Cara Menghadapi Suami Selingkuh dalam Islam dan Doa untuk Mencegahnya 

Lebih baik berdoa kepada Allah SWT daripada marah-marah.

Cara Menghadapi Suami Selingkuh dalam Islam dan Doa untuk Mencegahnya 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat mengetahui suami selingkuh, dunia mungkin terasa hancur. Apalagi jika kamu merasa sudah selalu berusaha menjadi istri yang baik untuk suami dan ibu yang baik untuk anak-anakmu.

Kamu pasti jadi bertanya-tanya apa kesalahan dan kekuranganmu selama ini? Lalu, apa yang harus kamu lakukan untuk menghadapi masalah ini?

Bagi seorang Muslim, berikut ini adalah beberapa cara untuk menghadapi suami selingkuh menurut Islam.

Berdoa kepada Allah SWT

Selain berbicara secara terbuka dengan suami mengenai masalah perselingkuhannya dan sama-sama berusaha untuk mencari jalan keluarnya, dalam ajaran agama Islam kamu juga dianjurkan untuk berdoa.

Menurut pandangan Islam, doa adalah salah satu ibadah paling utama dan mulia di sisi Allah SWT. Bisa dibilang, doa merupakan senjata atau perisai bagi orang beriman. Saat kamu memiliki masalah yang sangat sulit, seperti perselingkuhan suami, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada-Nya. Seperti yang disebutkan dalam Al-Qur’an:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

"Dan Tuhanmu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.”"(QS. Gafir Ayat 60)

Doa saat menghadapi suami selingkuh

Di antara banyak doa yang bisa kamu panjatkan saat menghadapi suami selingkuh, ada satu doa yang dianjurkan oleh alim ulama untuk kamu baca. Doanya seperti ini:

اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْأَلُكَ التَّوْبَةَ وَدَوَامَهَاوَنَعُوْذُبِكَ مِنَ الْمَعْصِيَةِ وَاَسْبَابِهَاوَذَكِّرْنَابِالْخَوْفِ مِنْكَ قَبْلَ هُجُوْمِ خَطَرَاتِهَاوَاحْمِلْنَاعَلَى النَّجَاةِ مِنْهَاوَمِنَ التَّفَكُّرِفِى طَرَاءِقِهَاوَامْحُ مِنْ قُلُوْبِنَاحَلاَوَةَ مَااجْتَنَيْنَاهُ مِنْهَاوَاسْتَبْدِلْهَابِالْكَرَاهَةِ لَهَاوَالطَّمَعِ لِمَاهُوَبِضِدِّهَا

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau taubat yang terus menerus, dan kami berlindung kepada Engkau dari kemaksiatan dan sebab-sebabnya. Ingatkanlah kami agar takut kepada Engkau sebelum datangnya serangan hasrat untuk berbuat maksiat yang sangat berbahaya. Selamatkanlah kami dari kemaksiatan itu dan dari memikirkan jalan yang menuju kepadanya. Dan hapuslah dari hati kami rasa lezat yang kami petik dari kemaksiatan itu, dan gantilah kelezatan itu dengan kebencian terhadapnya dan ketamakan untuk melakukan yang sebaliknya (yaitu ketaatan)."

Ini sebenarnya adalah doa untuk dijauhkan dari perbuatan maksiat. Dengan membaca doa ini, diharapkan dirimu dan suami dijauhkan dari perbuatan maksiat, seperti perselingkuhan yang dilakukan suami.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here