Fingering merupakan salah satu kegiatan foreplay yang sering dilakukan oleh beberapa pasangan untuk membuat suasana semakin intim. Fingering merupakan gerakan menggelitik dengan jari ke bagian klitoris hingga vagina perempuan. Beragam gerakan, ritme dan stimulus yang diberikan akan membuat kamu semakin bergairah, karena di bagian klitoris dan vulva sangat banyak ujung syaraf.

Ada beberapa perempuan yang nggak suka dengan kegiatan ini, karena terkadang mereka merasa sakit jika kurang tepat dilakukan atau merasa kurang bersih karena menggunakan jari-jari laki-laki.

Nah, fakta yang menarik, laki-laki ternyata suka melakukan fingering ke pasangannya karena alasan yang berbeda-beda. Wah, apa saja, ya?

1. Cara untuk tahu seberapa siap pasangan

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyaunsplash.com/ Dainis Graveris

Laki-laki melakukan fingering karena ingin tahu seberapa siap pasangannya untuk melakukan hubungan seks. Dia ingin memastikan apakah pasangannya masih dingin ataukah sudah basah. Semakin basah area vagina perempuan, semakin dia siap untuk melakukan sesi yang lebih intim.

Terkadang saat laki-laki memberikan stimulus berupa fingering, bagian vagina sangat kering. Hal inilah yang membuat laki-laki untuk melakukan pemanasan lebih keras.

2. Karena pasangannya menikmati

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyafreepik.com/standret

Saat laki-laki melakukan fingering, tentu dia belajar dari beberapa hubungan seks sebelumnya. Saat pasangannya menikmati bagaimana dia melakukan fingering, maka dia akan melakukan lagi. Secara otomatis dia akan mengingat gerakan dan rangsangan apa yang disukai pasangannya.

Tentunya beberapa teknik fingering itu ada, bukan dilakukan begitu saja, ya, Bela. Salah-salah akan menimbulkan luka dan iritasi.

3. Membuat pasangannya terangsang

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyafreepik.com/ stocksnap

Beberapa bagian di vagina memang akan membuat perempuan terangsang. Baik dari klitoris ataupun hanya di bagian luar vulva. Memainkan bagian tersebut dengan jari pastinya akan membuat perempuan dimabuk kepayang.

Terlebih sebelum ke ‘menu utama’ vagina juga harus mulai mengenal benda asing yang akan masuk ke dalamnya. Yap, jari adalah salah satunya.  

4. Menganggap pasangannya pasti pernah melakukannya sendiri

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyapexel.com/ Kamaji Ogino

Masturbasi nggak hanya dilakukan oleh laki-laki, tetapi juga perempuan. Salah satu cara bermasturbasi perempuan yaitu merangsang klitoris, bermain dengan sex toys, hingga melakukan fingering.

Laki-laki beranggapan, melakukan hal yang biasa dilakukan pasangannya sendiri akan lebih menyenangkan. Apalagi jika dia menanyakan terlebih dahulu bagian manakah yang paling sering disentuh.

5. Untuk mengetes vagina pasangannya

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyapexel.com/ Jonaorle

Nah, sebelum melakukan penetrasi dengan penis, laki-laki akan mengetes pasangannya dengan fingering. Ini dinamakan tes jari. Tentunya tes ini nggak hanya membantu untuk merilekskan vagina, tetapi juga mengecek apakah ada yang salah di bagian intim pasangannya.

6. Salah satu bagian dari foreplay

Ini 6 Alasan Laki-Laki Suka Fingering Ke Pasangannyaunsplash.com/ Dainis Graveris

Gerakan foreplay itu sangat banyak sekali, salah satunya adalah fingering. Fingering juga digunakan laki-laki untuk variasi foreplay agar nggak monoton. Bahkan perempuan mempunyai tipe orgasme yang berbeda, klitoris dan G spot.

Akan menjadi bonus jika fingering yang dilakukan dengan tepat akan membuat perempuan squirt

Baca Juga: Agar Cepat Hamil, Ini 6 Posisi Seks untuk Perempuan dengan PCOS

Baca Juga: Anti Lecet! Ini 7 Tips Fingering Vagina yang Aman dan Menggairahkan

Baca Juga: Anti Gagal, Ini 7 Tips Foreplay Nikmat dari Ahli