Memberi dan menerima adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Untuk menjaga kualitas hubungan dengan pasangan, inilah 6 hal yang patut kamu beri dan terima dari pasanganmu, Bela!

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Dalam menjalin sebuah hubungan, penting untuk memberikan perhatian. Namun Bela, perhatian itu bukan berarti harus meneleponnya setiap jam lho. Namun, perhatian berarti memahami detail yang mungkin terlewatkan olehnya. Hal-hal kecil yang tidak disukainya, hal-hal kecil yang membuatnya bahagia serta hal-hal yang bisa membuatnya nyaman menjadi dirinya sendiri. 

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Hampir setiap orang memiliki keinginan dan ambisi, di luar hubungan asmara mereka. Keseimbangan antara urusan asmara dan pekerjaan merupakan salah satu cara untuk mencapai kebahagiaan. Untuk itu, sesibuk apapun kamu dan pasangan, sempatkanlah waktu untuk berduaan. Maksimalkan quality time yang kalian miliki supaya hubungan makin mesra.

Jika kalian berdua sama-sama sibuk, sebaiknya kompromikan di awal atau buat jadwal tetap untuk selalu bertemu. Jangan sampai kesibukan membuat hubungan kalian menjadi renggang.

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Kadang keterbatasan waktu membuatmu tak bisa bertemu dengan pasangan. Padahal, sesuatu yang paling menyedihkan adalah ketika kamu merasa punya pasangan namun tak pernah melihatnya secara langsung. Padahal kontak fisik, walau sekadar gandengan tangan atau pelukan bisa membuat hubungan kalian terasa lebih intim lho, Bela.

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Sering kali kita merasa bahwa saat kita mencintai seseorang, maka kita juga bisa berempati. Nyatanya tidak demikian, Bela. Ada kalanya kita menjadi sosok yang egois dalam sebuah hubungan. Kamu bisa saja merasa paling benar lalu bertindak sesuai yang kamu inginkan. Coba tingkatkan rasa empatimu dengan memosisikan diri di 'sepatu' pasanganmu. 

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Meski sudah lama menjalin hubungan, bukan berarti hubungan kalian bisa lancar-lancar terus tanpa menjadi flat. Sesekali berikan ia kejutan supaya hubungan kalian lebih bergairah. Coba belilah kado di luar hari ulang tahun atau hari anniversary kalian. Misalnya, ketika dia sudah berhasil menyelesaikan project kantornya yang berat, coba belikan makanan yang sudah dia idam-idamkan.  

 6 Hal yang Patut Kamu Beri dan Minta dari Pasanganmu

Tidak ada manusia yang sempurna. Begitu pula kamu dan pasanganmu, Bela. Ada banyak hal yang perlu kalian perjuangkan dalam hidup ini. Salah satunya yaitu untuk menjaga hubungan kalian berjalan dengan baik. Dan ini membutuhkan usaha dari kedua belah pihak. Jangan hanya mengandalkan usahanya atau membiarkan dia hanya mengandalkan usahamu saja.

Semoga hubungan kalian langgeng ya, Bela!