5 Bahaya Red Flags dalam Hubungan Pernikahan

Berhentilah menyangkal dan lekas enyahkan!

5 Bahaya Red Flags dalam Hubungan Pernikahan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Red flag atau tanda bahaya bisa saja muncul dalam berbagai jenis hubungan yang kamu miliki bersama dengan orang lain, nggak terkecuali dalam kehidupan pernikahan sekalipun. Namun, apa, sih, makna sesungguhnya dari istilah red flag?

Red flag adalah segala sesuatu yang dilakukan oleh pasangan yang dapat menjadi sinyal peringatan untukmu agar segera berhenti dan pergi. Misalnya, seperti kekerasan dalam rumah tangga, sikap posesif tanpa alasan yang jelas, sampai dengan perselingkuhan. Hal-hal semacam ini tentunya nggak dapat kamu abaikan begitu saja!

Ketahuilah, red flag yang kamu biarkan tanpa penanganan akan siap untuk merusak dan mengubah hubungan kamu yang tadinya sehat menjadi toxic. Nggak percaya? Popbela akan mengupas secara tuntas tentang bahaya red flag dalam hubungan pernikahan hanya untukmu!

Semoga dapat membuatmu segera tersadar dan nggak berlama-lama hidup dalam rumah tangga yang jauh dari kata sehat, ya.

1. Memunculkan perasaan negatif yang berlebihan

Salah satu bahaya red flag dalam hubungan pernikahan yang akan amat sulit untuk kamu hindari adalah munculnya perasaan negatif seperti gelisah atau sedih yang berkepanjangan. Sebenarnya, hal semacam ini wajar terjadi sebagai dampak dari sinyal peringatan yang kamu abaikan terus-menerus.  

Oleh karena itu, alangkah baiknya segera komunikasikan red flag yang kamu rasakan kepada pasangan, ya. Dengan begitu, segala sesuatu yang mengganjal di dalam hati dapat segera menemukan solusi. Nggak perlu khawatir, pasangan yang baik akan selalu mendengar dan terbuka terhadap keluh kesahmu, kok.  

2. Membuatmu merasa bersalah dan tak percaya diri

Selain dapat memunculkan perasaan negatif, red flag yang nggak segera mendapatkan penanganan dalam hubungan pernikahan dapat membuatmu merasa bersalah dan tak percaya diri, lho. Apalagi, jika pasangan kamu adalah sosok orang yang manipulatif!

Berbuat seolah-olah dirinya adalah korban tentu akan menjadi jurus jitunya untuk melindungi diri sendiri. Jadi, jangan lengah dan tetap waspada, ya. Apa pun yang kamu rasakan itu benar adanya, kok. Yang harus kamu lakukan hanyalah memberanikan diri untuk mengutarakannya pada pasangan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here