Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bahasa Tubuh Lelaki Terangsang, Kode Ingin Bercinta!

Dia akan gelisah dan suaranya lebih dalam

Natasha Cecilia Anandita

Merasa teransang adalah hal yang normal dialami setiap orang, terutama bagi kamu yang sudah menikah. Terkadang, memang agak sulit menilai apakah pasanganmu sedang terangsang atau tidak.

Rangsangan seksual sendiri bukan sesuatu yang bisa terlihat dengan jelas dan perlu kepekaan untuk mengetahuinya. Agar pasanganmu nggak bad mood saat dia mulai terangsang tapi kamu tak merespons, kamu harus tahu bahasa tubuhnya. 

Ada beberapa bahasa tubuh yang kerap dilakukan laki-laki saat terangsang. Kira-kira apa saja itu? berikut 10 bahasa tubuh lelaki terangsang yang perlu kamu ketahui. 

1. Dia tak lepas memandangimu

pexels.com/cody-portraits

Ada pepatah yang mengatakan bahwa mata adalah jendela jiwa, juga pintu gerbang menuju hasrat. Nah, jika kamu memergoki dia tak bisa mengalihkan pandangannya dari kamu, itu bisa jadi satu tanda bahwa dia terangsang. 

Dalam pengertian biologis yang paling sederhana, terus melihat sesuatu berarti seseorang sedang menganggap sesuatu atau orang lainnya berbahaya atau menarik. Laki-laki yang sedang turn on akan menatap pasangannya dengan sangat mendalam, seolah mengirim pesan: “aku menginginkan dirimu.”

Kamu juga bisa melihat pupilnya akan melebar dan alis matanya akan terangkat. Ia akan menatapmu lekat-lekat, tak hanya pada wajahmu, tapi juga bagian tubuhmu yang lain. 

2. Hidungnya mengembang

Freepik.com/Prostooleh

Kamu juga bisa melihat gairah laki-laki dari hidungnya dan napasnya. Saat sedang bergairah, napas laki-laki umumnya akan terdengar berat dan hidung yang kembang kempis. Hal tersebut terjadi karena detak jantung yang bertambah cepat, sehingga menyebabkan oksigen lebih cepat keluar dan masuk.

Melansir dari studi yang terdapat dalam Journal of the Royal Society of Medicine, gairah seksual laki-laki terasosiasi dengan hidungnya. Gairah tersebut bisa terpicu lewat aroma atau wangi tubuh pasangannya.

Bisa jadi rangsangan seksual lewat aroma itu dapat ditunjukkan dengan si dia yang menggaruk dan menyentuh hidungnya. Jika dia terobsesi untuk mencium rambutmu dan mengomentari baumu dengan cara yang positif, bisa dipastikan dia benar-benar sedang terangsang. 

3. Nada bicaranya mulai dalam

pexels.com

Salah satu tanda nyata bahwa dia terangsang padamu adalah nada suaranya yang semakin dalam di sekitarmu dan iramanya lebih teratur. Suaranya mungkin serak karena mulutnya mengering akibat peningkatan aliran darah di tempat lain di tubuhnya dan peningkatan adrenalin. 

Nada suara yang semakin dalam merupakan reaksi biologis naluriah yang dilakukan laki-laki saat berada di dekat pasangannya. Mengutip dari Marriage, dijelaskan juga bahwa suara yang lebih dalam dapat diakibatkan karena laki-laki ingin menunjukkan sisi maskulinitasnya.

4. Banyak memberi sentuhan

pexels.com/cottonbro

Saat laki-laki sedang terangsang, tanda lainnya bisa dilihat dengan seberapa banyak dia memberimu sentuhan. Biasanya, ia akan lebih banyak memberi sentuhan padamu, baik itu mengelus tangan atau kepala, mencium, menggandeng, menggodamu, berpelukan, mengusapkan tangannya ke bahu atau sikumu. Kamu bisa melihat dia seakan mencari alasan untuk bisa menyentuhmu.

5. Menjilat bibirnya

pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda yang cukup kentara saat lelaki turn on adalah menjilat bibir. Menurut Patti Wood, pakar bahasa tubuh seperti dikutip dari Glamour, saat gugup, kelenjar saliva akan berhenti diproduksi dan membuat mulut atau bibir kering. 

Sementara mengutip dari Marriage, menjilat bibir adalah reaksi yang tidak disengaja terhadap ketegangan seksual yang mungkin si dia alami. Itu merupakan tindakan berdasarkan keinginan bawah sadarnya untuk menciummu.

6. Gelisah dan berkeringat

pexels.com/august-de-richelieu

Ketika seorang laki-laki terangsang, seluruh sistem saraf dan sirkulasinya menjadi lebih cepat. Detak jantungnya meningkat, mulutnya mengering, dan ia mengalami gejala khas kecemasan. 

Namun perbedaannya, ini adalah jenis kecemasan yang baik. Mungkin dia akan merasa 'kupu-kupu di perut'. Sebagai akibatnya dia akan lebih berkeringat dan gelisah. Kalau dia memainkan objek-objek di sekitarnya mungkin merupakan upayanya untuk mengalihkan perhatian, misalnya dari dirimu.

7. Dia melebarkan kakinya saat duduk berhadapan

pexels.com/ketut-subiyanto

Saat duduk denganmu, ia mungkin akan membuka kakinya dan bahu akan lebih persegi. atau saat ia berdiri di sampingmu, ia akan membuka kakinya lebar. Ia menghadap kamu secara langsung ketika berbicara denganmu. Ini menunjukkan kepercayaan diri pada tubuhnya. 

Nah, sudah tahu kan apa saja bahasa tubuh lelaki terangsang? Mulai sekarang coba perhatikan gelagat si dia, ya!

IDN Media Channels

Latest from Sex