Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Ini Pilih Dokter Sebagai Pasangan Hidupnya

Selalu dapat perhatian soal kesehatan, nih

Windari Subangkit

Memiliki pasangan seorang dokter mungkin menjadi impian banyak orang, tak terkecuali bagi para selebriti Tanah Air. Sosok dokter yang berwibawa, pintar, dan penuh perhatian membuat mereka jatuh hati dan akhirnya memilih dokter sebagai pasangan hidupnya. Popbela sudah menyiapkan inilah 7 artis yang menikah dengan dokter. 

1. Vega Darwanti

Instagram.com/vegadarwanti123

Pada 1 Maret 2009 silam, presenter Vega Darwanti resmi melepas masa lajangnya dengan laki-laki bernama Dema Sany Sanjaya. Suami Vega tersebut merupakan seorang dokter spesialis radiologi yang kini bertugas di Purwakarta, Jawa Barat. Vega mengaku bahagia menikah dengan seorang dokter karena mendapat perhatian lebih soal kesehatan dari sang suami. Sayangnya, pasangan ini harus menjalani LDR lantaran Dema harus bekerja di Purwakarta, sementara Vega dan anak-anaknya menetap di Jakarta. Meski tinggal berjauhan, rumah tangga mereka tetap harmonis dan jauh dari kabar miring, lho. 

2. Sarah Sechan

Instagram.com/neilfuruno

Sarah Sechan diketahui menikah secara diam-diam dengan seorang laki-laki asal Amerika Serikat bernama Neil G. Furuno pada 6 Maret 2015 di Los Angeles. Kabar ini cukup mengejutkan lantaran Sarah nggak pernah menunjukkan hubungannya dengan mantan kekasih Agnez Mo tersebut ke hadapan publik. Nggak lama setelahnya, mantan VJ ini kemudian menggelar resepsi pernikahannya di pulau Bali dengan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat saja. Neil Furuno sendiri merupakan dokter sekaligus terapis tulang.  

3. Astrid Tiar

Instagram.com/astridtiar127

Pemilik nama asli Astrid Tiar Yosephine Panjaitan ini resmi melepas masa lajangnya dengan seorang dokter spesialis bernama Gerhard Reinaldi Situmorang. Keduanya menggelar mengikat janji suci di Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat pada 21 Juli 2012. Astrid juga sempat menetap di Inggris pada tahun 2014 untuk menemani sang suami melanjutkan pendidikan S3 di sana. Kini, Astrid telah kembali ke dunia hiburan Tanah Air. 

4. Rizky Kinos

Instagram.com/missnyctagina

Kalau yang satu ini tentunya kamu sudah nggak asing lagi ya, Bela. Setelah dua tahun berpacaran, Rizky Kinos resmi menikahi Nycta Gina pada 2 Agustus 2015. Gina sendiri merupakan artis sekaligus seorang dokter spesialis kandungan, lho. Dalam sebuah wawancara, Gina menyebut kini mengurangi jadwal praktik sebagai dokter lantaran ingin fokus mengurus buah hatinya. Dari pernikahan ini, Gina dan Kinos telah dikaruniai dua anak bernama Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta. 

5. Ikbal Fauzi

Instagram.com/noviagianan

Ikbal Fauzi sukses membuat para penggemarnya patah hati setelah memberikan kabar pernikahannya pada 21 Maret 2021. Pemeran Rendy di sinetron Ikatan Cinta ini melepas masa lajangnya dengan mempersunting seorang dokter muda bernama Novia Giana Nurjanah. Rupanya, pasangan ini melewati proses ta'aruf terlebih dahulu sebelum akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan. Kini, mereka tengah menanti kelahiran anak pertamanya, lho.

6. Danang D'Academy

Instagram.com/danan

Pedangdut jebolan D'Academy, Danang Pradana Dieva, melabuhkan hatinya pada Hemas Nura yang bukan datang dari kalangan selebriti. Istri Danang ini rupanya adalah seorang dokter lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) yang kini tengah mengambil program spesialis saraf dan otak. Danang dan Hemas resmi menjadi pasangan suami istri pada 12 Desember 2021 lalu. Saat ini mereka sedang menikmati manisnya masa-masa pengantin baru.

7. Mario Marcella

Instagram.com/carolynadewi

Gitaris band Kotak, Mario Marcella, juga salah satu artis yang berhasil meluluhkan hati seorang dokter, nih. Laki-laki yang akrab disapa Cella 'Kotak' ini menikah dengan seorang dokter gigi bernama Carolyna Dewi. Keduanya menikah dengan sentuhan adat Jawa pada 13 November 2016 di Yogyakarta. Hubungan mereka pun tampak harmonis dan jauh dari kabar miring. 

IDN Media Channels

Latest from Married