Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Ketahui Arti Empot Ayam dan Manfaatnya untuk Vagina

Agar rasakan klimaks yang memuaskan

Puspita Ramadhani

Empot ayam, mungkin sebagian orang masih asing dan bertanya-tanya ketika mendengar kata itu. Awalnya, empot ayam merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan vagina perempuan yang rapat.

Semakin ke sini, kata empot ayam makin dikenal lantaran digunakan sebagai nama jamu yang berasal dari Madura, di mana khasiat utamanya untuk mengencangkan kembali otot vagina. Mengapa bisa muncul jamu empot-empot ayam ini?

Untuk menjawab rasa penasaranmu, kali ini Popbela akan membahas arti empot ayam dan manfaatnya lewat artikel berikut. Yuk, simak!

Arti empot ayam

Melahirkan dengan cara vaginal birth atau sudah terlalu sering melakukan aktivitas seksual bisa membuat otot kewanitaan menjadi kendur. Maka dari itu, muncullah jamu empot ayam yang diyakini mampu membantu mengembalikan otot-otot yang telah mengendur tersebut. 

Jadi, secara singkat arti empot ayam adalah jamu yang dipercaya dapat membantu mengencangkan kembali vagina agar kepuasan seksual terasa lagi. Lalu, apa saja manfaat lainnya dari jamu tersebut? Cari jawabannya di bawah ini!

1. Mengencangkan otot vagina

Freepik.com/gpointstudio

Baik laki-laki maupun perempuan, keduanya harus memiliki otot alat vital yang baik agar kepuasan hubungan seksual didapatkan oleh masing-masing pasangan. Sebab, dengan alat kewanitaan yang masih 'rapat', akan timbul sensasi yang berbeda yang mampu meningkatkan gairah pasangan, sehingga memberikan kesan tak terlupkan saat bersetubuh. 

2. Mengurangi lendir yang berlebihan

Dalam siklus bulanan, setidaknya kamu akan melewati fase keputihan, yakni lendir putih kekuningan yang keluar dari vagina. Adanya lendir ini tentu bertujuan untuk melindungi vagina dari bakteri yang bisa saja masuk dan menimbulkan penyakit kelamin. Namun, jika lendir yang keluar berlebihan, tentu kondisi itu bisa mengganggumu.

Selain itu, lendir yang berlebihan juga dianggap nggak baik untuk keberlangsungan hubungan intim. Pasalnya, jika kamu saja bisa merasa risi dengan lendir berlebih, maka hal itu pula yang dirasakan oleh pasanganmu. 

Jadi, selain membantu mengencangkan otot vagina, jamu empot ayam juga bisa membantu mengurangi banyaknya lendir yang keluar. Dengan begitu, masalah vagina gatal dan timbul bau tak sedap juga bisa diatasi. 

3. Meningkatkan gairah

Freepik.com/cookie_studio

Jika tak ada gairah, maka hubungan seksual tidak akan pernah terjadi. Begitu pun dengan intensitasnya, semakin tinggi rasa gairah yang muncul, maka semakin lama dan memuaskan pula seks yang dilakukan. Itulah manfaat lain yang diinginkan pasangan yang mengonsumsi jamu empot ayam. 

Bila dibandingkan dengan obat-obatan penambah gairah, maka empot ayam dianggap lebih aman karena berbahan dasar herbal yang diramu menjadi sebuah jamu. 

4. Membantu membersihkan darah nifas

http://www.melsmommychronicles.com

Nifas adalah masa pemulihan organ reproduksi paska persalinan yang ditandai dengan keluarnya darah selama kurang lebih 40 hari. Selama masa nifas ini, suami istri dilarang untuk melakukan hubungan seksual karena dianggap mampu menimbulkan infeksi pada organ reproduksi. 

Maka dari itu, mengonsumsi jamu empot ayam diyakini dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dengan cara mengeluarkan darah yang berlebih dan jaringan rahim yang tersisa akan dikeluarkan melalui vagina. 

Itulah arti empot ayam dan manfaatnya untuk organ kewanitaan. Meski sudah banyak yang meyakininya, akan tetapi manfaat-manfaat tersebut belum bisa dibuktikan secara medis.

IDN Media Channels

Latest from Sex