Perempuan adalah makhluk yang rumit dan nggak mudah ditebak. Bukan cuma soal jalan pikirannya saja, tetapi juga yang menyangkut tentang kebutuhan biologisnya. Bahkan, seringkali para kaum Hawa nggak mengerti apa yang terjadi pada tubuhnya ketika sedang terangsang. Apakah kamu salah satunya, Bela?

Memang banyak penelitian yang mencoba mempelajari tubuh perempuan, salah satunya untuk mengenali ciri wanita terangsang. Nah, kali ini Popbela akan membeberkan tentang 7 ciri wanita terangsang. Semoga bisa menambah pengetahuan tentang tubuhmu sendiri ya, Bela.

1. Lebih sering menyentuh

7 Ciri Perempuan TerangsangPixabay.com/StockSnap

Tahukah kamu, ciri wanita terangsang itu bisa terlihat dari perubahan perilaku yang dilakukan. Salah satunya ialah jadi lebih sering menyentuh atau meraba bagian tubuh pasangan, seperti pada bahu, dada, atau lengan. Bahkan, saat sedang terangsang kita cenderung ingin menggodanya dengan menyentuh area sensitif si dia. 

2. Tarikan napas yang lebih berat

Ketika gairah seksual meningkat, tarikan napas kita juga akan semakin cepat dan keras. Detak jantung pun bertambah cepat sehingga membuat organ tubuh di dalamnya membutuhkan banyak oksigen. Detak jantung yang semakin cepat dan napas yang semakin liar menunjukkan bahwa kamu sedang terangsang dan ingin melakukan aktivitas seksual yang semakin hebat. 

3. Miss V jadi basah

7 Ciri Perempuan TerangsangPixabay.com/Tasty Cinnamonn

Ini adalah reaksi normal saat kita mulai terangsang dan ingin bercinta. Lubrikasi alias cairan yang keluar dari Miss V ini bertujuan untuk menghindari rasa sakit atau nggak nyaman ketika melakukan hubungan seksual. Lubrikasi memang sangat penting dalam sesi bercinta, sekaligus juga penanda bahwa Miss V siap untuk penetrasi. 

4. Seperti ingin kencing

Seperti diketahui, rangsangan seksual akan memberikan sensasi tersendiri pada alat kelamin. Untuk perempuan, sensasi tersebut memberikan rasa ingin buang air kecil. Hal ini lebih terasa jika pasangan menyentuh tepat di area G-spot. Maka dari itu, jangan heran jika kamu merasa seperti ingin kencing saat sedang bercinta. 

5. Lebih kuat menahan sakit

7 Ciri Perempuan TerangsangPixabay.com/Gorbachev Sergey

Respons lain yang terjadi ketika perempuan terangsang adalah kita jadi lebih kuat menahan sakit. Bahkan, toleransi akan rasa sakit itu terus meningkat hingga mencapai titik klimaks. Maka dari itu, berhubungan seks seringkali dianggap menjadi obat alami untuk mengatasi migrain dan mengurangi rasa sakit saat menstruasi.  

6. Suhu tubuh meningkat

Secara nggak sadar, perempuanyang sedang terangsang akan merasa udara di sekitarnya menjadi lebih panas. Padahal, ini terjadi bukan karena temperatur udaranya bertambah, melainkan karena memang suhu tubuh yang meningkat. Dengan kata lain, ciri wanita terangsang juga dapat dilihat dari perubahan suhu tubuh yang dirasakan.  

7. Puting payudara mengeras dan membesar

7 Ciri Perempuan TerangsangPixabay.com/Ichigo121212

Secara fisik, rangsangan seksual juga memengaruhi bagian payudara, lho. Saat sedang terangsang, payudara kita jadi lebih besar, bahkan hingga mencapai 25 persen dari ukuran normalnya. Nggak hanya itu, puting payudara kita juga akan mengeras dan membesar sehingga tampak lebih menonjol.  

Itulah beberapa ciri wanita terangsang yang mudah dikenali. Ketika gairah seksualmu meningkat, nggak ada salahnya kok untuk mengajaknya bercinta lebih dulu. 

Baca Juga: Bangun Gairah Seksual Sebelum Bercinta dengan 10 Tipe Foreplay Ini