8 Cara Menjaga Hubungan Pernikahan Tetap Sehat Saat Berpuasa

Agar ibadah bisa berjalan dengan baik selama bulan Ramadan

8 Cara Menjaga Hubungan Pernikahan Tetap Sehat Saat Berpuasa

Bulan Suci Ramadan merupakan bulan di mana kita melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan diakhiri dengan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di bulan ini, bisa jadi kamu memiliki aktivitas yang berbeda seperti biasanya. Aktivitas kamu dengan pasangan pun mungkin akan berbeda pula.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan selama bulan Ramadan ini. Berikut ini beberapa cara untuk menjaga hubungan pernikahan tetap sehat saat berpuasa. Simak, yuk!

1. Luangkan waktu untuk pasangan

8 Cara Menjaga Hubungan Pernikahan Tetap Sehat Saat Berpuasa

Memang sulit bagi pasangan menjaga quality time tetap terjaga, apalagi jika sudah memiliki anak atau memiliki kesibukan pekerjaan. Di bulan Ramadan ini akan menjadi saat yang tepat bagi kamu dan pasangan untuk saling meluangkan waktu. Jika saat bulan puasa jam kantor lebih singkat, maka kamu akan bisa punya lebih banyak waktu dengan pasangan. Kamu bisa bersama-sama merencanakan menu sahur dan berbuka, atau membuat tradisi Ramadan keluarga kamu sendiri.

2. Menjalani sahur dan berbuka bersama pasangan

Usahakan untuk selalu menjalani sahur dan berbuka bersama pasangan, sesibuk apa pun kamu. Minta pasangan untuk turut membantuk menyiapkan takjil atau memasak menu berbuka. Kamu bisa bertanggung jawab menyiapkan menu utama, sedangkan suami menyiapkan teh dan makanan kecil. Kerja sama sederhana seperti ini bisa saling mendekatkan kamu, lho. Pastikan juga menu makanan yang kamu siapkan adalah menu makanan yang sehat, ya, apalagi di bulan puasa ini kamu dan pasangan memerlukan imun tubuh yang lebih baik.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here