Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BCL dan Tiko Aryawardhana Dikabarkan Segera Menikah, Ini Faktanya

Belum dikonfirmasi dari kedua pihak

Puspita Ramadhani

Kabar mengejutkan hari ini datang dari solois Indonesia, Bunga Citra Lestari atau sering disapa BCL. Pasalnya, menurut kabar yang beredar, BCL akan segera menikah dengan kekasih barunya, Tiko Aryawardhana, setelah empat tahun menjadi single mom.

Namun, berita yang tengah ramai di media sosial ini belum mendapat kejelasan dari pihak yang bersangkutan. Kendati demikian, banyak warganet yang merasakan perasaan campur aduk melihat rencana pernikahan BCL dan Tiko. Nah, untuk kamu yang penasaran, yuk, simak beberapa bocoran kabar pernikahan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana di bawah ini.

1. Dibocorkan pihak KUA

instagram.com/bclsinclair

Tidak pernah terlihat go public di media sosial, BCL dan Tiko justru dikabarkan sudah mendaftarkan rencana pernikahan mereka di Kantor Urusan Agama (KUA). Alhasil, banyak warganet yang merasa kaget sekaligus penasaran, siapakah calon suami penyanyi 40 tahun itu.

Tak butuh waktu lama, awak media pun menemukan bukti pasti dari kabar tersebut. Rencana pernikahan itu dibeberkan langsung oleh pihak KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Mereka datang kemari untuk meminta rekomendasi menikah yang ditujukan untuk KUA Kecamatan Mengwi, Bali," ungkap Emma Fatmayani, selaku staf KUA Pasar Minggu.

2. Akan menikah di akhir tahun

instagram.com/bclsinclair

Menyusul pengakuan pihak KUA yang mengatakan BCL dan Tiko akan menikah, tersebar pula foto undangan, yang diduga undangan pernikahan pasangan ini. Dalam undangan tersebut, Tiko dan BCL akan menggelar pernikahannya di sebuah hotel dan resort mewah di Bali.

Dalam video undangan yang tersebar di TikTok itu pula, terlihat tanggal pernikahannya yang diduga akan digelar pada 2 Desember 2023 mendatang. Akan tetapi, belum bisa dipastikan apakah foto undangan yang tersebar saat ini benar atau tidak.

Hanya saja, pihak KUA Pasar Minggu membagikan kelanjutan mengenai tanggal pernikahan tersebut. Walaupun tidak diketahui kapan pernikahan itu akan digelar, namun ketua KUA Pasar Minggu menjelaskan jika surat izin nikah yang mereka ajukan hanya berlaku selama 10 hari.

"Seharusnya bulan-bulan sekarang, tidak boleh lewat dari 10 hari kerja," ucap Daud Damsyik, Kepala KUA Pasar Minggu, pada Senin (27/11/2023).

Jika ditinjau lebih dalam, Tiko dan BCL telah mendaftarkan pernikahan mereka sejak 24 November 2023 lalu. Artinya, surat izin tersebut hanya akan berlaku sampai dengan tanggal 8 Desember 2023 nanti. Jadi, apakah benar pernikahan itu akan digelar tanggal 2 Desember mendatang?

3. Tanggapan manajemen

instagram.com/bclsinclair

Berbeda dari perwakilan KUA Pasar Minggu yang langsung membenarkan kabar ini, pihak manajemen BCL justru memberikan reaksi sebaliknya. Saat ditanyai soal kebeneran info yang beredar, Ita, perwakilan manajemen BCL mengatakan bahwa ia tidak tahu-menahu soal kabar tersebut.

"Waduh, kurang tahu deh," kata Ita, pada Sabtu (24/11/2023) kemarin.

Namun, meskipun Ita mengatakan jika dirinya kurang tahu soal kabar pernikahan BCL, tapi dirinya tetap meminta doa terbaik untuk pasangan tersebut.

"Didoakan saja yang terbaik, ya," sambungnya.

4. Awal kedekatan BCL dan Tiko

instagram.com/bclsinclair

Pada Maret 2023 kemarin, bertepatan dengan pesta ulang tahun BCL yang ke-40, untuk pertama kalinya Tiko Pradipta Aryawardhana terlihat oleh publik. Dalam momen ulang tahun tersebut, pelantun "Cinta Sejati" ini terlihat tengah menggandeng tangan Tiko sebelum akhirnya ia meniup lilin.

Kehadiran Tiko kala itu pun menimbulkan tanya. Pasalnya, meski sudah ikut merayakan Lebaran bersama keluarga BCL, tak sekali pun sang penyanyi ini memberi tahu penggemarnya siapakah sosok Tiko yang sebenarnya.

Dalam kurun waktu lebih dari enam bulan, warganet hanya menebak-nebak status hubungan Tiko dan BCL. Alhasil, kabar pernikahan itu pun sukses membuat seluruh penggemarnya merasa terkejut.

5. Tiko dan BCL adalah teman lama

instagram.com/bclsinclair

Tak pernah diketahui sejak kapan BCL dan Tiko mulai menjalin hubungan asmara mereka. Namun, melansir dari berbagai sumber, rupanya Tiko dan BCL sudah berteman sejak masa kuliah. Keduanya sempat berkuliah di Universitas Trisakti jurusan Ekonomi. Meski, BCL tidak menamatkan sekolah formalnya itu.

Aksi reuni itu pun semakin erat ketika publik baru mengetahui bahwa ternyata rumah orangtua Tiko dan BCL bersebelahan. Diketahui, BCL tinggal di Pejaten Barat No. 9, dan orangtua Tiko di Pejaten Barat No. 10.

"Rumah orangtuanya (Tiko) antara nomor 9 atau 10," ujar Mahmud, ketua RT tempat tinggal BCL.

Sedangkan untuk pekerjaan, Tiko adalah seorang duda anak tiga yang bekerja di bidang perbankan. Ia bekerja sebagai ahli pemasaran dan penjualan produk di sebuah bank ternama selama lebih dari tiga tahun. Perbedaan latar belakang pekerjaan ini pula yang mungkin membuat BCL masih enggan untuk memamerkan sosok Tiko di khalayak publik.

6. Reaksi campur aduk warganet

instagram.com/bclsinclair

Meski sudah empat tahun berlalu dari kepergian mendiang suami BCL, Ashraf Sinclair, namun masih banyak penggemar yang merindukan keromantisan pasangan ini. Termasuk, BCL sendiri.

Ia masih kerap mengunggah foto kenangan dirinya dan anak semata wayangnya, Noah Aidan Sinclair, bersama mendiang. Alhasil, banyak penggemar yang ikut merasa gagal move on.

Lantaran itu pula, kini gosip pernikahan BCL dan Tiko memancing reaksi beragam dari warganet. Sebagian mereka merasa tak ingin BCL melupakan Ashraf, namun sebagian lainnya memahami bahwa kehidupan harus terus berjalan.

"Baru kali ini sedih dengar orang mau nikah lagi. Tapi, all the best deh buat Kak Bunga, semoga langgeng dan dilancarkan," komentar salah seorang warganet.

"Kak Unge harus melanjutkan hidup, pasti berat sihh jadi BCL," sambung lainnya.

"Nyeseeek banget liat berita mau nikah lagi huhu. Tapi bingung karena aku tahu jadi Kak Unge pasti serba salah juga kalau deket sama laki langsung jadi gosip dan giringan fitnah. Tapi sedih bangettt inget Kak Ashraf pasangan serasi," imbuh yang lain.

Hingga saat berita ini diterbitkan, belum ada keterangan pasti dari BCL dan Tiko mengenai kabar pernikahannya. Jadi, bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married