Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pasangan Artis Hollywood yang Menikah di Gedung Pengadilan

Sederhana dengan kerabat dekat

Natasha Cecilia Anandita

Ada banyak cara untuk merayakan dan melangsungkan sebuah pernikahan. Di Indonesia ada yang hanya akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA), melangsungkan pemberkatan di gereja, merayakan di hotel mewah, sehari suntuk di rumah, atau intimate wedding di pantai atau taman. 

Di luar negeri sendiri, ada yang memilih menikah di gedung pengadilan atau catatan sipil untuk tercatat secara hukum. Ada yang memilih untuk tidak merayakannya lagi, ada yang merayakan secara terpisah dan tetap dengan konsep intimate. 

Seperti para artis Hollywood ini yang memilih menikah secara tertutup di gedung pengadilan. Siapa saja mereka? Berikut deretan artis Hollywood yang memilih menikah di gedung pengadilan. 

1. Kourtney Kardashian dan Travis Barker

brides.com

Pada April 2022, pasangan ini melangsungkan pernikahan tidak resminya di Las Vegas. Satu bulan setelahnya, Kourtney Kardashian dan Travis Barker mengukuhkan pernikahan mereka di Gedung Pengadilan California dengan nenek Kourtney dan ayah Travis sebagai saksinya. Keluarga Kardashian-Jenners kemudian terbang ke Italia pada Mei 2022 untuk upacara ketiga pasangan tersebut.

2. Joe Amabile dan Serena Pitt

bachelornation.com

Bertemu di acara Bachelor in Paradise season 7, Joe Amabile dan Serena Pitt akhirnya menikah. Berlangsung sederhana dan tertutup, mereka menikah di Gedung Pengadilan New York pada Oktober 2022. Satu bulan kemudian, pasangan itu mengatakan kalau mereka sedang merencanakan resepsi pernikahannya.

3. Cooper Hefner dan Scarlett Byrne

usweekly.com

Pada November 2019, Cooper Hefner membagikan kabar bahagia bahwa ia dan sang kekasih, Scarlett Byrne, telah menikah secara resmi dan sangat bahagia. Mereka tak sabar untuk menantikan pengalaman membahagiakan sebagai sepasang suami istri. Kabar bahagia tersebut ia tulis dan unggah dari gedung pengadilan tempatnya melegalkan hubungannya. 

4. Penn Badgley dan Domino Kirke

people.com

Alumni Gossip Girl's ini menikah dengan Domino Kirke di Gedung Pengadilan Brooklyn pada Februari 2017. Empat bulan kemudian, mereka mengadakan perayaan bersama keluarga dan teman. 

5. Dax Shepard dan Kristen Bell

vulture.com

Cinlok setelah bermain di film Hit and Run, pasangan ini mulai berkencan pada tahun 2007 dan memutuskan untuk tidak menikah sampai kesetaraan pernikahan dilegalkan di Amerika. Pada bulan Oktober 2013, barulah Dax Shepard dan Kristen Bell membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan dengan meresmikannya di Kantor Panitera Beverly Hills County. Upacara mereka bahkan hanya menelan biaya sebesar $147 atau Rp2,2 juta saja.

6. Jessica Alba dan Cash Warren

people.com

Pada bulan Mei 2008, pasangan tersebut mengatakan "I do" di kantor pengadilan sipil setempat di Beverly Hills. Jessica Alba memilih untuk mengenakan pakaian berwarna biru daripada putih di pernikahannya itu. Kala itu, Jessica sedang mengandung anak pertama mereka, Honor, dan melahirkan satu bulan kemudian.

7. Justin Bieber dan Hailey Bieber

billboard.com

Setelah putus-nyambung, dua bintang Hollywood ini bertunangan pada Juli 2018. Tak beberapa lama setelah bertunangan, keduanya mengadakan upacara sipil pernikahan di New York City, tepatnya pada bulan September 2018. Justin dan Hailey akhirnya merayakan pernikahan mereka di Carolina Selatan satu tahun kemudian.

8. Matt Damon dan Luciana Barroso

parade.com

Pasangan ini bertemu pada tahun 2003 ketika Matt Damon sedang syuting Stuck on You di Miami. Dari situ mereka kemudian pacaran selama dua tahun dan bertunangan. Pada bulan Desember 2005, mereka mengucapkan janji suci di Biro Pernikahan Manhattan.

9. Madison LeCroy dan Brett Randle

usweekly.com

Sebelum mewujudkan wedding goals mereka di Meksiko, Madison LeCroy dan Brett Randle meresmikan hubungan mereka menjadi suami-istri di Gedung Pengadilan Carolina Selatan pada November 2022.

10. Chrissy Teigen dan John Legend

usweekly.com

Siapa sangka pasangan sosialita ini pernah menikah hanya di gedung pengadilan. Chrissy Teigen dan John Legend menikah di Italia pada bulan September 2013. Namun, mereka harus memperkuat status pernikahan mereka terlebih dahulu di Gedung Pengadilan New York City. Saat itu, Irina Shayk menjadi saksi pernikahan mereka. 

Itu dia deretan pasangan artis Hollywood yang memilih menikah di gedung pengadilan.

IDN Media Channels

Latest from Married