Kenali 6 Tipe Gairah dalam Hubungan Seks

Akan memudahkanmu untuk bergairah saat berhubungan seks

Kenali 6 Tipe Gairah dalam Hubungan Seks

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebagai makhluk seksual, manusia memiliki keadaan atau situasi tertentu yang mampu memengaruhi gairah mereka untuk berhubungan seks. Keadaan tersebut dapat diklasifikasikan menjadi macam-macam tipe gairah.

Melansir The Candidly, menurut Dr. Jess O’Reilly, Ph.D, seorang ahli di bidang seks dan hubungan, serta pembawa acara podcast @SexWithDrJess, gairah seksual terbagi menjadi 6 tipe. Apa sajakah tipe tersebut? Simak informasinya di bawah ini, ya.

1. Fisik

Tipe gairah yang pertama adalah fisik. Kalau kamu punya tipe gairah yang satu ini, kamu mungkin akan lebih mudah terangsang dan responsif saat ada sentuhan maupun kedekatan fisik. Hal ini termasuk dengan adanya gerakan, tekstur, ritme, tekanan, atau kecepatan tertentu.

Kamu mungkin akan merasa canggung saat menjelaskan tipe gairah ini kepada pasanganmu, tapi cobalah untuk tetap mendiskusikannya terlebih dahulu.

Menurut Hanna Stensby, M.A., seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi di Couple Learn, kalau kamu ingin mengkomunikasikan perihal sentuhan fisik yang berhasil meningkatkan gairahmu atau nggak, kamu bisa coba dengan mengatakan:

“Aku suka caramu menyentuh _____ ” (bagian yang kamu sukai secara spesifik).

"Percepat sedikit," atau "tolong lebih perlahan."

Hanna juga merekomendasikan untuk menggunakan komunikasi non-verbal dengan membimbing tangan pasanganmu, atau mengalihkan apa yang mereka lakukan ke area tubuhmu yang berbeda.

"Ini semua adalah cara intim untuk terhubung dan berkomunikasi dengan pasanganmu, tanpa merasa seperti kamu mengoreksi atau menilainya," lanjut Hanna.

2. Visual

Kalau kamu lebih mudah terangsang saat kamu melihat pasanganmu, dirimu sendiri, atau dengan bayangan yang muncul dalam pikiranmu, berarti kamu masuk ke dalam tipe gairah visual.

Saat kamu mencoba mengkomunikasikan tipe gairahmu ini, Hanna menyarankan untuk coba mengkomunikasikannya dengan menggunakan contoh-contoh berikut:

"Wow melihatmu dengan bajumu itu benar-benar membuatku tertarik padamu."

"Hei, aku perhatikan saat aku berpakaian dengan cara ini, aku merasa lebih seksual, dan cenderung ingin berhubungan seks."

“Aku suka membayangkanmu melakukan _____.”

“Aku suka membayangkanmu dalam pakaian ini/di tempat ini.”

“Aku suka membayangkan kita melakukan _____.”

Dengan memberikan pasanganmu informasi tersebut, akan membantunya untuk memulai seks dengan cara yang sesuai untuk kalian berdua.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here