Kondom nggak hanya berfungsi sebagai alat kontrasepsi mencegah kehamilan, tapi juga memiliki fungsi menambah sensasi bercinta. Alat kontrasepsi ini terbuat dari bahan lateks, tapi ada juga yang memakai kulit domba sebagai bahan bakunya.

Dibanding alat kontrasepsi lainnya, kondom sangat mudah ditemui. Kamu bahkan bisa membelinya di warung atau minimarket. Cara pakainya pun nggak ribet, plus nggak ada efek samping. Kelebihan inilah yang membuat kondom lebih banyak dipilih orang sebagai alat kontrasepsi.

Ada banyak jenis kondom yang beredar di pasaran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari kondom yang menawarkan aroma buah-buahan, warna yang menarik, hingga kondom bertekstur.

Di Indonesia sendiri tersedia banyak aroma dan jenis yang bisa jadi pilihan pasutri untuk meningkatkan gairah bercinta. Bahkan, dari sekian banyak rasa dan jenis yang ditawarkan, ada beberapa yang menjadi favorit dan disukai orang Indonesia.

Mau tahu jenis kondom dan rasa apa saja yang populer di Indonesia? Yuk, disimak lebih lanjut!

1. Kondom rasa stroberi

5 Jenis dan Rasa Kondom Favorit Orang IndonesiaDurex.com

Ternyata kondom rasa stroberi menjadi kondom rasa favorit orang Indonesia, lho. Nggak heran, sih, karena rasa manis stroberi memang nikmat banget. Tak hanya itu, rasa manisnya juga dipercaya bisa menambah gairah saat berhubungan seks.

Bukan hanya di Indonesia saja, nih, data juga menunjukkan bahwa kondom dengan rasa atau aroma stroberi juga jadi yang paling diminati di seluruh dunia. 

2. Kondom rasa anggur

5 Jenis dan Rasa Kondom Favorit Orang IndonesiaFiesta.co.id

Kondom dengan rasa atau aroma anggur ini baru beberapa tahun masuk ke Indonesia, tapi langsung menjadi salah satu rasa yang diminati orang Indonesia. Aromanya yang seperti permen anggur pasti menggoda kamu untuk mencicipinya. Kondom aneka rasa seperti ini, cocok untuk kamu yang menyukai seks oral.

Berdasarkan hasil survei di dunia, kondom anggur menjadi kondom kedua terlaris setelah kondom rasa stroberi. Selain rasa stroberi dan anggur, rasa kopi juga paling populer. Kondom rasa kopi juga baru saja, lho, masuk ke Indonesia. Siapa tahu, tahun depan langsung jadi favorit, nih.

3. Dotted condoms atau kondom tekstur berbintil

5 Jenis dan Rasa Kondom Favorit Orang Indonesiaebay

Kondom jenis dotted atau kondom dengan tekstur berbintil juga menjadi favorit orang Indonesia. Bagaimana tidak, kondom ini mampu memberi stimulasi lebih saat sedang bercinta. Kondom dengan permukaan berbintil ini mampu memberikan stimulasi pada perempuan, sehingga memudahkan mereka meraih orgasme.

Sejak kemunculannya di Indonesia pada 2010, penjualan kondom jenis ini melesat tajam, bahkan mengalahkan kondom biasa dan beraroma. Dotted condoms kini juga hadir dalam berbagai jenis, ada yang berbintil, ada juga yang memiliki kombinasi bintil dan salur.

4. Rasa permen karet atau bubble gum

5 Jenis dan Rasa Kondom Favorit Orang Indonesiafreepik.com/drobotdean

Siapa, sih, yang nggak suka dengan aroma manis permen karet atau bubble gum? Dengan membayangkannya saja pasti kamu langsung ingin mengunyahnya. Nggak salah kalau varian ini ternyata jadi favorit dan kegemaran orang Indonesia. Melakukan seks oral dengan kondom rasa permen karet, rasanya seperti sedang mengulum permen karet yang manis. Yumm!

5. Delay

5 Jenis dan Rasa Kondom Favorit Orang Indonesiarawpixel.com/

Varian kondom lainnya yang menjadi favorit orang Indonesia adalah kondom delay. Kondom jenis ini dilengkapi lubrikan atau pelumas khusus yang dapat membuat ereksi lebih tahan lama. Dengan kondom ini, kamu tak perlu lagi menggunakan tisu magic untuk memberikan ketahanan saat bercinta.

Nah itulah kelima rasa dan varian kondom favorit pasangan di Indonesia. Dari kelima jenis di atas, mana yang ingin dicoba terlebih dahulu bersama pasangan saat berhubungan seks?

Baca Juga: Ini 7 Cara Memakai Kondom yang Benar, Jangan Sampai Salah!

Baca Juga: Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kondom Bergerigi Terbaik dan Harganya