Nggak bertemu dengan pasangan dalam kurun waktu yang lama sangatlah berpotensi untuk mengurangi kadar keintiman dan mengundang perasaan bosan. Walau hal seperti ini wajar dalam hubungan percintaan, bukan berarti kamu bisa menganggapnya remeh, ya. Pasalnya, ketika ini benar-benar terjadi, keutuhan hubungan kamu bakal menjadi taruhannya!

Salah satu cara untuk mencegah hubungan berubah hambar karena intensitas bertemu yang minim adalah terus memupuk perasaan kangen. Dengan begitu, pasangan akan tetap merasa bahwa kamu peduli dan menginginkannya. Seperti apa caranya? Berikut beberapa tips agar pasangan selalu kangen dan api asmara makin membara.

1. Tahan keinginan untuk menghubungi dia sementara waktu

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@mikhail-nilov

Jika biasanya kamu mengirimkan si dia pesan singkat secara teratur, coba sesekali beri sedikit jeda dengan tak menghubunginya lebih dulu untuk sementara waktu. Terkadang, menghilangkan rutinitas dalam hubungan secara mendadak dapat memancing seseorang untuk merasa rindu, lho. Namun, jangan lakukan hal ini terlalu lama! Sebab, kamu bisa memunculkan permasalahan baru dengan membuat hubungan justru semakin hambar.

2. Tinggalkan barang milikmu di tempat tinggalnya secara sengaja

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@rodnae-prod

Sebenarnya, cara seperti ini terbilang cukup manipulatif. Namun, jika dilakukan di waktu yang tepat akan sangat ampuh untuk membuat seorang pria merindukanmu! Kamu hanya perlu meninggalkan barang kecil kepunyaanmu di mobil atau tempat tinggalnya. Setelah itu, bertindaklah seolah nggak mengingatnya sama sekali. Dengan begitu, dia akan menyimpan barang kepunyaanmu yang bisa membuatnya tak berhenti memikirkanmu.

3. Unggah foto-foto kamu ketika tengah menikmati hidup tanpanya

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@kampus

Secara tidak langsung, media sosial dapat dikatakan sebagai salah satu alat manipulasi besar dalam sebuah hubungan. Tetapi di sisi lain, media sosial dapat pula menjadi alat untuk membuat pasangan kangen berat. Cukup unggah foto kamu yang tengah terlihat menikmati hidup atau kebersamaanmu dengan teman laki-laki. Dijamin, ia akan benar-benar merindukanmu dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama kamu!

4. Pura-pura sibuk

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@pavel-danilyuk

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat seorang laki-laki kangen adalah berpura-pura sibuk. Sehingga, ia akan selalu ingin lebih karena tahu kamu nggak memiliki banyak waktu untuk berbagi kasih sayang. Tapi sekali lagi, jangan lakukan hal ini padanya terlalu sering, ya. Pasalnya, berpura-pura sibuk setiap kali ia merindukanmu dapat membuatnya makin frustrasi dan hilang rasa.

5. Beri sedikit ruang untuk satu sama lain

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@yankrukov

Menciptakan sedikit ruang di antara kamu dan pasangan juga dapat kamu lakukan jika ingin membuatnya kangen berat tanpa perlu memintanya secara gamblang. Misalnya seperti dengan mengikuti kegiatan relawan, aktif berolahraga, dan menjalankan hobi bersama. Dengan begitu, ia akan merindukanmu karena kamu lebih sedikit mencurahkan perhatian untuknya walau selalu berada dekat satu sama lain. Wah, romantis banget, ya!

6. Perbanyak waktu untuk sahabat dan orang-orang terdekat

6 Cara Bikin Laki-laki Kangen Berat Sama Kamuhttps://www.pexels.com/id-id/@kampus

Selain itu, kamu juga sangat disarankan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang terdekat jika ingin sukses membuat pasangan kamu dilanda rindu. Kendati demikian, kamu harus tetap menjaga perasaannya dengan menjaga jarak ketika bersama teman lawan jenis. Sebab jika tidak, alih-alih membuatnya rindu, kamu justru akan memunculkan permasalahan baru hanya karena rasa cemburu. Nggak ingin hal ini terjadi, bukan?

Baca Juga: Doa Saat Merindukan Seseorang yang Disayang

Baca Juga: Senangnya! Ini 5 Tanda Pasangan Tergila-gila dan Selalu Rindu padamu

Baca Juga: 5 Zodiak Perempuan yang Cuek Banget, Tapi Bikin Lelaki Tergila-gila