Momen paling menyebalkan bagi banyak pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh ialah saat gairah seksual mereka memuncak, mereka tak bisa saling melepas hasrat seksual satu sama lainnya. Untuk mengatasi salah satu problematika hubungan jarak jauh ini, enggak sedikit pasangan yang menyelesaikannya dengan melakukan video call sex atau VCS. Ya, VCS menjadi pilihan bagi banyak pasangan yang menjalani LDR untuk menuangkan gairah seksual mereka.

Dengan bantuan teknologi, aktivitas seksual melalui VCS bisa tetap berlangsung meski terpisah dengan jarak. Penggunaan aplikasi video call menjadi medium yang digunakan pasangan LDR untuk melakukan video call sex ini. Kepuasan yang dihasilkan dari VCS pun nggak kalah seru dibandingkan dengan aktivitas seksual secara langsung, lho. Hal ini dikarenakan pasangan yang melakukan VCS bisa memanfaatkan alat bantu seks untuk menciptakan kepuasan seksual yang mereka inginkan. 

Nah, untuk kamu yang mau melakukan VCS, Popbela punya beberapa tips yang harus diperhatikan, nih. Hal-hal ini bisa membantu kamu menyukseskan video call sex bersama pasanganmu, lho. 

Tak hanya itu, tips berikut juga bisa membantu kamu mengamankan ranah privasimu. Langsung aja, berikut 5 tips sukses video call sex bersama pasangan

1. Yakinkan dirimu sepenuhnya

Apa Itu VCS dan 5 Tips Aman Lakukan Video Call Seks Bareng pasanganPinterest.com/Afloatsleep

Tujuan akhir dari VCS ialah keintiman dan kepuasan. Untuk meraih itu semua, kenyamanan menjadi kunci utama yang harus dirasakan oleh tiap pasangan sebelum melakukan video call sex. Oleh karena itu, yakinkan dirimu kalau kamu benar-benar ingin melakukan interaksi intim ini melalui video. 

Kalau kamu belum sepenuhnya yakin, kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal, seperti seberapa besar kamu mempercayai pasangan dan seberapa besar potensi risiko yang terjadi ketika melakukan VCS bersama pasangan. Setelah mempertimbangkan hal tersebut dan kamu masih merasa tidak nyaman, maka jangan dipaksakan. Tenang saja, masih ada banyak alternatif lain yang bisa kamu lakukan, seperti phone sex atau saling berkirim foto dan pesan nakal satu sama lain.

2. Harus saling setuju satu sama lain

Apa Itu VCS dan 5 Tips Aman Lakukan Video Call Seks Bareng pasanganPinterest.com/RawPixel

Satu hal yang harus selalu diingat ketika ingin melakukan VCS ialah persetujuan satu sama lain terhadap aksi ini. Nggak hanya itu, persetujuan menjadi hal yang paling penting agar aksi nakal yang dilakukan selama video berlangsung tetap aman dan tak tersebar. Saat melakukan persetujuan, jangan lupa juga untuk membicarakan keamanan VCS dan juga membicarakan hal-hal yang ingin diterapkan agar dapat saling memuaskan satu sama lain, ya.

3. Menggunakan aplikasi yang dapat dipercaya

Apa Itu VCS dan 5 Tips Aman Lakukan Video Call Seks Bareng pasanganPinterest.com/Tumblr

Banyaknya pilihan aplikasi untuk melakukan VCS kadang membuat bingung para pasangan LDR. Namun, keamanan dari aplikasilah yang harus menjadi prioritas utama dalam memilih aplikasi VCS tersebut. Hal ini harus dilakukan agar video intimmu tersebut tidak diretas dan disebar oleh orang yang tak bertanggung jawab. 

Nah, dalam memilih aplikasi VCS, pastikan kamu memilih aplikasi yang mempunyai fitur enkripsi end-to-end agar tak rentan untuk diretas, ya. Kamu juga bisa melakukan riset terlebih dahulu terhadap aplikasi yang akan kamu gunakan untuk melakukan VCS.

4. Jadi diri sendiri

Apa Itu VCS dan 5 Tips Aman Lakukan Video Call Seks Bareng pasanganPinterest.com/Sunnystorm.marketing

Ingat, tujuan utama dari VCS ialah untuk memenuhi kebutuhanmu. Oleh karena itu, jadilah diri sendiri agar dirimu terus merasakan kenyamanan sehingga tujuan dari VCS bisa tercapai. Bukannya tidak boleh melakukan eksplorasi, namun kenyamanan menjadi hal utama yang harus diperhatikan dari aktivitas seksual ini. Pastikan juga pasanganmu merasakan kenyaman yang sama denganmu, ya.

5. Menggunakan alat bantu seks

Apa Itu VCS dan 5 Tips Aman Lakukan Video Call Seks Bareng pasanganPinterest.com/Weddingforward

Dibandingkan dengan hubungan seks secara langsung, ada beberapa hal yang tidak bisa didapat saat melakukan VCS. Hal-hal tersebut seperti tidak bisa merasakan aroma tubuh pasangan yang khas, tidak bisa melihat raut wajah pasangan saat orgasme, dan sentuhan serta ciuman dari pasangan. Nggak hanya itu, kenikmatan yang didapat mungkin juga tidak senikmat melakukan hubungan secara langsung. Namun, hal-hal seperti ini bisa diatasi dengan menggunakan alat bantu seks, seperti vibrator, dildo, dan juga ticklers.

Itulah penjelasan seputar VCS atau Video Call Sex, serta beberapa tips aman untuk melakukannya bersama pasangan. Berani coba?

Baca Juga: 5 Tips Terhindar dari Predator Seksual di Aplikasi Kencan Online

Baca Juga: Ini 7 Alat Bantu Seks untuk Pria, Cocok untuk Kamu yang LDM

Baca Juga: 9 Pilihan Sex Toys untuk Kamu yang Sedang Isolasi Diri di Rumah