Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Resmi Menikah, Begini Lika-liku Asmara Jennifer Lopez dan Ben Affleck

Hampir 20 tahun berpisah, akhirnya cinta bersemi kembali

Fithriyah Saiidah

Pelantun lagu Marry Me, Jennifer Lopez, dikabarkan telah menikah dengan Ben Affleck setelah bertunangan tiga bulan. Kabar ini dilaporkan TMZ pada Minggu (17/7/2022). Media tersebut melaporkan bahwa pasangan yang populer dipanggil ‘Bennifer’ ini resmi menikah di Clark Country, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Melansir dari PageSix, kabar bahagia pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck diumumkan resmi lewat unggahan surat nikah mereka yang dirilis pada Sabtu (16/7/2022). Unggahan tersebut tertulis atas nama resmi pasangan yang sedang berbahagia, Benjamin Geza Affleck dan Jennifer Lynn Lopez.

Kabar kedekatan JLo dengan Ben Affleck pertama kali diketahui melalui sumber terdekat mereka yang mengonfirmasi ke media TMZ bahwa pasangan ini pernah berkencan di tahun 2001 hingga 2004 silam. Sebelum menikah, mereka juga dikabarkan pernah putus, CLBK, hingga akhirnya bertunangan lagi.

Pasang surut hubungan aktris-aktor ini bikin penasaran, seperti apa perjalanan cinta Jennifer Lopez dan Ben Affleck? Yuk, simak di bawah ini!

1. Pertemuan pertama di film Gigli tahun 2001

Beauty Journal

Kisah cinta Jennifer Lopez dengan Ben Affleck kelihatannya memang harus melewati perjalanan panjang. Pasalnya, kabar pernikahan mereka tahun ini bukanlah hal baru. Keduanya terlibat cinlok saat pertama kali bertemu pada tahun 2001 di lokasi syuting film komedi romantis, Gigli. Akhirnya mereka memutuskan berpacaran.

2. Rencana menikah pada September 2003

Pagegoo

Romansa yang awalnya hanya terlihat di layar lebar ternyata berlanjut ke kehidupannya nyata. Setelah JLo dan Ben pacaran, mereka kemudian bertunangan pada November 2002 silam. Aktor Justice League itu melamar JLo dengan cincin berlian 6,1 karat. 'Bennifer' dikabarkan berencana menikah pada September 2003 di Santa Barbara, namun tidak jadi.

3. Putus di tahun 2004

Complex.com

Tak disangka keputusan Jennifer Lopez dan Ben Affleck batal menikah begitu mengejutkan publik. Pasalnya, hari bahagia pernikahan 'Bennifer' tinggal menghitung hari. JLo dan Ben kemudian merilis pernyataan bahwa mereka mengundurkan pernikahan karena perhatian media yang terlalu berlebihan. Dari kabar pengunduran pernikahan itu berlanjut ke kabar bahwa mereka putus pada Januari 2004. 

4. Berbeda jalan ke pelaminan

Eonline.com

Usai putus dari Ben, JLo kemudian menikah dengan penyanyi, Marc Anthony, pada Juni 2004. Keduanya dikaruniai anak kembar, Maximilian David dan Emme Maribel, yang lahir pada Februari 2008. Namun, rumah tangga JLo terpaksa berakhir setelah Anthony mengajukan gugatan cerai pada April 2012.

Sama dengan JLo, Ben juga menikah dengan perempuan lain. Dia menikahi aktris, Jennifer Garner, di tahun 2005. Ben dan Jennifer Garner dikaruniai tiga orang anak, yakni Violet Anne, Seraphina Rose Elizabeth, dan Samuel Garner. Sayangnya, rumah tangga mereka harus berakhir di tahun 2018.

5. Balikan pada April 2021

Newsweek.com

Ketika hubungan Jennifer Lopez dengan Ben Affleck sudah hampir terkubur, mereka ternyata kembali dekat pada April 2021 lalu. Pasangan ini terlihat sering menghabiskan waktu bersama, seperti makan malam, gym, hingga kencan. JLo dan Ben juga kerap mengajak anak-anak mereka jalan-jalan bersama. Kabar 'Bennifer' CLBK muncul tak lama setelah JLo putus dengan mantan kekasihnya, Alex Rodriguez.

6. Tunangan kedua kalinya

Los Angeles Time

Siapa sangka, perjalanan 'Bennifer' yang hampir 20 tahun berpisah akhirnya bersemi kembali. Setelah kabar kedekatan mereka kembali hangat pada tahun 2021 lalu, pasangan ini memutuskan bertunangan pada April 2022. Ben memberikan cincin berlian hijau untuk JLo sebagai tanda pertunangannya.

7. Resmi menikah

Glamour

Tak lama dari hari tunangan, tiga bulan menjadi waktu yang cukup untuk mereka menggelar pernikahan. Jennifer Lopez dan Ben Affleck resmi menikah pada Sabtu (16/7/2022) dengan upacara pernikahan secara intimate di Las Vegas. Kabar bahagia ini diumumkan pertama kali dari kantor Clark Country, Nevada bahwa mereka memperoleh surat nikah.

Melansir dari People, pernikahan JLo dan Affleck benar-benar sangat kecil dan sederhana. Bukan tanpa alasan, karena sebelumnya pasangan ini batal menikah lantaran terlalu disorot media. Jika mereka ingin menikah tentunya akan menggelarnya secara intimate. Kabarnya mereka juga berencana akan menetap di sebuah rumah di area perkebunan Beverly Hills, AS.

Wah, selamat untuk Jennifer Lopez dan Ben Affleck atas pernikahannya! 

IDN Media Channels

Latest from Married