Saat berkencan dengan seorang lelaki, kebanyakan perempuan sering kali ingin mengetahui lebih dalam seperti apa isi kepalanya, nggak terkecuali ketika ia tengah memelukmu erat!

Tentu saja, cara paling mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan bertanya secara langsung. Tetapi, hal semacam ini mungkin dapat membuat situasi berubah canggung.

Maka dari itu, berhentilah berfokus pada rasa penasaran dan coba nikmati momen kebersamaanmu dengan si dia, ya. Barangkali dengan begitu kamu dapat lebih mudah menentukan arti pelukan yang ia beri. Nggak sulit, kok. Nih, Popbela punya bocoran tentang makna pelukan seorang pria dari caranya memeluk. Yuk, pelajari bersama-sama!

1. Pelukan dengan satu tangan

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!https://www.pexels.com/id-id/@olly

Seorang lelaki yang memelukmu dengan satu tangan biasanya ingin menjaga segala hal dalam hubungan agar lebih ringan dan kasual. Bisa jadi gerakan ini menandakan ketidaknyamanan, perasaan amat canggung, atau dia sedang berusaha keras untuk terlihat bersikap baik meski mungkin sebenarnya ia tak berniat demikian. Namun, bukan berarti si dia tak menyimpan rasa suka sama sekali terhadapmu, ya. Lagipula, bukankah ini masih tahap awal dari proses penjajakan antara kamu dan dia?

2. Pelukan yang amat melekat

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!https://www.pexels.com/id-id/@rodnae-prod

Jika kamu dan dia baru saja memulai sebuah hubungan, pelukan yang lama menunjukkan bahwa seorang pria ingin lebih dekat denganmu. Tetapi, ini bergantung kembali pada situasi, ya. Apabila kamu baru saja mendapat berita duka atau tampak kesal karena sesuatu, sepertinya ia mencoba menghiburmu melalui pelukan erat yang amat melekat. Jadi, cobalah nikmati momen dan rasakan dalam-dalam makna dari pelukan yang ia beri!

3. Pelukan dengan usapan di punggung

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!Pexels.com/Maddog 229

Ketika seorang laki-laki memberimu pelukan hangat dengan usapan di bagian punggung berarti ia berusaha menyampaikan rasa nyamannya kepada kamu. Terlepas dari apa pun status yang melekat di antara kalian, si dia hanya ingin membuatmu tahu bahwa ia akan selalu ada untuk kamu. Pada intinya, pelukan semacam ini sarat akan keintiman. Oleh karenanya, jangan anggep remeh, ya! Lelaki itu benar-benar punya perasaan yang dalam untukmu, Bela.

4. Pelukan dengan ciuman di pipi setelahnya

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!https://www.pexels.com/id-id/@chermitove

Kemungkinan besar ini adalah jenis pelukan perpisahan yang akan diberikan oleh seorang lelaki terhadap pasangannya. Seperti halnya yang selalu ia lakukan di penghujung malam minggu ketika selesai berkencan dengan kamu! Si dia berusaha menunjukkan cinta kasih yang lembut dan kepeduliannya terhadapmu sebagai pasangannya.

5. Pelukan dari belakang

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!https://www.pexels.com/id-id/@gustavo-fring

Apabila seorang pria memelukmu dari belakang, ini artinya ia ingin kamu melihatnya sebagai sosok pelindung yang siap menjagamu dari berbagai hal buruk. Selain itu, pelukan seperti ini juga mereka lakukan untuk mengisyaratkan kesungguhan cintanya kepadamu. Kendati demikian, seorang pria tak serta merta dapat memelukmu dengan cara seperti ini, lho. Para laki-laki mengaku perlu waktu lebih banyak untuk benar-benar memaknainya secara dalam.

6. Pelukan dengan tepukan di punggung

Ini 6 Makna Pelukan Seorang Laki-laki, Wajib Tahu!Unsplash.com/Jared Sluyter

Jenis pelukan yang satu ini amat menyakitkan untuk kamu ketahui. Tetapi, nggak ada salahnya untuk mengetahuinya lebih cepat agar kamu terhindar dari perasaan sakit hati yang lebih dalam! Ya, seorang laki-laki yang memelukmu sembari memberi tepukan di punggung secara tidak langsung memberimu sinyal bahwa kamu nggak memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan asmara dengannya. Maka dari itu, berhenti berharap lebih dan bersiaplah untuk move on, ya.

Baca Juga: Tak Sekadar Pelukan, 7 Jenis Cuddling Ini Bisa Menambah Keintiman Lho

Baca Juga: Tambah Intim! Inilah 8 Posisi Cuddling Terbaik Bersama Pasangan

Baca Juga: Lakukan 9 Cara Ini untuk Hadapi Pasangan yang Banyak Maunya