Kabar perselingkuhan Nissa Sabyan dan sang keyboardis, Ayus Sabyan, masih menjadi buah bibir di masyarakat. Setelah pihak keluarga Ayus membongkar fakta di balik kabar perselingkuhan tersebut, kini giliran orangtua Nissa yang buka suara.

Ditemui awak media, ayah Nissa, H. Komar, mengklarifikasi pemberitaan tentang isu orang ketiga yang melibatkan anaknya. Sebelumnya, Ayus juga sudah membuat video singkat yang berisi permintaan maaf soal permasalahan rumah tangga yang kini tengah ia alami. Berikut pengakuan dari pihak Nissa dan Ayus Sabyan yang ternyata berseberangan.

1. Respons orangtua Nissa.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/nissa_sabyan, ririe_fairus

Sebagai orangtua, Komar mengaku sangat kaget ketika pertama kali mendengar pemberitaan tentang Nissa yang disebut sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ayus dan sang istri, Ririe Fairus. Meski demikian, sebagai ayah, Komar tetap menyayangi Nissa, terlepas dari kabar miring yang menimpa anaknya tersebut.

“Sebagai orangtua tentunya nggak beda jauh ya, karena tidak terperi yang namanya kasih sayang kepada anaknya. Kalau ada (kabar) seperti ini, orangtua masya Allah nggak bisa, bukannya nggak bisa ngomong, saya menghajatnya kepada Allah saja. Ya, mudah-mudahan diberikan kesabaran dari ujian ini,” tutur Komar pada Minggu (21/2/2021).

2. ‘Umi’ panggilan nama Nissa di keluarga.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/nissa_sabyan, ririe_fairus

Beberapa waktu lalu, video Nissa memanggil dirinya dengan sebutan Umi kepada Ayus sempat membuat geger netizen. Menanggapi hal tersebut, Komar meluruskan bahwa panggilan Umi sebetulnya tidak begitu spesial.

“Mohon maaf kan ini juga ramai masalah Umi, Umi. Jadi booming, ya (panggilan Umi). Sebenarnya saya juga manggilnya (Nissa) itu Umi, keluarga juga. Setelah sama Sabyan, ya udahlah dipanggil Nissa Sabyan gitu,” jelas Komar.

3. Sikap Nissa diakui masih kekanak-kanakan.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/nissa_sabyan, ririe_fairus

Perihal Nissa yang kerap bersikap manja di depan Ayus, Komar memiliki jawaban sendiri. Ia menyebut bahwa sang putri memang masih bersifat kekanak-kanakan.

"(Komunikasi) kalau sama Nissa kan dia tiap hari pulang. Jadi dia mah masih kebocah-bocahan, susah sih, ya. Kadang-kadang kalau ketawa juga dia nggak lihat lingkungan," ungkapnya.

4. Orangtua Nissa membantah anaknya jadi pelakor.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/ririe_fairus, nissa_sabyan

Sebagai ayah kandung Nissa, Komar tidak percaya putri tercintanya ini menjadi pelakor alias perebut suami orang. Apalagi, selama ini sikapnya tak ada yang mencurigakan. Meski beragam pemberitaan miring dan hujatan telah menimpa Nissa, tapi Komar tetap yakin bahwa anaknya tidak menjadi selingkuhan Ayus.

“(Perselingkuhan) semua itu nggak benar. Jadi yang namanya di seni, di musik, itu kan biasa mereka kumpul-kumpul. Mereka juga tahu ada kala ikutnya, kalau orangtua mah nggak kemana-mana ya, di rumah. Cuma doa aja kepada anaknya kan seperti itu. Kalau misalkan ada gelagat yang beda, orangtua juga artinya pasti beda, ‘tretegnya’ beda gitu,” bebernya.

5. Nissa sampai bersumpah atas nama Tuhan.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/nissa_sabyan

Sebelum buka suara ke publik, Komar juga sudah lebih dulu menanyakan kebenaran berita perselingkuhan ini kepada Nissa. Kala itu, Komar meminta anaknya agar tidak berbohong karena ada Allah yang menjadi saksi. Nissa bahkan sampai bersumpah atas nama Tuhan bahwa kabar perselingkuhannya dengan Ayus itu tidak benar.

“Kalau saya harus taruh di Alquran kan nggak enak rasanya, ya. Kalau bohong Allah Maha Tahu. Sebab nanti bukannya Bapak lagi, nanti kabar yang akan menjawab,” ucap Komar.

“Kalau dia kan sifatnya masih bocah, ya. (Nissa tanya) ‘Pak, ini gimana?’, ‘Ya udah, Umi gini gini gini nggak?’, ‘Demi Allah, Bapak’, gitu. Ya sudah kalau seperti itu.”

6. Ayus mengaku khilaf.

6 Pengakuan Berbeda Ayus & Ayah Nissa Sabyan Soal Isu PerselingkuhanInstagram.com/ririe_fairus

Berbanding terbalik dengan pihak Nissa yang membantah kabar perselingkuhan, Ayus justru mengakuinya. Melalui sebuah video singkat, keyboardis grup musik Sabyan Gambus itu meminta maaf kepada istri, keluarga, serta seluruh masyarakat Indonesia atas skandal perselingkuhannya. Ayus mengaku berselingkuh dengan Nissa karena khilaf.

"Assalamu’alaikum. Saya Ayus Sabyan. Ingin menyampaikan tentang berita yang sedang beredar saat ini. Saya dengan penuh kesadaran dan ketulusan ingin memohon maaf kepada istri, keluarga, teman-teman Sabyan, dan semua yang merasa tidak nyaman dengan kekhilafan yang saya lakukan. Mohon doanya semoga saya bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih. Wassalamu’alaikum," kata Ayus.

Baca Juga: Dibongkar Keluarga, Ini 7 Fakta Perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus

Baca Juga: Terlibat Cinta Segitiga, Intip Adu Gaya Nissa Sabyan vs Ririe Fairus

Baca Juga: Nissa Sabyan Dituduh Jadi Selingkuhan Sang Keyboardis, Ini 5 Faktanya