Momen Hari Raya Iduladha sudah di depan mata. Hari Raya yang juga dikenal dengan Hari Raya Kurban ini, umat Islam menyumbangkan binatang kurban, baik itu sapi, kambing, domba, kerbau, atau unta, untuk disembelih. Selanjutnya, daging kurban kemudian dibagikan ke orang fakir dan miskin.

Untuk merayakan Iduladha, biasanya kita juga memberikan ucapan selamat hari raya pada keluarga dan kerabat dekat, termasuk juga suami. Momen ini juga bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi maaf dan menjalin hubungan yang lebih baik.

Kalau misalnya kamu kehabisan kata-kata ucapan, berikut ini adalah kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk suami.

1. Saling bermaaf-maafan

25 Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk Suami TercintaPexels.com/Meruyert Gonullu

"Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan kasih sayang. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberahan. Selamat Hari Raya Iduladha."

"Mari kita jadikan momen ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Iduladha, suamiku."

"Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga. Selamat Idul Adha suamiku. Semoga kehidupan kita selalu dihiasi momen yang berbunga-bunga."

"Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Karena itu pada momen ini, aku ingin memohon maaf padamu dan semoga kita bisa saling berbagi kebahagiaan."

"Aku ingin memohon maaf lahir dan batin. Kadang lidahku tajam, kadang perilaku aku mungkin tak berkenan. Semoga di Hari Raya ini, kita bisa saling memaafkan dengan tulus, ya, sayang."

2. Saling mendoakan satu sama lain

25 Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk Suami TercintaPexels.com/Gabby K

"Hari Raya Iduladha kembali saling mendekatkan kita. Saatnya meminta doa kepada Allah SWT bersama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima. Aamiin Ya Rabbal Alamin."

"Selamat Hari Iduladha untuk suamiku tercinta, semoga kehidupan kita selalu diberkahi oleh kebahagiaan yang tak kunjung putus. Aamiin."

"Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan memberi keikhlasan bagi kita berdua. Selamat Hari Idul Adha, suamiku."

"Di momen Iduladha ini, mari kita saling berdoa untuk kebahagiaan keluarga, kesehatan, dan semoga setiap langkah kita diridhoi Allah SWT."

"Semoga amalku dan amalmu dapat diterima oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Selamat Hari Raya Iduladha."

3. Tetap berbagi kasih sayang

25 Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk Suami TercintaPexels.com/William Fortunato

"Hari Iduladha kali ini mungkin berbeda, karena kita tak bisa kumpul bersama keluarga. Namun semoga kita tetap saling mengasihi, menyayangi, dan saling memaafkan."

"Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita. Selamat Iduladha, mari kita nikmati hari yang penuh damai dan suci di hati."

"Mohon maaf lahir dan batin, semoga dalam suasana lebaran kali ini senantiasa kita diberikan keberkahan. Semoga kita selalu diliputi kasih sayang. Selamat Hari Iduladha, suamiku tercinta."

"Ada hari di mana aku sering membuatmu kesal atau hari di mana justru kamu yang membuat aku kesal. Tapi percayalah bahwa rasa sayangku kepadamu tidak akan pernah berubah. Selamat Iduladha, sayang."

"Iduladha akan terasa lebih berarti saat kita berbagi. Mari kita saling berbagi kasih sayang antara aku dan kamu, lalu kepada sesama. Selamat Hari Raya Iduladha."

4. Mengucap syukur atas semua berkah yang diterima

25 Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk Suami TercintaFreepik.com/Freepik

"Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Iduladha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Mari kita sama-sama bersyukur atas semua berkah yang kita terima dan berkurban dengan ikhlas untuk sesama."

"Semua hal yang terjadi di antara kita selalu aku syukuri. Baik atau buruk, semuanya begitu berarti. Di hari nan suci ini, semoga kita tidak pernah lelah berbagi kebaikan. Selamat Iduladha, suamiku."

"Aku bersyukur atas kehadiranmu dan keluarga kita. Semoga di Hari Idul Adha ini kita juga bisa berbagi berkah pada sesama. Selamat Iduladha."

"Terima kasih suamiku, imamku, serta pemimpinku dalam rumah tangga yang kita bangun ini. Selamat Iduladha, mohon maaf lahir dan batin."

"Bersyukur bisa merayakan Idul Adha ini kembali bersama suamiku dan keluargaku tercinta. Mari kita sama-sama memanjatkan doa dan ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Iduladha."

5. Hari Raya Iduladha menjadikan hati lebih ikhlas

25 Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk Suami Tercintaid.pinterest.com

"Cinta sejati adalah sebuah wujud pengorbanan yang ikhas sama halnya dengan pengorbanan Nabi Ibrahim. Semoga Rahmat dan Hidayah Allah SWT menyertai kita semua. Selamat Iduladha."

"Berkurban memiliki makna keikhlasan. Semoga hati kita bisa lebih ikhlas dan semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Iduladha, suamiku."

"Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari Hari Iduladha, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, yang merupakan makna sesungguhnya. Mari kita saling memaafkan dengan penuh ikhlas."

"Ya Allah, jadikanlah kurban kami sebagai bukti cinta kami kepada-Mu dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekatkan diri kepada-Mu. Selamat Hari Raya Iduladha."

"Semoga Hari Raya Kurban ini bisa menjadi pengingat bagi kita untuk selalu ikhlas dan rendah hati. Selamat Iduladha untuk suamiku tercinta."

Itulah kumpulan 25 ucapan Selamat Hari Raya Iduladha untuk suami tercinta. 

Baca Juga: Penuh Cinta, 15 Ucapan Selamat Idulfitri untuk Istri

Baca Juga: Penuh Doa, Ini 40 Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Anak

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Valentine untuk Istri Tercinta