Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Alasan Pria Lebih Suka Bercinta di Pagi Hari

Pria jadi bersemangat setelah bercinta di pagi hari

Anggita Ayu Pratiwi

Pernah nggak, sih, kamu merasa adanya perbedaan waktu favorit dalam berhubungan intim dengan pasanganmu? Sering kali wanita turn on di malam hari, tapi justru pria lebih siap di pagi hari.

Kondisi di mana hormon testosteron bekerja dengan maksimal di pagi hari menjadi salah satu alasan pria suka bercinta di pagi hari. Selain itu, masih banyak lagi alasan pria suka bercinta di pagi hari. 

Nah, berikut 7 alasan pria suka bercinta di pagi hari yang mungkin akan mengobati rasa penasaran kamu. Disimak ya!

1. Hormon testosteron yang meninggi saat pagi hari

Freepik/ cookie_studio

Tahukah kamu, semakin lama seorang pria tidur saat malam hari, semakin tinggi pula kadar testosteronnya. Menariknya lagi, kadar hormon tersebut naik sebelum pria terbangun di pagi hari, lho. 

Wanita justru mengalami penurunan kadar hormon testosteron di waktu yang sama. Rasa lelah di malam hari membuat para pria memilih untuk tidur melepas kelelahan, meskipun wanita telah bersusah payah untuk menggoda pasangannya di malam hari. Hal ini menjadi salah satu alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari.

Sebenarnya, wanita juga memproduksi hormon testosteron. Namun, kadarnya sangat sedikit saat pagi dan meningkat tinggi saat malam hari. Karena itu, sering terjadi kondisi di mana pria ada di titik tertingginya saat pagi, namun wanita justru sebaliknya.

2. Hormon stres yang bangkit

pexels.com/Andrea Piacquadio

Saat berangkat kerja, pria ataupun wanita memproduksi hormon kortisol atau lebih dikenal dengan hormon stres. Sehingga, ketika pulang di sore maupun malam hari, hormon tersebut akan meningkat dengan tinggi.

Hal inilah yang membuat gairah untuk bercinta menurun pada keduanya. Seringnya terjadi pada pria dan menjadi salah satu alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari.

3. Hormon genit pada pria

pexels.com/MART PRODUCTION

Walaupun kadar hormon testosteron di tubuh pria cenderung lebih rendah di malam hari dibandingkan pada pagi hari, level hormon tersebut di tubuh pria masih lebih tinggi dibandingkan di tubuh wanita, lho.

Pria akan selalu memproduksi hormon testosteron sepanjang hari sehingga memancing hormon endorfin untuk membuat pria menjadi lebih genit. Misalnya, ketika pasangan melihat kamu yang baru saja bangun tidur tampak menggoda, secara otomatis endorfin akan memicu aliran darah ke alat kelaminnya.

Apalagi ketika pagi hari, hormon testosteronnya lebih tinggi, otomatis endorfinnya pun juga sama tingginya. Itulah satu lagi alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari.

4. Alat kelamin pria yang ereksi

Pexels/ Deon Black

Selain adanya hormon endorfin, alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari karena pria merasa lebih rileks. Hal tersebut memicu ereksi pada alat kelamin pria dan membuatnya lebih ingin untuk bercinta dengan cara yang mereka inginkan. 

Tanda ereksi tersebut muncul secara otomatis tanpa harus dirangsang terlebih dahulu. Tentunya, tanda ereksi tersebut sangat membantu para pria untuk lebih cepat terangsang.

5. Moodbooster untuk pria

Pexels.com/MART PRODUCTION

Alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari berikutnya adalah untuk meningkatkan mood pria di pagi hari sebelum menjalani aktivitas melelahkan mereka seharian nanti. Ditambah lagi, gairah seksnya yang sedang meningkat pada pagi hari membuat mereka semakin bersemangat untuk bercinta sebelum melakukan kegiatan sehari-harinya.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan selama 24 jam ke depan setelah pria bercinta, mereka akan lebih produktif ketika bekerja. Sebab, hormon dopamin serta oksitosin sama-sama meningkat dan membuat mood lebih baik seharian. Jadi, nggak hanya jadi moodbooster, tapi juga bisa membuat pekerjaan mereka selesai dengan memuaskan. 

6. Wanita lebih mendominasi di malam hari

Freepik.com/freepik

Karena kadar testosteron pada pria sedang menurun di malam hari dan wanita sedang mengalami peningkatan, kebanyakan wanita cenderung akan lebih banyak mendominasi ketika bercinta di malam hari.

Para wanita sedang merasa lebih bergairah dan bersemangat, sehingga tanpa sadar lebih banyak mengontrol kegiatan bercinta saat malam hari.

7. Terasa lebih terhubung

Pexels.com/Anna Pou

Alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari yang terakhir adalah mereka merasa lebih terhubung dengan pasangannya ketika bercinta di pagi hari. Pria akan sangat sibuk hingga malam hari dan membuat mereka kesulitan menemukan jadwal untuk meluangkan waktu dengan pasangannya. 

Pagi hari sebelum memulai aktivitas, menjadi kesempatan para pria untuk meluangkan waktu dengan pasangan, sekaligus bercinta dengan menyenangkan. Sehingga, hal tersebut bisa membuat mereka merasa lebih dekat dengan pasangan dan terus merindukannya. 

Di luar dari itu, ternyata bercinta di pagi hari juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa penelitian menemukan bahwa bercinta di pagi hari mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi.

Itulah 7 alasan pria lebih suka bercinta di pagi hari. Dari semua poin di atas, mana saja yang baru kamu tahu?

IDN Media Channels

Latest from Sex