Teknologi membantu kita tetap terhubung dengan orang-orang tersayang, termasuk pasangan. Jika kamu sedang menjalani LDR, bisa karena pasangan terpaksa tinggal di luar kota atau harus dinas untuk waktu yang cukup lama, sexting bisa menjadi langkah menjaga keintiman dengan dia. Meski begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Mengirim pesan seksual dengan cara yang salah dapat membuat malu, bahkan merusak reputasi pribadi kamu. Berikut 10 tips untuk pasangan LDR yang ingin melakukan sexting.

1. Jangan melampaui zona nyaman pasangan

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/Retha Ferguson

Pahami apa yang disukai dan tidak disukai pasangan sebelum mengirim chat seks. Tidak ada salahnya menambahkan elemen kejutan pada hubungan kalian, tapi pastikan tidak melewati batas kenyamanan masing-masing.

2. Buat perjanjian sexting terlebih dahulu

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi Berjauhandok.internet

Ini mungkin terdengar membosankan, tetapi penting untuk berbicara dengan pasangan sebelum kamu mengirim pesan seks untuknya. Tanyakan apakah menurutnya sexting menarik untuk dilakukan.

3. Tidak bertele-tele

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/Hong Xuan Vien

Chat seks seharusnya tidak berisi kalimat panjang dan bertele-tele. Ingatlah bahwa kamu sedang membangun mood pasangan meski sedang berjauhan. Jangan ragu mengirim pesan menggoda untuk menunjukkan ketertarikan kamu.

4. Lakukan dengan kreatif

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi Berjauhanfreepik.com

Beberapa orang merasa lebih mudah bereksperimen dengan bebas melalui pesan daring. Tinggalkan ketakutan, eksplorasi fantasi kamu, dan kirim pesan dengan kata-kata yang mungkin tidak bisa kamu ucapkan secara verbal.

5. Menjadi lebih flirty

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/Danielle Pilon

Pastikan kamu mengirim pesan dengan nada seksi dan flirty untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan. Dengan cara ini, pasangan juga jadi terbawa suasana dan menginginkan sexting panas dengan kamu.

6. Jangan mengirim chat seks saat sedang di kantor

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/Vlada Karpovich

Hal terburuk dari sexting adalah itu dapat menempatkan kamu dan pasangan pada posisi yang memalukan. Bahkan membahayakan karier. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan mengirim chat seks selama jam kerja karena dapat berakibat fatal jika tidak sengaja terbuka di depan rekan kerja (atau bos!).

7. Jangan menyimpan chat seks dan foto

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi Berjauhanfreepik.com/blanscape

Saat menjalani LDR dan terpisah secara fisik, sangat menggoda untuk menyimpan pesan dan foto seksi yang saling dikirimkan. Namun, sebaiknya jangan lakukan hal tersebut. Jika gadget kamu jatuh ke tangan yang salah, histori sexting kamu dan pasangan dapat menjadi ancaman.

8. Menjadi diri sendiri

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi Berjauhanfreepik.com/user12671927

Tetaplah sealami mungkin saat melakukan sexting dengan pasangan. Jangan mengubah diri kamu jadi orang lain. Maksudnya, kamu tidak perlu berpura-pura seperti artis seksi dan mengirimkan pesan seks lebih dari yang diperlukan.

9. Cek ulang sebelum mengirim pesan

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/Anton

Di tengah momen sexting, kamu mungkin sulit mengontrol diri dan tanpa sengaja malah mengirim chat seks ke orang lain. Kesalahan ini bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, luangkan sedikit waktu untuk mengecek apakah sudah benar bahwa kamu akan mengirimkan pesan ke pasangan.

10. Jangan gunakan sexting untuk mengatasi masalah

10 Tips Sexting untuk Pasangan yang Lagi BerjauhanPexels.com/ Tranmautritam

Seks bukanlah cara yang baik untuk menyelesaikan konflik. Sebaiknya kamu tidak melakukan sexting ketika hubungan sedang bermasalah. Selesaikan dulu masalah kamu dan pasangan, baru setelah itu rayakan dengan keintiman seksual.

Itulah 10 tips sexting untuk pasangan LDR. Perhatikan poin-poinnya agar kamu dan pasangan bisa melakukannya dengan nyaman!

Baca Juga: Arti dan Manfaat Sexting dengan Pasangan

Baca Juga: Mengenal Sexsomnia, Aktivitas Bercinta Saat Tertidur Pulas

Baca Juga: Arti Sapiosexual dan Cirinya, Apakah Kamu Termasuk?