Jangan Terlambat! Ini 10 Cara Mengatasi Rumah Tangga yang Membosankan

Coba atasi dengan hal-hal berikut ini, deh, Bela.

Jangan Terlambat! Ini 10 Cara Mengatasi Rumah Tangga yang Membosankan

Musuh yang paling sering dijumpai oleh sebagian besar pasangan dalam hubungannya adalah rasa bosan, terlebih jika hubungan sudah berjalan cukup lama. Rutinitas yang sama terus berulang tentu bisa membuat jenuh. 

Biasanya pasangan rumah tangga yang usia pernikahannya memasuki tahun ke-5 ke atas sudah mulai memasuki fase ini. Hal ini tentu tidak bisa disepelekan begitu saja, ditambah dengan banyaknya konflik yang dihadapi, ini bisa memunculkan peluang masalah yang baru.

Pada dasarnya rasa jenuh memang tidak bisa dihindari begitu saja. Kehadirannya pun bisa sangat tidak terduga. Akan tetapi, rasa jenuh masih bisa diatasi, lho, Bela. Untuk kamu yang sedang memasuki fase ini. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi rumah tangga yang membosankan. Silakan disimak, ya.

1. Coba sesuatu yang baru bersama-sama

Jangan Terlambat! Ini 10 Cara Mengatasi Rumah Tangga yang Membosankan

Melakukan hal yang berulang secara terus menerus hingga menjadi rutinitas tentu bisa membuat rumah tangga terasa membosankan. Walaupun pada dasarnya rutinitas sehari-hari tidak bisa dihindari begitu saja. Akan tetapi, kamu tetap perlu melakukan perubahan, lho, Bela.

Kamu bisa mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan bersama pasangan atau justru mengulang kembali beberapa hal yang sudah lama tidak kalian lakukan bersama. Seperti misalnya mencoba makan di restoran baru yang belum pernah kalian coba, bersama-sama membuat resep baru untuk makan malam setiap minggunya, mendekorasi ulang tatanan rumah, atau mungkin juga perihal mencoba sesuatu yang baru di atas ranjang.

2. Berikan surprise kepada pasangan

Sebuah kejutan tidak akan pernah membosankan. Untuk itu, kejutan bisa jadi opsi pilihan ketika kamu merasa kondiri rumah tangga sudah mulai membosankan. Tidak perlu menunggu momen yang pas untuk membuat sebuah kejutan jika terlalu lama. Siapkan saja kejutan-kejutan kecil yang simple namun bisa tetap bisa membuat pasanganmu bahagia. 

Kejutan juga tidak perlu mahal, karena ini lebih tentang melakukan hal-hal yang tidak diharapkan pasanganmu. Penting untuk mencari cara baru dan segar untuk mengejutkan pasanganmu, ya, Bela, agar tidak merasa bosan dalam pernikahan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here