Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang. Salah satunya ialah dengan mencium. Mencium pun banyak ragam serta gayanya, lho. Ada sepasang kekasih yang lebih suka mencium kening, ada juga yang lebih suka mencium tangan, dan ada pula yang suka mencium bibir. 

Tapi tahu nggak kamu, kalau tiap ciuman yang mendarat di tempat-tempat tersebut memiliki maknanya tersendiri, lho. Misalnya, ciuman yang kamu dapatkan di dahi bermakna bahwa pasanganmu menunjukan kasih sayang yang tulus. Kemudian, ciuman di tangan bermakna bahwa pasangan menghormatimu. 

Lalu, bagaimana kalau pasangan mendaratkan ciumannya di bibirmu? Nah, untuk yang satu ini, Popbela akan membahasnya secara mendetail. Berikut makna ciuman di bibir bagi seorang laki-laki.

1. Sebagai bentuk keseriusan

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakihttps://pin.it/5ybvRFc

Makna ciuman bibir yang pertama ialah ciuman tersebut dimaknai sebagai bentuk keseriusan dari pasanganmu. Ciuman tersebut menandakan keinginannya untuk ingin melaju bersamamu ke tahap hubungan percintaan yang lebih jauh lagi. 

2. Ingin menghabiskan hari-harinya denganmu

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakiPinterest.com/Tiffany

Makna ciuman bibir selanjutnya bisa diketahui dari bagaimana ia menciummu, lho. Jika ia menciummu secara lembut, perlahan, dan bisa membangkitkan gairahnya, maka ciuman tersebut bermakna bahwa ia ingin kamu menjadi pasangannya dalam hubungan bercinta.

3. Hanya untuk kepuasan semata

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakiPinterest.com/Khozeli

Lain halnya dengan poin nomor 2, kalau pasangan menciummu secara agresif, maka kamu perlu berhati-hati, nih. Banyak orang yang beranggapan bahwa ciuman yang dilakukan secara agresif menandakan bahwa orang tersebut ialah orang yang egois dan memiliki sifat yang kasar. Kalau kamu menerima ciuma di bibir dengan perilaku seperti ini, berhati-hati, ya, Bela. Kamu bisa komunikasikan kenyamanan kamu kepada pasangan. Kalau ia tidak memahami kamu juga, ada baiknya kamu meninggalkan pasanganmu.

4. Mencintai dengan tulus

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakiPinterest.com/Ane

Nggak sedikit orang yang setuju, kalau arti dari ciuman bibir yang diberikan oleh pria ke wanita ialah sebagai bentuk ketulusan seorang pria, lho. Ciuman tersebut diartikan sebagai bentuk kesungguh-sungguhannya kepadamu. 

5. Sebagai tanda untuk memulai momen bercinta

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakiPinterest.com/123dp

Nah, untuk kamu yang sudah menikah, arti ciuman bibir bagi seorang laki-laki menandakan keinginannya untuk melakukan hubungan seksual, lho. Kamu harus bersiap-siap, terutama ketika dia sudah menyentuh di bagian sensitifmu dan memainkan lidahnya ketika menciummu. 

6. Sebagai bentuk perpisahan

Perlu Tahu, Ini 6 Arti Ciuman Bibir Bagi Laki-lakiPinterest.com/Ane

Mungkin ketika membacanya kamu akan bertanya-tanya."Kok bentuk perpisahan, sih?". Iya, ciuman bibir juga bisa dimaknai sebagai perpisahan, lho. Tapi, bukan dalam artian perpisahan dengan jangka waktu yang lama, ya. Biasanya, ciuman di bibir yang diartikan sebagai ciuman perpisahan ini terjadi ketika pasangan berpamitan dengan pasangannya, seperti pergi ke kantor atau sebelum tidur malam. Nah, kecupan ini dinamakan tap kiss atau ciuman kilat. Ciuman ini juga sering kali menjadi simbol dari kedalaman cinta seseorang, lho.

Nah, itu dia beberapa arti ciuman bibir bagi laki-laki. Sama nggak, ya, dengan yang kamu rasakan?

Baca Juga: Sulit Dilupakan, 12 Ciuman KDrama Paling Romantis Sepanjang Tahun 2020

Baca Juga: 15 Jenis Ciuman dan Artinya, Mana yang Paling Kamu Suka?

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Adegan Ciuman Terpanas Sepanjang Dekade Terakhir