Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton, Bagaimana Menghitungnya?

Percaya atau nggak?

Ramalan Jodoh Berdasarkan Weton, Bagaimana Menghitungnya?

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hingga kini masyarakat Jawa masih berpegang pada ramalan turun-temurun dalam memperhitungkan suatu perjodohan. Bukan hanya bibit, bebet dan bobot calon pasangan saja yang dilihat melainkan hingga ke watak serta weton keduanya.

Nggak heran jika masih banyak para orangtua yang percaya akan ramalan perjodohan untuk kelangsungan rumah tangga anaknya kelak dengan memerhatikan dan memperhitungkan weton jodoh mereka.

Cara menghitung weton

Cara menghitung weton sendiri bisa dibilang mudah, Bela. Kamu tinggal menjumlahkan hari, pasaran dan neptu. Begitu juga dengan pasanganmu. Sebagai contoh misal kamu lahir di hari Minggu Pahing. Jika dijumlahkan 5 + 9 = 14. Lalu pasanganmu misal lahir di Kamis Pon jika dijumlahkan 8 + 7 = 15. Jadi weton kalian 14 + 15 = 30. 

Untuk mengetahui ramalan weton, setelah ditambahkan kemudian hasilnya dibagi 10 atau 7 dan sisanya nggak boleh lebih dari 7. Dari hasil penjumlahan tersebut, yakni 30, jika dibagi 10 maka nggak ada sisa, maka dibagi 7. Pehitungannya seperti ini,

30 = 28 (7x4) + 2

Sisanya adalah 2. Berarti ramalan weton kalian adalah mengacu pada Tunggaksemi.

Nah Bela, untuk mengetahui hasil dari ramalan perhitungan tersebut bisa kalian cocokkan dengan sisanya seperti berikut.

Sisa 1 = Wasesa Segara

Beruntunglah bagi pasangan yang diramalkan Wasesa Segara. Rumah tangga dan pernikahan pasangan ini dipercaya sebagai sosok-sosok yang low profile, baik perwatakannya, pemaaf dan mempunyai wibawa. Selain itu, keduanya memiliki pandangan kehidupan yang luas dalam pernikahan. Nggak heran jika diramalkan akan rukun selalu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here