Lengkap dengan Arti, Ini 7 Ayat Alquran tentang Pernikahan

Cocok untuk kamu yang ingin memahami makna pernikahan.

Lengkap dengan Arti, Ini 7 Ayat Alquran tentang Pernikahan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pernikahan merupakan kegiatan menyatukan dua insan manusia secara sah dalam mata hukum maupun agama. Bukan hanya kegiatan biasa, kegiatan ini dipandang sebagai sebuah ibadah terpanjang dalam hidup yang bisa jadi gudang pahala, lho.

Dalam Alquran pun bahasan tentang pernikahan bukan hanya satu dua kali disebut, melainkan beberapa kali. Nah, spesial untuk kamu yang ingin mengetahui makna pernikahan dalam pandangan kaca mata Alquran, Popbela sudah siapkan beberapa ayatnya nih. Ini dia 7 ayat Alquran yang membahas tentang pernikahan lengkap arab dan artinya. Simak yuk!

1. QS An Nisa Ayat 22

وَلَا تَنْكِحُوْا مَا نَكَحَ اٰبَاۤؤُكُمْ مِّنَ النِّسَاۤءِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَۗ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً وَّمَقْتًاۗ وَسَاۤءَ سَبِيْلًا 

Artinya: "Dan janganlah kamu menikahi perempuan-perempuan yang telah dinikahi oleh ayahmu, kecuali (kejadian pada masa) yang telah lampau. Sesungguhnya perbuatan itu sangat keji dan dibenci (oleh Allah) dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh)."

2. QS. An Nahl ayat 72

وَاللَّهُ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا وَجَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَزْوَاجِكُمْ بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُمْ مِنَ الطَّيِّبَاتِ أَفَبِالْبَاطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ اللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ

Artinya: "Dan Allah menjadikan bagimu pasangan (suami atau istri) dari jenis kamu sendiri, menjadikan anak dan cucu bagimu dari pasanganmu, serta memberimu rezeki dari yang baik-baik. Mengapa mereka beriman kepada yang batil dan mengingkari nikmat Allah?"

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here