Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selamat! Ini Fakta Kelahiran Anak Kourtney Kardashian & Travis Barker

Sempat alami operasi janin

Natasha Cecilia Anandita

Kebahagiaan sedang menyelimuti pasangan, Kourtney Kardashian dan Travis Barker. Keduanya dikaruniai anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki di awal November 2023 ini. 

Sebelum melahirkan, Kourtney sempat mengalami masalah kehamilan sampai harus menjalani operasi di trimester ketiga. Beruntungnya, ibu dari empat anak itu akhirnya melahirkan sang buah hati dengan lancar dan sehat. 

Berikut beberapa fakta kelahiran anak pertama Kourtney Kardashian dan Travis Barker. 

1. Umumkan kehamilan Juni lalu di konser Travis

instagram.com/kourtneykardash

Pada Juni 2023 lalu, Travis Barker bersama band-nya, Blink-182, mengadakan konser. Mendukung sang suami, Kourtney pun hadir di konser tersebut. Namun, nggak hanya mendukung, ia juga memberikan kejutan dengan memamerkan karton yang bertuliskan “Travis, aku hamil,” yang langsung mendapat sorotan kamera. 

2. Anak pertama sekaligus keempat bagi satu sama lain

instagram.com/kourtneykardash

Setahun menikah, pasangan ini dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Namun sebelumnya, Kourtney dan Travis sendiri merupakan orangtua dari 6 orang anak. Kourtney telah dikaruniai tiga orang anak dengan mantannya, Scott Disick. Anak-anak mereka adalah Reign Aston, Mason Dash, dan Penelope Scotland.

Travis juga sudah menjadi ayah dari tiga orang anaknya, yakni Landon, Alabama, dan Atiana De La Hoya yang merupakan putri sambungnya dari sang mantan istri, Shanna Moakler.

Kini, kelahiran bayi kecil yang belum diketahui pasti namanya itu menambah kebahagiaan bagi Kourtney dan Travis.

3. Rencananya diberi nama Rocky Thirteen

instagram.com/kourtneykardash

Mengutip dari Enews, rocker Blink-182 itu sebelumnya mengonfirmasi bahwa mereka berdua berencana memberi nama putra mereka Rocky Thirteen. Travis mengatakan nama itu mengingatkannya pada Rocky George, pemain gitar band Suicide Tendencies, serta film Rocky tahun 1976. Angka 13 sendiri menurutnya adalah angka terbesar sepanjang masa. 

4. Sempat kesulitan dengan masalah kesuburan

instagram.com/kourtneykardash

Sebelum mengungkapkan kabar manis tentang bayinya, Kourtney sering berbagi tentang perjuangannya dengan kesuburan. Ia menjalankan program fertilisasi in vitro (IVF) untuk bisa mendapatkan anak lagi. Namun, pengobatan yang dia konsumsi saat itu memiliki reaksi yang sangat berlawanan dari apa yang dia inginkan.

"Itu bukanlah pengalaman yang paling menakjubkan," kata Kourtney dalam sebuah episode The Kardashian pada April 2022.

"Aku merasa tidak enak badan. Aku sangat murung dan hormonal," tambahnya. 

Satu bulan sebelum mengumumkan bahwa dia hamil, bintang reality show tersebut menceritakan bahwa ia dan Travis telah memutuskan untuk menghentikan program IVF setelah tidak menghasilkan embrio yang layak dan berdampak buruk bagi tubuhnya.

"Kami ingin sekali memiliki bayi, tapi aku sangat percaya pada apa yang Tuhan sediakan untuk kami. Jika Ia menyediakan bayi untuk kami, maka aku yakin itu akan terjadi. Kebahagiaan adalah yang terpenting, dan aku ingin menjadi orangtua yang baik bagi anak-anakku,” katanya dalam acara The Kardashians

5. Masalah kehamilan di trimester tiga

instagram.com/kourtneykardash

Penantian panjang dan penuh kesulitan itu berbuahkan manis. Ia akhirnya mengandung anak pertama bersama Travis. Sayangnya, memasuki trimester ketiga, pasangan ini menghadapi cobaan lagi. 

Beberapa minggu sebelum menyambut bayi mereka, Kourtney mengalami masalah atau komplikasi kehamilan yang disebut "darurat medis" sehingga harus menjalani operasi janin yang mendesak. Ia merasa takut mengalami hal tersebut, apalagi dalam tiga kehamilan sebelumnya, ia tak pernah mengalami masalah seperti itu. 

Kourtney berterima kasih pada dokter yang berhasil menyelamatkan nyawa anaknya. Sang suami sempat tak berada di sampingnya karena ada konser, tapi setelah mendengar kabar, Travis langsung terbang menemani sang istri.

Dia membawakan makanan sehat favorit Kourtney ke rumah sakit dan memastikan istrinya mendapatkan semua yang dia butuhkan. Kris Jenner, ibu Kourtney, juga turut menemani sang anak di masa-masa kelam dan menakutkan itu. 
 
"Aku akan selamanya berterima kasih kepada dokter yang luar biasa karena telah menyelamatkan nyawa bayi kami," tulisnya dalam caption unggahan yang ia bagikan di Instagram.

"Aku sangat berterima kasih kepada suamiku yang bergegas ke sisiku dari tur untuk mendampingi aku di rumah sakit dan merawatku setelahnya. Dan kepada ibuku, terima kasih karena telah membantuku melalui ini," lanjutnya. 

“Sebagai seseorang yang pernah mengalami tiga kali kehamilan yang sangat mudah di masa lalu, aku tidak siap menghadapi rasa takut saat harus segera melakukan operasi janin. Aku rasa siapa pun yang belum pernah mengalami situasi serupa tidak dapat mulai memahami perasaan ketakutan itu," ceritanya.

"Aku memiliki pemahaman dan rasa hormat yang baru terhadap para ibu yang harus berjuang demi bayinya saat hamil," katanya dengan penuh rasa hormat.

Setelah melewati masa-masa itu, akhirnya Kourtney melahirkan bayi yang sehat. Menurut sumber kepada People, pasangan ini sangat bahagia dan tak lepas dari bayi mereka.

Itu dia cerita perjuangan kehamilan Kourtney Kardashian dan Travis Barker sampai akhirnya melahirkan. Selamat untuk keduanya!

IDN Media Channels

Latest from Married