturunan yang baik. Doa ketika mengeluarkan air mani, yaitu:

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

“Allahummaj’al nuthfatna dzurriyyatan thayyibah” 

Artinya: Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh). 

Doa Sebelum dan Sesudah Berhubungan Suami Istriimggra.com

Doa setelah berhubungan suami istri

Setelah melakukan hubungan intim, pasangan suami istri diwajibkan mengucap hamdalah. Doa setelah berhubungan suami istri ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah yang telah memberi kenikmatan ketika berhubungan intim.  

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

“Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa” 

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan) 

Itulah doa sebelum dan sesudah berhubungan suami istri yang diajarkan dalam Islam. Semoga dengan membaca doa ini, kita bukan hanya mendapatkan kepuasan tapi juga keberkahan dari Allah.

Baca Juga: Kumpulan Doa Istri untuk Suami