8 Hantaran Lamaran Sederhana Namun Bermakna

Kamu bisa menekan bujet pernikahan di sini.

8 Hantaran Lamaran Sederhana Namun Bermakna

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Istilah hantaran bisa diartikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan yang diberikan keluarga dari mempelai pria ke mempelai wanita sebagai 'pengetuk pintu', saat melakukan lamaran.

Perasaan bingung tentu bisa saja menyelimuti kamu untuk menentukan hantaran lamaran yang sederhana. Tidak sedikit calon pengantin yang memilih untuk menekan bujet pernikahan dan itu bisa dilakukan dengan memilih hantaran yang sederhana, namun tetap bermakna.

8 Rekomendasi Hantaran Lamaran Sederhana

Prosesi lamaran telah menjadi budaya di Indonesia. Meski tiap wilayah memiliki perbedaan budaya soal jenis hantaran yang diberikan, secara umum ada beberapa barang yang bisa dibawa sebagai hantaran.

Jenis-jenis hantaran di bawah ini biasanya hadir dalam beragam tipe, sehingga kamu bisa memilih tipe yang memang sesuai dengan kantong pasangan. Berikut ini beberapa contoh rekomendasi hantaran lamaran yang sederhana, namun tetap bermakna.

1. Perlengkapan ibadah

Bagi kamu yang ingin hantaran lamaran sederhana namun sangat bermakna, maka perlengkapan ibadah menjadi pilihan yang sangat tepat. Bagi kamu yang beragama Islam, seperangkat alat salat biasanya menjadi salah satu hantaran yang paling utama. Pilihannya beragam dan harganya juga bervariasi.

Selain alat salat, seperti mukena dan sajadah, biasanya dalam hantaran ini juga ditambah kitab suci Alquran. Tentunya hantaran ini diberikan bukan tanpa alasan. Harapannya tentu saja agar pernikahan tersebut dapat berjalan sesuai ajaran agama, serta nantinya pengantin bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here