Beberapa perempuan mungkin sudah nggak asing dengan istilah PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome. PCOS ini merupakan gangguan hormonal yang terjadi pada perempuan di usia subur. PCOS ini juga salah satu kendala yang membuat perempuan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Akan tetapi tenang saja Bela, beberapa posisi seks ternyata dapat membantu untuk para pengidap PCOS. Toh, banyak juga, kok, perempuan pengidap PCOS yang berhasil hamil.

Ini dia posisi seks perempuan dengan PCOS agar cepat hamil.

1. Posisi missionary

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ bilahata

Dari semua posisi seks yang ada, missionary atau misionaris memberi banyak perempuan PCOS untuk berhasil hamil, kata Scott Roseff, MD, ahli endokrinologi reproduksi di IVFMD di Boca Raton. Roseff menambahkan, posisi ini memiliki kemungkinan terbesar untuk menyelaraskan leher rahim atau serviks dengan ujung atas vagina, tempat di mana sperma dapat menggenang setelah ejakulasi.

Agar cepat hamil, perempuan dengan PCOS ini bisa melakukan posisi dengan cara berbaring dengan bantal di bawah pinggul. Setelah pasanganmu mengalami ejakulasi, mintalah dia untuk stay selama 2-3 menit dan kamu pun juga tetap dalam posisi telentang sekitar 20 menit.

2. Doggy style

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ bilahata

Banyak pasangan menyukai doggy style ini karena memungkinkan penetrasi lebih dalam. Tentunya posisi seks ini menjadi posisi yang dapat meningkatkan peluangmu untuk hamil, terlebih untuk pengidap PCOS.

Jennifer Landa, MD, seorang ob-gyn di BodyLogicMD di Orlando, mengatakan posisi ini menempatkan kepala penis tepat di bukaan serviks. Yang berarti sperma dapat langsung dilepaskan pada posisi yang optimal untuk mencari sel telur.

3. Posisi Legs on shoulders

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ bilahata

Posisi seks perempuan dengan PCOS agar cepat hamil lainnya adalah legs on shoulders. Dr. Landa menyarankan posisi ini untuk mengoptimalkan kehamilan, karena gravitasi juga berperan.

Kamu bisa berbaring dan meletakkan kedua kakimu di atas bau pasangan. Gravitasi berperan saat menarik penis ke vagina. Setelah ejakulasi, sperma lebih mudah berenang untuk melewati leher rahim.

4. Posisi Reverse cowgirl

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ user1301303

Posisi reverse cowgirl mirip dengan woman on top, bedanya kamu menghadap ke kaki pasanganmu. Saat kamu mengendalikan ritme penetrasi yang ada, kamu bisa memastikan serviks tepat di atas penis pasanganmu. Saat ejakulasi pun kamu bisa mengontrol semua gerakannya.

Nggak hanya dipercaya sebagai posisi seks yang bisa membuat perempuan dengan PCOS cepat hamil, reverse cowgirl juga dianggap posisi yang nikmat, baik untukmu maupun pasangan.

5. Posisi wheelbarrow

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ stoker43rus

Adapun posisi untuk para perempuan PCOS lainnya adalah wheelbarrow atau gerobak dorong. Posisi ini juga sangat cocok jika kamu memiliki jiwa petualang untuk bercinta dan mengeksplorasi semua posisi. Di sini kamu harus tengkurap di atas meja ataupun kasur, sementara pasanganmu dapat mengangkat kakimu dan memasukkan penis dari belakang.

Posisi ini memang mirip doggy style. Pastikan kamu dan pasangan dalam energi yang baik, ya, sebelum mencoba posisi ini.

6. Posisi side-by-side scissors

Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOSfreepik.com/ freepik

Side-by-side scissors juga merupakan posisi seks yang dipercaya bisa membuat perempuan dengan PCOS cepat hamil. Pasalnya kamu dan pasangan akan saling berhadapan dan 'menggunting' kaki saat penetrasi. Dengan posisi ini, kamu akan mendapatkan kedalaman penetrasi yang baik.

Nggak hanya itu, posisi ini juga membuat kamu dan pasangan lebih merasa terhubung secara emosional, karena kamu bisa melakukan kontak mata dan tahu ekspresi satu sama lain saat bercinta.

Itulah beberapa posisi seks yang dipercaya bisa membuat perempuan dengan PCOS bisa cepat hamil. Dicoba, ya!

Baca Juga: Tanyakan 6 Hal Ini Saat Pasangan Menolak Bercinta Denganmu

Baca Juga: Beri Suami Bocoran! Ini 7 Posisi Bercinta Favorit Perempuan

Baca Juga: 8 Posisi Kamasutra yang Populer di Indonesia