Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pasangan Juga Bisa Menjadi Sahabat Terbaikmu, Lho! Ini 10 Tandanya

Katanya, menikah dengan sahabat adalah pengalaman terindah

Elga Windasari

Ada yang cukup beruntung bisa menikahi sahabat yang juga menjadi orang kepercayaannya. Jadi, mereka tidak hanya akan menjadi sepasang suami istri, tetapi juga memiliki teman terbaik sepanjang hidup.

Meski kamu menikah bukan dengan sahabatmu sendiri, tetapi kamu bisa menemukan sosok seorang sahabat dari pasanganmu, lho. Bukan tidak mungkin, setelah menikah kamu akan mendapatkan sahabat baru, yaitu suami tercinta.

Lalu, apa saja tanda kalau pasanganmu sekarang juga bisa menjadi sahabatmu? Dilansir dari Your Tango, Astro-Numerologist, Sidhharrth S Kumaar, memberitahukannya untukmu.

1. Kamu dan pasangan saling percaya sepenuhnya

pexels.com/lucas-souza

Kepercayaan antara pasangan harus menjadi lebih kuat setelah pernikahan. Nah, rasa percaya inilah yang bisa menjadi tanda kalau kamu medapatkan seorang sahabat dalam pernikahan.

Kamu mempercayai pasangan sepenuhnya, bahkan sampai ke detail terkecil yang hanya kalian berdua yang mengetahuinya. Begitu juga dengan pasangan. Kepercayaan di antara kamu dan pasangan tidak akan hilang atau berkurang seiring dengan berjalannya waktu.

2. Kamu segera menghubungi pasangan ketika sesuatu terjadi

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Entah itu berita baik, buruk, atau menarik, suamimu akan selalu menjadi yang pertama mendengarnya langsung dari dirimu.

Bahkan tanpa kamu sadari, kamu akan langsung mencari suami atau meneleponnya untuk menyampaikan kabar yang kamu terima. Tanpa diminta, kamu akan selalu menceritakan semuanya kepada pasangan.

3. Kamu dan pasangan memiliki hobi dan kesukaan yang sama

Pexels/Rodnae Productions

Ada beberapa kemungkinan. Kamu yang tadinya tidak memiliki hobi atau kesukaan yang sama dengan pasangan, jadi memilikinya karena kamu senang menemani pasangan melakukannya. Hal yang sama juga bisa terjadi pada pasangan, yang sering menemanimu melakukan hobi dan kesukaanmu.

Meskipun kalian memiliki minat yang berbeda, tetapi kamu dan pasangan tidak ada yang merasa keberatan saat saling menemani melakukan kegiatan tersebut. Itulah mengapa lama-kelamaan kalian akan memiliki hobi dan kesukaan yang sama.

4. Kalian berdua memiliki “bahasa” sendiri

Pexels/Katerina Holmes

Bersama sahabat, kamu bisa tahu apa yang dia pikirkan dan rasakan tanpa harus saling bicara. Tidak jelas bagaimana kalian melakukannya, tetapi kamu dan sahabat selalu melakukannya.

Jika ini yang terjadi pada kamu dan suami, maka kamu bisa dengan bangga menyebutnya sebagai sahabatmu. Kalian berdua bisa saling bertukar pikiran tanpa berbicara, bahkan saat ada banyak orang. Selain itu, kamu dan suami juga terbiasa menyelesaikan pembicaraan satu sama lain atau sudah tahu apa yang ingin dikatakan, bahkan sebelum mengatakannya.

5. Kamu bisa membuat pasangan tertawa dalam segala situasi, begitu juga sebaliknya

Pexels.com/Victoria Strelkaph

Meskipun kebanyakan orang tidak menganggap kamu atau pasangan lucu, tetapi kalian berdua sama-sama percaya pasangan adalah orang terlucu di dunia. Kalian dapat berbagi tawa bersama kapan saja, siang atau malam.

Kamu dan suami bisa berbagi begitu banyak lelucon yang menertawakannya bersama. Bahkan, pasangan bisa membuatmu tertawa—atau paling tidak tersenyum—saat kamu merasa sedih. That's what friends are for, right?

6. Kamu dan pasangan jarang membiarkan pertengkaran berlarut-larut

pexels.com/cottonbro

Pernikahan yang sehat tidak pernah menghindari pertengkaran, apalagi jika itu memang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu masalah. Namun, jika kamu dan pasangan tidak pernah membiarkan pertengkaran berlangsung lama dan bisa kembali bersikap biasa (bahkan mesra!) dalam waktu singkat, itu tanda kamu memiliki seorang sahabat dalam pernikahan.

7. Hanya bersama dengannya, kamu sudah merasa bahagia

Vitor Lima/Pexels

Bahkan jika kamu menghabiskan malam Minggu di rumah saja, hanya menonton film atau maraton serial favorit, kamu sudah merasa bahagia. Bangun tidur di Minggu pagi dan tidak melakukan apa-apa, hanya bergelung di samping suami, kamu sudah merasa bahagia.

Inilah tanda kalau suami adalah sahabat bagimu karena kamu bisa bahagia, meski tidak melakukan apa-apa bersamanya. Kamu sudah bisa merasakan perasaan tersebut hanya dengan bersama dengannya.

8. Kamu dan pasangan benar-benar nyaman satu sama lain

Pexels.com/Rodnae Productions

Jika kamu memiliki perasaan nyaman bersama dengan sahabat perempuanmu dan kamu juga merasakannya saat bersama suami, itu artinya kamu sudah menganggap suami sebagai sahabat.

Apalagi jika orang-orang terdekatmu bilang kalau kalian terlihat sangat bersama, berarti kamu dan suami memang benar-benar merasa nyaman dengan satu sama lain. Banyak pasangan menikah yang mendambakan hal tersebut dan kalian memilikinya.

9. Kamu langsung merasa rindu meski baru saja berpisah

pexels.com/Cristian Dina

Terbiasa bersama-sama, kamu jadi tidak terbiasa merasa rindu dengannya. Jadi, saat suami harus dinas kerja ke luar kota misalnya, kamu langsung merasa rindu meskipun dia baru beberapa jam pergi.

Kamu sangat merindukannya hingga membuatmu ingin menghubunginya sesering mungkin, hanya untuk bertanya apa yang dilakukannya hari ini atau meminta rekomendasi darinya untuk makan malam. Sebenarnya kamu hanya ingin selalu berhubungan dengannya.

10. Kamu dan pasangan saling mengandalkan satu sama lain

unsplash.com/Everton Vila

Apa pun yang terjadi, kalian berdua saling mendukung, tidak peduli seberapa besar atau seberapa kecil keputusan itu. Kamu dan suami dapat saling mengandalkan sebagai sumber utama untuk menanyakan pendapat dan mendapatkan nasihat.

Kembali ke poin pertama, ini terjadi karena kalian saling mempercayai. Jadi, kamu yakin bisa mendapatkan pendapat dan nasihat terbaik dari pasangan, bukan orang lain. Itulah alasan kita bercerita suka bercerita pada sahabat, yaitu karena kita mempercayainya.

Itulah beberapa tanda yang memperlihatkan kalau pasangan juga bisa disebut sebagai seorang sahabat. Memiliki suami yang juga bisa menjadi sahabat, membuat pernikahan jadi lebih dijalani karena  kalian merasa saling memiliki.

IDN Media Channels

Latest from Married