Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Bermanfaat, 10 Kado Pernikahan Murah di Bawah Rp50 Ribu

Pilih yang bermanfaat dan beri dengan ketulusan

Natasha Cecilia Anandita

Saat teman atau saudara kita menikah, kita pasti akan membawakannya hadiah. Kadang budget kita mungkin tidak cukup untuk memberikan sesuatu yang mahal. Kado pernikahan sebenarnya tak perlu mahal, kok, Bela. Diberikan dengan ketulusan pun akan sangat berharga.

Kamu bisa memberikannya kado dengan harga terjangkau bahwa dengan harga di bawah Rp50 ribu sekalipun, namun tetap pilihlah yang bisa bermanfaat untuknya. Nah, berikut ada inspirasi kado pernikahan murah di bawah Rp50 ribu yang bermakna dan bermanfaat. 

1. Aromatherapy

unsplash.com/istockphoto

Lilin atau minyak aromatheraphy bisa menjadi hadiah pernikahan murah juga menarik untuk orang tercinta. Aromanya bisa memberikan efek relaksasi bahkan membangun romantisme dan keintiman di kamar. 

Kamu bisa menemukannya secara online atau di toko. Bentuknya pun bisa beragam. Pilihlah dengan aroma yang disukai teman atau saudaramu dan pastikan tidak akan membuatnya alergi, ya!

2. Bantal kecil couple

rbandco.ca

Bantal kecil couple dengan tulisan nama mereka atau hanya sekedar "Mr" dan "Mrs" juga bisa berguna, lho. Ini bisa dijadikan teman bersantai atau hiasan di sofa. Ukurannya juga bisa beragam dan ada yang menawarkan custom model. 

3. Botol minum couple

unsplash.com/istockphoto

Botol minum akan sangat berguna sekali saat dalam perjalanan. Selain mengingatkan untuk selalu terhidrasi, membawa botol sendiri juga bisa mengurangi sampah. Botol air minum juga semakin beragam motif dan desainnya. Dengan harga Rp30 ribu saja kamu sudah bisa mendapatkan sebuah botol yang bagus, kalau kamu pintar menawar mungkin bisa dapat Rp50 ribu dua barang. 

4. Peralatan makan

unsplash.com

Mulai dari piring, mangkok, hingga sendok dan garpu, banyak peralatan makan yang dijual dengan harga Rp50 ribu bahkan di bawahnya. Jika kamu pintar memilih, kamu pasti akan menemukan yang bagus dan estetik. 

Peralatan makan pasti akan berguna sekali untuk si pasangan baru, terutama bagi mereka yang tinggal di rumah sendiri dan masih sedang menabung untuk memenuhi semua peralatan rumah tangga. 

5. Handuk kecil

unsplash.com/istockphoto

Handuk kecil atau setidaknya yang berukuran sedang juga bisa jadi pilihanmu selanjutnya untuk kado pernikahan murah di bawah Rp50 ribu. Kamu bisa memilih yang berwarna senada dan pastikan bahannya cukup lembut atau halus. Kalau kamu pandai menjahit, kamu bisa menjahit sendiri inisial mereka di handuk tersebut. Semakin murah, kan. 

6. Selimut

unsplash.com/istockphoto

Selimut yang memberi kehangatan juga bisa jadi kado pernikahan murah. Kini ada banyak selimut estetik dan lembut dengan harga terjangkau baik secara online mau pun offline. Cobalah cari yang agak besar dan pas untuk mereka berdua. 

7. Lampu tidur

unsplash.com/istockphoto

Hadiah terjangkau lainnya adalah lampu tidur yang menambah estetika kamar dan menerangi di malam hari tanpa cahaya yang berlebihan. Kini lampu tidur juga punya banyak model yang lucu-lucu, dari bulan, bintang, bentuk hati dan lainnya. 

8. Jam

unsplash.com

Jam dinding estetik dengan harga di bawah Rp50 ribu juga tersedia, nih, Bela. Motif minimalis paling banyak disukai, tapi ada juga yang angka dan jarumnya ditempel langsung di dinding. Kamu juga bisa memilih baik yang analog atau digital. Ukurannya pun ada yang biasa hingga yang besar atau pas jam meja yang lebih kecil. 

9. Rak sikat gigi

singaporebathtubs.com

Rak sikat gigi dan tempat menaruh sabun juga bisa kamu hadiahkan ke orang terkasih. Kamu bisa menemukannya secara bebas di online shop kesayangan kamu. Ada yang hanya tempat menaruh sikat gigi sampai yang bisa digunakan menaruh botol lainnya akan tersedia. Banyak juga yang memiliki desain minimalis dan estetik. 

10. Food container

Freepik.com/Victoriafly

Barang terakhir di bawah Rp50 ribu yang bisa jadi hadiah pernikahan adalah food container. Ada banyak jenis, warna, model, hingga ukuran yang bisa kamu pilih. Ini akan berguna bagi mereka untuk menyimpan bahan makanan atau bumbu-bumbu, sampai menyimpan makanan yang nantinya akan dipanaskan lagi. Ini juga akan membuat dapur serta kulkasnya menjadi lebih rapi dan estetik. 

Itu dia 10 kado pernikahan murah di bawah Rp50 Ribu yang bermanfaat juga bermakna. Silakan dipilih!

IDN Media Channels

Latest from Married