Seks yang sukses, yaitu saat kamu dan pasangan bisa ada di dalam suasana yang sama, melakukan yang terbaik dan mendapatkan kesenangan bersama. Kesuksesan seks juga dimulai dari kesuksesan melakukan foreplay alias pemanasan sebelum berhubungan seks.

Foreplay merupakan sesi pemanasan di mana kamu dan pasangan bisa saling memberikan stimulasi secara bergantian. Mungkin diibaratkan fine dining, foreplay adalah makanan pembuka sebelum masuk ke makanan utama.

Ada banyak cara untuk menghidupkan foreplay ,baik dari kamu dan pasangan, kata Janet Brito, PhD yang merupakan seorang psikolog klinis berlisensi dan terapis seks bersertifikat dari Amerika Serikat, dikutip dari Women’s Health.

Nah, bagaimana, sih, membuat foreplay ini berjalan mulus? Simak, yuk, tips foreplay nikmat dari ahli berikut ini.

1. Mulai dengan sexting

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlifreepik.com/ drobotdean

Sebagian orang berpikir foreplay hanya dilakukan beberapa menit sebelum kamu berhubungan seks. Akan tetapi foreplay ini bisa dimulai saat kamu dan pasangan masih berjauhan.

Isabella Frappier, pelatih kesehatan holistik yang berspesialisasi dalam seksualitas mengatakan mengirim beberapa pesan nakal atau sexting dapat membuat kalian berdua menciptakan mood untuk bercinta. Sexting juga membuat kamu dan pasangan semakin menantikan malam penuh bergairah itu.

Dalam sexting, kamu bisa ingatkan padanya semua hal seksual yang ingin kamu lakukan nanti malam.

2. Goda dia dan dirimu sendiri

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlifreepik.com/ drobotdean

Saat memulai hubungan seks, tentunya jauhkan ‘menu utama’ untuk dilakukan terlebih dahulu. Tips foreplay nikmat lainnya, kata Frappier, adalah saling menggoda satu sama lain. Kamu bisa mencoba memulai dengan membisikkan sesuatu yang seksi ke telinganya.

Setelah itu explore dirinya dengan ciuman dan sentuhan yang ringan. Perhatikan bagaimana respons pasanganmu dan bagian mana yang paling ditanggapinya. Menggodanya seperti ini akan membuat kalian semakin terbawa dalam suasana yang intim.

3. Pakai lingerie favoritmu

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlipexel.com/ Daria Shevtsova

Nah, saat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Untuk mendapatkan seks yang menyenangkan, kamu bisa merias dirimu untuk momen intimmu. Kamu bisa menggunakan lingerie terbaikmu dan dandanan yang cantik.

Dengan hal ini kamu akan merasa lebih percaya diri saat melakukan foreplay. Pasanganmu pun juga akan merasa senang karena dia mendapatkan pasangan seksi sepertimu.

4. Mulai dengan mandi bersama

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlifreepik.com/ oneinchpunch

Mandi bersama bisa menjadikan momen intim berdua sambil membersihkan diri. Saat kamu dan pasangan ingin memulai sesi bercinta yang kamu mau, nggak lupa untuk biasakan membersihkan diri dulu, ya, Bela.

Saat mandi bersama, kamu bisa mulai memberikannya ciuman kecil di bawah shower yang mengucur, membersihkan tubuh pasangan bergantian, dan saling memberikan rangsangan.

5. Lakukan pijatan erotis

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlifreepik.com/ Racool_studio

Nggak seperti beberapa bentuk foreplay lainnya, pijatan erotis ini memungkinkanmu untuk mendapatkan kesenangan pada zona-zona sensitif secara eksplisit.

Pijatan ini bisa kamu lakukan ke pasangan dan sebaliknya ke seluruh tubuh. Hal ini bisa menjadi bentuk foreplay yang kamu sukai nantinya.

Jangan lupa untuk menambahkan pelumas, minyak kelapa ataupun minyak pijat lainnya.

6. Lakukan seks oral

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahlifreepik.com/ nakaridore

Frappier mengatakan, seks oral adalah cara yang rileks untuk menerima kesenangan. Mintalah dia untuk mengeksplorasi bagian intimmu dengan lidahnya. Posisikan diri dengan tepat, ya, Bela.

Kamu juga bisa memberikan seks oral kepadanya di daerah frenulum. Itu adalah bagian sensitif laki-laki yang bisa membuatnya bergairah.

7. Jangan lupa alat bantu seks

Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahliunsplash.com/ We-Vibe WOW

Tak ada salahnya menggunakan alat bantu seks atau sex toys. Frapper mengatakan alat bantu seks bukan sepenuhnya untuk ketergantungan pada alat, akan tetapi membantu sesi foreplay-mu semakin bervariasi. Kamu bisa memilih vibrator untuk membantu merangsangmu dan pasangan.

Itulah beberapa tips melakukan foreplay dari ahli. Semoga ini bisa membantu kamu dan pasangan melakukan berbagai variasi foreplay, ya!

Baca Juga: 5 Fantasi Seks Suami yang Bisa Kamu Wujudkan

Baca Juga: 5 Jenis Sex Toys yang Paling Disukai Perempuan, Seperti Apa Bentuknya?

Baca Juga: Buat Dia Nagih, Ini 7 Cara Memuaskan Suami Saat Seks Oral