Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pasangan Pesohor Hollywood yang Membuat Perjanjian Pranikah

Berisi pembagian harta gono-gini yang bernilai fantastis

Anatasia Anjani

Pernikahan selebriti Hollywood kerap digelar secara mewah dan meriah. Sebelum menggelar pesta itu, para pasangan selebriti membuat perjanjian pranikah atau prenuptial agreement.

Perjanjian pranikah adalah kontrak yang dibuat oleh pasangan sebelum menikah, yang berisi aset dan harta lainnya yang akan dibagi ketika bercerai atau ketahuan berselingkuh.

Salah satu artis yang menggunakannya, yaitu Khloe Kardashian. Dalam wawancaranya bersama E! Online, ia mengatakan perjanjian pranikah adalah hal yang penting. Menurutnya, perjanjian pranikah dapat melindunginya dari kejadian yang tidak diinginkan.

Nah, kira-kira artis Hollywood siapa saja yang menggunakan perjanjian pranikah? Yuk, simak di sini penjelasannya.

1. Brad Pitt dan Angelina Jolie

nbcnews.com

Pasangan ini bertemu saat menjalani syuting Mr & Mrs Smith di tahun 2004. Keduanya mulai berkencan di tahun 2005 setelah Brad Pitt bercerai dengan Jennifer Aniston. Sepuluh tahun hidup bersama, Brad Pitt dan Angelina Jolie menikah di tahun 2014 dan membuat perjanjian pranikah. Sayangnya, mereka bercerai pada September 2016 lalu dan konflik keduanya kian memanas sampai saat ini.

Isi perjanjian pranikah mereka, yaitu Angelina akan mendapatkan hak asuh penuh untuk keenam anaknya. Untuk harta uang, keduanya akan mendapatkan bagian yang sama, yaitu 50 persen. Perjanjian pranikahnya lebih mengutamakan kesejahteraan anak-anaknya dan kesetiaan Brad Pitt.

2. Justin Timberlake dan Jessica Biel

Harper Bazaar

Justin Timberlake dan Jessica Biel mulai berkencan di tahun 2007 dan menikah di tahun 2012. Keduanya telah bersama selama 15 tahun. Untuk menjaga pernikahannya, mereka membuat perjanjian pranikah.

Dalam perjanjian itu, Jessica akan mendapatkan 500 ribu dollar atau setara Rp7 miliar. Walaupun pasangan ini tampak jauh dari kabar miring, akan tetapi Jessica selalu cemburu apabila Justin mendekati perempuan lain. Untuk itu, ia menampilkan klausa perselingkuhan di perjanjiannya.

3. Nicole Kidman dan Keith Urban

Instagram/ nicolekidman

Mantan istri Tom Cruise, Nicole Kidman, juga membuat perjanjian pranikah dengan suaminya, Keith Urban. Pada awalnya, Nicole tidak yakin untuk membuat perjanjian tersebut. Namun orang terdekatnya menyarankan Nicole untuk membuat perjanjian pranikah sebagai bentuk dukungan untuk Keith agar lepas dari ketergantungan narkotika. 

Karena itulah, mereka berdua sepakat bahwa Nicole akan memberikan uang 640 ribu dollar atau setara Rp9 miliar setiap tahun selama mereka menikah, jika Keith benar-benar tidak memakai kokain lagi.

4. Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan

Chronicle Philantrophy

Founder Facebook, Mark Zuckerberg, menikahi Priscilla Chan di tahun 2012. Saat ini, pasangan ini telah dikaruniai dua orang anak dan sedang menunggu kelahiran anak ketiganya.

Dengan kekayaan bersih sekitar 66,5 miliar dollar, pasangan ini tidak membuat perjanjian pranikah untuk pembagian harta. Perjanjian pranikahnya pun lebih menekankan pada quality time. Di dalamnya tertulis, Priscilla akan mendapatkan 100 menit waktu bersama dengan Zuckerberg dan kencan malam per minggu.

5. Jennifer Aniston dan Justin Theroux

Elle

Bintang serial Friends, Jennifer Aniston, juga membuat perjanjian pranikah dengan mantan suaminya, yaitu Justin Theroux. Mereka bercerai pada tahun 2018 setelah 7 tahun menikah.

Perjanjian pranikahnya sangat ketat, lho. Saat bercerai, semua kekayaan Jennifer akan dilindungi. Suaminya hanya akan mendapatkan 10 persen aset Jennifer.

6. Beyonce dan Jay-Z

Instagram/ Beyonce

Pasangan bintang hip hop, Beyonce dan Jay-Z, memiliki hubungan yang solid meskipun pernah mengalami masa sulit pada tahun 2015. Keduanya telah bersama sejak Beyonce berumur 19 tahun dan akhirnya menikah pada 2008. Dari pernikahan tersebut, Beyonce dan Jay-Z dikaruniai tiga anak.

Pasangan ini memiliki perjanjian pranikah yang berisi aset yang akan didapatkan Beyonce. Dalam perjanjiannya, Beyonce akan mendapatkan 5 juta dollar atau setara Rp77 miliar per anak jika bercerai dengan Jay-Z.

7. Jennifer Lopez dan Ben Affleck

The Indian Express

Kembali bersama dengan Ben Affleck, Jennifer Lopez tidak membuat perjanjian pranikah dengan suaminya di tahun 2022. Alasannya, Ben mengaku secara terang-terangan tulus mencintai JLo.

Namun, saat keduanya pertama kali bersama, mereka membuat perjanjian pranikah. Isi perjanjiannya, yaitu Jennifer akan mendapatkan setengah kekayaan Ben apabila Ben ketahuan berselingkuh.

Itulah beberapa pesohor Hollywood yang membuat perjanjian pranikah. Apa pandanganmu terhadap hal ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married