Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Artis Korea yang Cerai di Tahun 2023, Ada yang Alami KDRT

Perceraian banyak terjadi di akhir tahun

Anatasia Anjani

Tentu saja setiap orang mendambakan rumah tangga yang harmonis. Namun karena ada beberapa masalah, mereka pada akhirnya memilih perceraian. Meskipun begitu, perceraian tidak selamanya berarti buruk.

Perceraian juga bisa jadi hal yang baik, apalagi jika pasangannya toxic. Ngomong-ngomong soal perceraian, ada beberapa artis korea yang memutuskan berpisah dari pasangan mereka, bahkan ada yang mengaku mengalami kekereasan dalam rumah tangga (KDRT). Siapa saja mereka?

Cari tahu lebih lanjut jawabannya di sini, ya, Bela!

1. Ham So Won

Soompi

Kabar perceraian dimulai dari bulan April 2023. Artis Korea, Ham So Won (46 tahun), bercerai dari sang suami, Jin Hua, yang berasal dari Tiongkok. Suaminya tersebut lebih muda 17 tahun darinya. Alasan perceraiannya diduga lantaran Ham So Won tak enak hati kepada keluarga Jin Hua karena terlalu banyak mendapat ujaran kebencian. 

2. Ki Eun Se

Soompi

Aktris, Ki Eun Se, menyatakan dirinya telah bercerai dengan suaminya melalui akun Instagramnya pada 22 September lalu. Suaminya sendiri adalah pengusaha Korea Amerika, yang menikahinya sejak tahun 2012. Alasan perceraiannya disebut karena adanya perbedaan antara keduanya.

3. Park Ji Yoon dan Choi Dong Seok

SPOTV

Pasangan penyiar berita, Park Ji Yoon dan Choi Dong Seok, bercerai pada 31 Oktober, setelah menikah sejak tahun 2009 lalu. Mereka telah bekerja sebagai penyiar KBS tahun 2004 dan berkencan selama empat tahun. Dari pernikahannya, pasangan ini dikaruniai dua orang anak.

4. Seo Sarang

Internet

Mantan idol K-Pop, Seo Sarang, memublikasikan perceraiannya dengan sang suami, Lee Jeong Hwan, melalui akun Instagram-nya pada 2 November 2023 lalu. Mantan member girl group SUS4 dan Melody in Pink ini mengatakan bahwa ia mendapatkan KDRT dari mantan suaminya.

5. Jung Joo Yeon

Instagram/ jjxxyeon_

Baru empat bulan menikah, aktris Jung Joo Yeon, memutuskan bercerai pada 4 November lalu. Keduanya menyelenggarakan pernikahan pada bulan Maret 2023 lalu. Meskipun begitu, Jung Joo Yeon dan suaminya belum mendaftarkan pernikahannya, jadi mereka tidak harus mengumpulkan berkas perceraian secara legal.

6. Ahn Hyun Mo

Twitter/ Allkpop

Pasangan yang membintangi variety show Same Bed, Different Dreams 2: You My Destiny,  Ahn Hyun Mo dan CEO Brand New Music, Rhymer, mengumumkan perceraiannya. Mereka telah menikah sejak tahun 2017 lalu, dan bercerai pada 6 November 2023.

7. Kim Byung Man

Soompi

Komedian, Kim Byung Man, mengumumkan perceraiannya pada 12 November 2023 lalu. Pernikahannya itu berumur 12 tahun. Sebelum bercerai, Kim Byung Man dan istrinya telah tinggal terpisah, sebelum akhirnya mengumumkannya ke publik.

8. Yulhee eks 'Laboum' dan Minhwan 'FT Island'

koreaboo.com

Baru-baru ini, Yulhee eks 'Laboum' dan Minhwan 'FT Island' tiba-tiba mengumumkan perceraian mereka pada 4 Desember lalu. Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikarunia 3 orang anak, di mana hak asuh buah hatinya diambil oleh Minhwan. Yulhee dan Minhwan menikah sejak 2018 lalu.

9. Lee A Reum eks 'T-Ara'

Instagram.com/areum0ju

Pada 10 Desember 2023, Lee A Reum mengumumkan bahwa dirinya sedang proses cerai dari sang suami, Kim Young Geol. Mantan member girl group T-Ara itu mengaku ingin bercerai lantaran ia diselingkuhi saat sedang hamil sampai melahirkan anak kedua mereka. Tak hanya itu, Lee A Reum terang-terangan mengungkap bahwa dirinya sudah memiliki kekasih baru dan ingin segera menikah setelah perceraiannya dengan sang suami selesai.

Itulah deretan artis Korea yang bercerai di tahun 2023. Siapa yang paling mengejutkanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married