Sudahkah kamu mendengar istilah friends with benefits atau yang kerap disebut FWB? Kata benefit dalam Bahasa Indonesia sendiri mempunyai arti manfaat. Tetapi sejatinya friends with benefits berarti suatu hubungan pertemanan dengan seseorang yang menambahkan unsur seks di dalamnya. Hal ini karena mereka melakukan hal yang lebih intens, lebih emosional dan saling membutuhkan.

Hubungan dengan friends with benefits ini nggak terikat dan nggak mempunyai aturan yang pasti. Hubungan seks yang ada juga menjadikan ketergantungan dan menjadikannya sebuah ‘rutinitas’. Nggak sedikit yang mempunyai hubungan friends with benefits ini karena menganggap temannya itu sebagai sosok yang cocok untuk memenuhi kebutuhan seksnya. Inilah beberapa hal yang kamu tahu tentang friends with benefits.

1. Alasan terjadi friends with benefits

Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Friends with Benefitsfreepik.com/freepik

Sebenarnya nggak ada hal yang memastikan kenapa hubungan ini bisa terjadi, tetapi ada beberapa persoalan yang timbul kenapa hal ini terjadi. Salah satunya adalah seorang yang masih single dan mempunyai teman lawan jenis yang sangat dekat. Hal ini membuat mereka saling membutuhkan satu sama lain dan terjebak di friends with benefits.

Ataupun pasangan satu sama lain nggak bisa ‘memuaskan’ mereka saat di ranjang. Ketika pertemanan menceritakan hal ini satu sama lain, muncul keinginan untuk ‘mencoba’ dengan temannya ini.

2. Kerugian menjalin friends with benefits

Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Friends with Benefitsfreepik.com/user12150432

Sejatinya hubungan ini adalah nggak terikat. Oleh karena itu kamu bisa jadi kehilangan dia kapan pun, baik dengan alasan dia sudah mempunyai pasangan yang membahagiakannya ataupun juga dia ingin berhenti menjalin friends with benefits.

Pertemananmu juga akan hilang seiiring dengan hubungan ini terjadi. Karena dari awalnya kamu dan temanmu yang saling support menjadi keinginan untuk melakukan seks lagi dan lagi. Hal ini akan menghilangkan rasa pertemanan yang ada. Yang terakhir, kamu nggak tahu pasangan friends with benefits-mu itu hanya menjalin hubungan FWB-nya denganmu saja ataukah masih ada perempuan lain.

3. Cara menghindari friends with benefits

Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Friends with Benefitspexels.com/ rawpixels

Memprioritaskan pertemanan adalah kunci dari menghindari friends with benefits ini. Lakukan kegiatan-kegiatan non seks yang bisa menjadikan pertemananmu lebih berkualitas. Sebagian perempuan mengaku bahwa temannya memintanya untuk melakukan seks bersama, akan tetapi dia menolak. Hubungan pertemanan akan baik-baik saja tanpa seks di dalamnya.

Dave Stultz, seorang pelatih kencan yang menjalankan situs The Fearless Man juga mengatakan adanya friends with benefits membuat seseorang cemburu dan memiliki keterikatan secara diam-diam. Hal ini mungkin nggak akan terjadi jika kamu dapat menghindarinya ya, Bela.

Baca Juga: Nggak Bisa Mendapatkan Orgasme? Ini Caranya