Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bolak-balik Cerai, 7 Artis Hollywood Ini Menikah Lebih dari Empat Kali

Nggak lelah mencari tambatan hati

Puspita Ramadhani

Bicara soal pernikahan, kamu nggak hanya menyatukan dua hati, tapi juga menyatukan dua insan yang memiliki perbedaan latar belakang. Disatukan lewat janji suci yang diikrarkan sepenuh hati untuk dapat hidup bersama selamanya dalam keadaan senang maupun sedih. Saking sakralnya, kamu hanya ingin menikah satu kali dalam hidupmu.

Tapi, nggak bisa dipungkiri juga kalau akan ada banyak rintangan dalam hubungan pernikahan yang kadang membuat kita nggak sanggup dan memilih untuk berpisah. Seperti yang dirasakan oleh para seleb Hollywood. Mereka bahkan sampai lebih dari empat kali menikah. Siapa sajakah itu?

1. Nicolas Cage

indiewire.com

Pada pertangan tahun 2021, Nicolas Cage menggemparkan warganet lantaran ia melangsungkan pernikahan untuk yang kelima kalinya. Diketahui bahwa istrinya saat ini merupakan warga negara Jepang yang bernama Riko Shibata yang terpaut usia 26 tahun dengan Nicolas.

Sebelum akhirnya sampai pada pernikahan kelima, Nicolas menikah pertama kalinya dengan Patricia Arquette dari 1995 hingga 2001. Kemudian dilanjutkan pernikahan singkat dengan Lisa Marie Presley yang menikah pada 2002 dan kemudian cerai beberapa bulan setelahnya.

Pernikahan ketiga Nicolas dilakukan pada 2019 dengan menikahi Erike Koike. Namun, Nicolas menggugat cerai istrinya setelah 4 hari bersama lantaran mengaku sedang mabuk saat menikahi Koike. Bagaimana tanggapanmu, Bela?

2. Pamela Anderson

people.com

Ternyata, model majalah dewasa ini telah menikah sebanyak 6 kali. Ia pertama kali menikah dengan Tommy Lee pada 1995 setelah mengenalnya hanya dalam 4 hari. Namun harus berpisah pada tahun 1998 setelah tiga tahun yang penuh gejolak.

Lama menjomblo hingga 2006, Pamela menikah lagi dengan musisi Kid Rock pada Juli 2006. Tetapi, pasangan ini harus berpisah hanya dalam hitungan bulan, yakni pada November 2006.

Pada 2007, Pamela menikah dengan Rick Solomon, tapi lagi-lagi harus kandas hanya dalam kurang dari enam bulan. Meskipun begitu, pada 2014 mereka berdua rujuk kembali hanya untuk bercerai beberapa bulan sesudahnya.

Januari 2020, Pamela secara diam-diam menikahi Jon Peters. Namun, disusul dengan kabar perceraiannya dua minggu kemudian, dan menyatakan bahwa mereka tidak pernah menikah secara resmi.

Terakhir, Pamela menikah untuk keenam kalinya pada malam Natal 2020 yang menikahi bodyguard-nya bernama Dan Hayhurst. Namun, People mengonfirmasi bahwa pasangan ini telah berpisah sejak 20 Januari 2022.

3. David Foster

people.com

Baru-baru ini, potret David Foster dan istrinya, Katherine McPhee, yang sedang menikmati liburan bersama tersebar di media sosial. Ini merupakan pernikahan kelima bagi David.

Sebelumnya, ia pernah menikah dengan penyanyi BJ Cook dari 1972 hingga 1981, dilanjutkan dengan Rebecca Dyer dari 1982 hingga 1986. Lalu, Linda Thompson dari 1991 hingga 2005 dan pernikahan keempatnya bersama Yolanda Hadid 2011 hingga 2017. 

4. Lisa Marie Presley

people.com

Lisa Marie Presley merupakan putri satu-satunya dari pasangan Elvis dan Priscilla Presley yang pernah merasakan menikah sebanyak 4 kali.

Suami pertamanya, Danny Keough, yang menikah pada tahun 1988 hingga 1994. Hanya butuh beberapa hari kemudian, Presley langsung menikah lagi dengan solois legenda, Michael Jackson, meskipun harus bercerai pada tahun 1996.

Enam tahun kemudian, pada 2002 Presley menikah dengan Nicolas Cage yang hanya bertahan selama tiga bulan. Hingga akhirnya, Presley memilih menikah untuk keempat kalinya dengan Michael Lockwood pada 2006. Namun, kembali cerai 10 tahun kemudian, yakni pada 2016.

5. Melanie Griffith

people.com

Griffith telah menikah 4 kali, meskipun salah satu pernikahan tersebut kembali dengan sang mantan.

Pernikahan pertama dilakukan pada 1976 dengan Don Johnson yang umur pernikahannya hanya 6 bulan. Kemudian pada 1981 ia menikah lagi dengan Steven Bauer hingga 1989. Di tahun yang sama ketika Griffith cerai kedua kalinya, ia kembali lagi ke pelukan mantannya, Johnson, dan hidup bersama dalam waktu 7 tahun. Dari pernikahan ini, Griffith memiliki seorang anak bernama Dakota Johnson. Sayang, keduanya kembali berpisah di tahun 1996.

Di akhir tahun 1996, Griffith langsung mendapatkan penggantinya dan menikah dengan Antonio Banderas. Ini menjadi pernikahan terlama Melanie Griffith, meskipun harus tetap berakhir dengan perceraian pada 2015.

6. James Cameron

people.com

James Cameron merupakan seorang sutradara dari beberapa film legenda, seperti Titanic (1997), Avatar (2002), dan The Terminator (1984). 

Ia pertama kali menikah dengan Sharon Williams pada 1978 dan memutuskan bercerai pada 1984. Kemudian menikah kembali satu tahun setelahnya dengan Gale Ann Hurd, dari 1984 hingga 1989.

Di akhir tahun yang sama, Cameron menikahi Kathryn Bigelow, meskipun 2 tahun setelahnya Cameron harus kembali menjadi duda pada 1991. Lama menyendiri hingga di tahun 1997, ia dikabarkan menikah dengan Linda Hamilton, meskipun harus berpisah pada 1999.

Setelah perjalanan yang cukup panjang, akhirnya Cameron menemukan tambatan hatinya, Suzy Amis yang dinikahinya pada tahun 2000 dan masih berlangsung hingga saat ini.

7. Jennifer Lopez

vanityfair.com

Kembali ke pelukan Ben Affleck, Jennifer Lopez atau JLo akhirnya masuk menjadi salah satu artis Hollywood yang telah menikah 4 kali.

Pernikahan pertamanya dilakukan pada Februari 1997 dengan Ojani Noa, namun tidak berlangsung lama dan harus berpisah setelah 11 bulan bersama. Kemudian pada September 2001, JLo menikah dengan Chris Judd dan memutuskan berpisah pada Juni 2022.

Setelah itu, penyanyi kondang Amerika ini berkencan dengan Ben Affleck dan bertunangan pada November 2002. Nggak sampai pelaminan, JLo dan Ben berpisah setelah 2 tahun bertunangan.

Di tahun yang sama, akhirnya JLo memutuskan untuk menikah dengan Marc Anthony dan dikaruniai dua anak perempuan. Meskipun memiliki anak perempuan, JLo dan Marc tetap memutuskan untuk mengakhiri hubungan pada tahun 2011.

Setelah dikabarkan dekat dengan banyak laki-laki, akhirnya 16 Juli 2022 lalu Jennifer Lopez dan Ben Affleck secara resmi menikah dan melakukan private intimate wedding di Las Vegas.

Kita doakan semoga pernikahan kali ini langgeng ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Married