Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gantikan Ayah, Ini 5 Artis yang Jadi Wali Nikah Saudara Kandungnya

Terbaru Abidzar nikahkan Adiba Khanza

Natasha Cecilia Anandita

Salah satu momen sakral dari serangkaian acara pernikahan adalah akad nikah. Momen ini disaksikan oleh anggota keluarga, termasuk orangtua. Bahkan pada umumnya, sang ayahlah yang menikahkan anak perempuannya kepada pengantin laki-laki. 

Namun, berbeda untuk para artis dan keluarganya ini. Ayah mereka telah berpulang lebih dahulu sehingga tak bisa hadir dipernikahan anaknya. Sebagai saudara kandung, beberapa artis ini menggantikan sosok ayahnya sebagai wali nikah untuk saudaranya. 

Terbaru ada aktor Abidzar Al Ghifari yang menggantikan sang ayah untuk menikahkan kakaknya, Adiba Khanza. Penasaran siapa saja lainnya? Berikut deretan artis yang jadi wali nikah saudaranya. 

1. Abidzar Al Ghifari

instagram.com/antzcreator

Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori atau yang dikenal Uje, tutup usia pada 26 April 2013 lalu. Ia meninggalkan istrinya, Pipik Dian Irawati, serta empat orang anaknya, Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah. 

Pada Minggu (10/12/2023) kemarin, Adiba baru saja melangsung pernikahan dengan pesepak bola, Egy Maulana Vikri. Menggantikan sang ayah, Abidzar pun hadir sebagai wali nikah kakaknya. Penuh haru, Abidzar menjabat tangan kakak iparnya itu kala akan melakukan ijab kabul.

2. Miller Khan

instagram.com/miller_khan

Pada September 2022 lalu, aktor Miller Khan juga berperan sebagai wali nikah untuk momen ijab kabul adiknya, Farali Khan. Miller menggantikan ayahnya yang telah tiada untuk menikahkan Farali dengan kekasih hatinya dalam pernikahan yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Momen sakral tersebut dibagikan oleh Miller di Instagramnya. 

3. Rizki Nazar

instagram.com/rizkynazar20

Ayah Rizky Nazar, Nasar Mubarak Basloom, diketahui sudah meninggal dunia sejak ia masih duduk di bangku SMP. Ia pun harus menggantikan sosok ayahnya sebagai wali nikah untuk sang kakak, Rizkina Nazar, yang naik pelaminan pada Desember 2018 lalu. 

4. Raffi Ahmad

Dok. Internet

Raffi Ahmad sudah menjadi tulang pungung keluarga sejak masih muda usai ditinggal selamanya oleh sang ayah. Ia pun yang menjadi wali nikah untuk kedua adiknya, Nisya dan Syahnaz Ahmad. Pertama, ia menikahkan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi pada 2009. Disusul Syahnaz dan Jeje 'Govinda' pada 21 April 2018. 

5. Ajil Ditto

instagram.com/ajil_ditto08

Aktor muda satu ini dikenal dekat banget dengan dua kakak perempuannya. Pada Februari 2018 lalu, ia menjadi wali nikah untuk kakaknya, menggantikan ayahnya yang sudah tiada sejak 2008 lalu. Melalui akun Instagramnya, Ajil Ditto menyebut telah menyelesaikan tugas sebagai pengganti peran sang ayah untuk menikahkan kakak kandungnya.

Itulah deretan artis yang jadi wali nikah saudaranya untuk gantikan sang ayah. 

IDN Media Channels

Latest from Married