Gairah seks bisa saja menurun seiring lamanya hubungan pernikahan kamu berjalan dengan pasangan. Hubungan seks juga nggak selamanya mulus. Kadang, akibat kesibukan dan suasana hati, gairah seksual tak lagi seperti awal-awal menikah.

Hal-hal seperti ini bisa diantisipasi, dengan mengetahui cara merangsang pasangan agar memiliki keinginan untuk bercinta denganmu.

Coba saja beberapa tips berikut ini.

1. Selalu dalam keadaan wangi

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ Dainis Graveris

Stimulasi dari pancaindra bisa mendorong gairah seks meningkah. Salah satunya adalah dengan menambahkan wewangian ke tubuhmu dan juga ruangan.

Ada beberapa jenis wewangian yang memberi kesan seksi dan bisa 'menggoda' pasanganmu, seperti vanila, jasmine, rose, dan sandalwood. Dalam tahun 2015, ada sebuah penelitian yang menyebutkan aroma jasmine bisa meningkatkan libido dan merangsang laki-laki untuk bercinta. Bahkan wangi jasmine disebut sebagai "perfume of love" alias parfum cinta.

Jadi nggak ada salahnya mencoba merangsang pasangan dengan wewangian, Bela.

2. Pakailah pakaian yang seksi

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ We-Vibe Toys

Selain aroma, visual juga dapat membantu pasangan terangsang dan ingin bercinta denganmu. Pilihlah pakaian atau lingerie yang seksi. Pilihan lingerie dengan aksen renda biasanya akan membuat tubuhmu terlihat seksi secara instan.

Pakaian seksi nggak hanya untuk memuaskan pasangan, tapi juga bisa membuatmu merasa lebih percaya diri saat berhubungan intim.

3. Atur ritme permainan

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ Steven Weeks

Mengatur ritme permainan saat berhubungan seks juga merupakan salah satu kunci untuk membuat pasangan selalu terangsang. Buatlah pasanganmu nggak terlalu cepat orgasme dengan melambatkan sedikit ritme. Kamu bisa membumbuhkan obrolan kecil di tengah hubungan seks, kemudian melanjutkannya lagi.

Dengan mengatur ritme bercinta, kamu juga akan membuat durasi seksmu semakin panjang.

4. Eksplorasi hubungan seks di tempat yang belum pernah kamu coba

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ JLC IMAGERY

Nah, pemilihan tempat saat berhubungan seks juga bisa kamu eksplorasi, nih, Bela. Pilihlah lokasi yang belum pernah kamu coba. Kamar tidur mungkin terlalu biasa untukmu, sehingga kamu bisa mencoba eksplorasi di tempat lainnya, seperti ruang tamu, dapur, di dalam mobil, atau di bawah air pancuran.

Tentunya pastikan pemilihan tempat harus kamu sesuaikan dengan keadaan, ya. Jangan sampai kamu dan pasangan justru merasa tak nyaman atau sesi bercinta kalian malah jadi terlihat orang lain.

5. Cobalah untuk dominan dan agresif di ranjang

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ Niki Sanders

Percaya atau tidak, laki-laki juga menyukai pasangannya aktif di ranjang. Cobalah sesekali untuk lebih dominan dan agresif dengannya. Pilihlah beberapa posisi seks yang membuatmu lebih dapat mengatur permainan seperti, posisi cowgirl atau woman on top.

Saat kamu ada posisi di atas, nggak hanya ada rasa agresif, tetapi kamu bisa memperlihatkan tubuhmu langsung di hadapannya. Coba untuk menyentuh dirimu sendiri dan menggodanya. Dijamin dia akan selalu terangsang di malam itu.

6. Berikan desahan dan respons yang aktif

6 Cara yang Bisa Membuat Pasangan Selalu Terangsangunsplash.com/ Jeremy Bishop

Nggak hanya dominan saja yang disukai oleh laki-laki, tetapi dia juga sangat senang apabila dapat menyenangkan pasangannya di sesi bercinta. Coba lepaskan semua beban dan rasa stres di pikiranmu. Rileks dan fokus pada permainan yang ada.

Kamu bisa memberikan desahan yang lepas dan respons yang aktif saat bercinta dengannya. Desahan akan membuatnya terangsang dan tahan lebih lama.

Itulah beberapa cara merangsang pasangan agar memiliki keinginan untuk bercinta denganmu. Silakan dicoba!

Baca Juga: Gaya Bercinta yang Paling Cocok Saat Musim Hujan

Baca Juga: 8 Cara Bangkitkan Gairah Suami Setelah Lama Tak Bercinta

Baca Juga: Makin Seksi, Ini 8 Posisi Shower Sex yang Menggairahkan