7 Cara Menahan Emosi pada Pasangan Saat Puasa

Jangan sampai emosi menodai ibadah puasamu

7 Cara Menahan Emosi pada Pasangan Saat Puasa

Berpuasa sejatinya bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja, tapi juga melatih umat Muslim untuk dapat sabar dalam segala hal. Sayangnya dalam beberapa kondisi, mungkin ada sesuatu hal yang membuat kita marah, misalnya saat bertengkar dengan pasangan.

Meski tak membatalkan puasa, tapi marah dan bertengkar dengan pasangan bisa menodai ibadah puasamu, Bela. Apalagi, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan agar ketika berpuasa, seorang Muslim harus menjadi orang yang sabar dan menghindari pertengkaran.

Lantas, bagaimana cara menahan emosi pada pasangan saat puasa? Psst... berikut Popbela akan memberikan jawabannya dalam artikel ini!

1. Membaca ta'awudz

7 Cara Menahan Emosi pada Pasangan Saat Puasa

Ketika sedang marah, kita perlu meminta perlindungan pada Allah dari godaan setan. Kenapa? Karena datangnya amarah bisa dari setan. Rasulullah sallallahu 'allaihi wasallam mengajarkan kita untuk membaca ta’awudz saat sedang marah. Seperti dalam hadis dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu yang berbunyi:

إِذَا غَضِبَ الرَّجُلُ فَقَالَ أَعُوْذُ بِاللهِ ، سَكَنَ غَضْبُهُ

“Jika seseorang dalam keadaan marah, lantas ia ucapkan, ‘A’udzu billah (Aku meminta perlindungan kepada Allah)’, maka redamlah marahnya.” (HR. As-Sahmi)

2. Diam

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here