Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! 9 Artis Indonesia Ini Tiba-Tiba Menikah di Tahun 2023

Tak pernah umbar hubungan

Raden Putri

Tahun 2023 akan segera selesai. Di tahun ini, dunia hiburan Indonesia diramaikan dengan berbagai kabar bahagia dari sejumlah figur publik yang melepas masa lajangnya.

Beberapa dari mereka mengumumkan tanggal pernikahannya sejak jauh-jauh hari. Namun, tak sedikit juga para artis yang memilih untuk menikah secara diam-diam dan baru mengumumkan kabar bahagia tersebut ke publik setelah pernikahannya berlangsung.

Memang, salah satu risiko menjadi seorang selebriti adalah kehidupannya yang selalu menjadi pusat perhatian, tak terkecuali soal kisah cintanya. Hal inilah yang membuat mereka memilih untuk menutup rapat kehidupan pribadinya dari publik.

Nah, sepanjang tahun ini, ada sejumlah artis yang sukses membuat publik terkejut karena berita pernikahannya yang tiba-tiba. Siapa saja?

1. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Instagram.com/miktambayong

Pasangan artis, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, membuka tahun 2023 dengan kabar pernikahannya yang mengejutkan. Tanpa gembar-gembor ke media, kedua pasangan ini resmi menikah pada 28 Januari 2023 di The Ritz-Carlton, Nusa Dua, Bali. Menariknya, di hari bahagianya ini, Mikha mengaku menggunakan gaun pengantin milik mendiang ibunya.

2. Angel Pieters dan Andreas Paramawidya

Instagram.com/angelpieters

Menyusul Mikha Tambayong, mantan penyanyi cilik, Angel Pieters, melepas masa lajangnya pada 30 Januari 2023. Dia dipersunting sang kekasih, Andreas Paramawidya Wisesa, di Gereja Santo Laurensius, Tangerang pada 30 Januari 2023. Diketahui, laki-laki yang berhasil mendapatkan hati Runner Up Idola Cilik musim pertama itu adalah anak Jenderal TNI, Letnan Jenderal (Purn.) Johannes Suryo Prabowo.

3. Enzy Storia dan Maulana Kasetra

instagram.com/enzystoria

Tak pernah terlihat menjalin hubungan, Enzy Storia tiba-tiba mengumumkan pernikahannya pada 20 Mei 2023 lalu. Mantan presenter Tonight Show tersebut dipinang oleh seorang diplomat muda bernama Maulana Kasetra atau yang akrab disapa Molen. Pernikahan yang mengusung konsep adat Minang tersebut digelar di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

4. Adinia Wirasti dan Michael Wahr

Instagram.com/andiniawrst

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Adinia Wirasti mengumumkan telah menikah dengan Michael Wahr pada 9 Juni 2023. Pemain film Critical Eleven itu menggelar pernikahannya secara private di salah satu resort mewah di Bali. Diketahui, Adinia dan Michael pertama kali bertemu dalam sebuah proyek film dari HBO berjudul Grisse. Keduanya kemudian terlibat cinta lokasi dan memutuskan untuk menikah pada Juni lalu.

5. Tina Toon dan Daniel

instagram.com/tinatoon101

Mantan penyanyi cilik, Tina Toon, mengejutkan publik dengan unggahan pernikahannya di media sosial Instagram. Artis yang kini menjadi politikus tersebut telah menikah dengan sang kekasih, Daniel, sejak Juni 2023 lalu. Selain membagikan potret pernikahannya, Tina Toon juga membagikan momen ketika dirinya dan Daniel melakukan prosesi Sangjit. Sangjit adalah prosesi lamaran khas etnis Tionghoa yang umumnya dilakukan satu bulan sebelum hari pernikahan.

6. Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Instagram.com/azizah.arhan

Selebgram, Azizah Salsha, menjadi topik sorotan publik usai menikah dengan pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan. Keduanya menikah pada 20 Agustus 2023 di Tokyo, Jepang. Adapun alasan pernikahan tersebut digelar di Jepang adalah karena Arhan saat itu sedang membela Klub Liga 1 Jepang, Tokyo Verdy. Kabar pernikahan keduanya ini mengejutkan publik karena Arhan yang disebut baru mengenal dan dekat dengan Azizah selama satu bulan.

7. Pamela Bowie dan Armand Gunawan

Instagram.com/pammybowie

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, pesinetron Pamela Bowie mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya bersama anak konglomerat, Armand Gunawan. Kedua pasangan ini melangsungkan pemberkatan nikah di Gereja Santo Silvester, Pecatu, Bali pada 8 September 2023 lalu. Selama menjalin asmara, Pamela dan Armand memang tak pernah mengumbar hubungan dan kemesraan mereka ke publik.

8. Bunga Citra Lestari

Instagram.com/itsmebcl

Setelah empat tahun menjadi seorang single parent, penyanyi sekaligus aktris, Bunga Citra Lestari (BCL), akhirnya kembali melabuhkan hatinya kepada seorang laki-laki bernama Tiko Aryawardhana. Keduanya melangsungkan pernikahan di Amankila Resort, Karangasem, Bali pada 2 Desember 2023. Tidak mengundang banyak tamu, pernikahan BCL dan Tiko digelar secara private serta berjalan dengan intim.

9. Hanggini dan Luthfi Aulia

Instagram.com/natanaelyefta, venemapictures

Sempat menjalin hubungan putus nyambung, pasangan penyanyi, Hanggini dan Luthfi Aulia, mengejutkan penggemar dengan membagikan foto-foto pernikahan mereka di Instagram masing-masing. Setelah mengunggah video lamaran di pagi hari, keduanya kompak memamerkan buku nikah beberapa jam kemudian. Berawal dari kolaborasi cover lagu di tahun 2016, Hanggini dan Luthfi akhirnya melangkah ke pelaminan pada 2 Desember 2023.

Nah, itu dia rangkuman informasi dari artis Indonesia yang tiba-tiba menikah di 2023. Semoga semua pasangan selalu bahagia, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married