Ketika pasanganmu kangen denganmu, nggak selalu dia mengungkapkan perasaan itu kepadamu. Apalagi jika dia termasuk cowok cuek yang nggak mudah terbuka denganmu sekalipun kamu pasangannya. Cowok cuek bukan berarti dia nggak pernah merasa membutuhkan ataupun kangen denganmu, ya, Bela, hanya saja penyampaiannya saja berbeda.

Sebenarnya kamu pun bisa tahu ciri-ciri cowok cuek kangen, kok, karena bisa terlihat dari bahasa tubuh, sikap, bahkan kata-kata yang dia ucapkan. Wah, seperti apa, ya? Lihat di bawah ini, ya!

1. Terus ingin berkabar denganmu

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ freepik

Saat dia mengirimmu pesan teks, itu salah satu ciri-ciri cowok cuek kangen. Untuk mengetahui dia benar-benar kangen atau tidak, kamu jangan langsung menanggapi pesannya, tunggu beberapa saat untuk melihat apakah dia akan mengirim pesan lagi atau tidak.

Jika dia kangen denganmu, dia akan tetap menghubungi sampai kamu menanggapinya. Hal yang sama juga berlaku untuk panggilan telepon, ya, Bela.

2. Dia membahas tentangmu setiap waktu

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ nensuria

Jika pasanganmu kangen denganmu, dia akan sering membahas tentangmu kepada orang-orang terdekatnya. Wah, jangan-jangan teman-temannya sudah bosan, ya, dengan ceritanya tentang dirimu.

Akan tetapi ini memang rasional, ketika seseorang sedang mencintai, terobsesi, dan sedang mengagumi, alam bawah sadarnya ingin tetap membicarakan hal itu terus menerus.

3. Dia suka mengenang hal bersama denganmu

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ gpointstudio

Mungkin saat pasanganmu bersama denganmu, pembicaraan sering muncul tentang hal-hal bersama yang sudah dilakukan bersama. Ciri-ciri cowok kangen adalah membahasnya lagi dan lagi. Apalagi saat dia melihatkan foto-foto lamamu bersamanya.

Hal ini berarti apa yang kamu lakukan bersamanya sangat membekas dan meninggalkan kesan rindu padanya. Kenapa tidak untuk merencanakan hal bersama lagi?

4. Selalu tahu tentang semua kegiatanmu di media sosial

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke PasanganPexels.com/Cottonbro

Laki-laki mungkin nggak seterbuka perempuan yang sering mengunggah apa pun di media sosial. Akan tetapi ciri-ciri cowok kangen ke pasangannya adalah selalu gerak cepat saat kamu update apa pun. Seolah dia nggak mau ketinggalan satu pun aktivitasmu, dia ingin menjadi pertama yang tahu ya. Terkadang dia juga membagikan likes dan komentarnya juga.

5. Dia memintamu mengirimkan foto

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ freepik

Terkadang rasa kangen memang nggak bisa hanya melihat fotomu di gallery-nya, tetapi juga saat itu. Saat dia memintamu mengirimkan fotomu saat itu juga, itulah ciri-ciri cowok cuek kangen. Nggak usah mengungkapkan perasaannya, kamu pun bisa melihat dengannya seperti ini. Nah, jangan lupa untuk berpose cantik ya, Bela!

6. Tiba-tiba cemburu

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke PasanganVideoblocks.com

Ketika kamu dan pasanganmu jauh satu sama lain atau sedang melakukan LDR, jika dia merindukanmu, dia akan banyak memikirkanmu. Secara alami hal ini akan membuatnya bertanaya-tanya apa yang sedang kamu lakukan jauh disana dan bersama siapa. Walaupun ini nggak terjadi setiap waktu, cemburu memang wajar saja asal nggak berlebihan.

7. Membuat rencana bersamamu

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ kuprevich

Setelah sekian lama dia kangen denganmu, dia akan merencanakan banyak hal untuk bertemu, berlibur ataupun melakukan sesuatu bersama. Dia nggak akan melewatkan waktu sebentar saja saat besamamu, oleh karena itu dia merencakanan hal bersama denganmu.

Mengingat biasanya rencana bersama dilakukan oleh perempuan, mengapa tidak untuk membuat rencana ini sebagai momen berharga nantinya.

8. Tiba-tiba memberi perhatian kecil

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke PasanganUnsplash.com/Icons8

Ciri-ciri cowok cuek kangen denganmu selanjutnya adalah dia memberi perhatian kecil padamu ketika bertemu. Hal ini bisa dia tunjukkan seperti memberi cokelat, bunga, ataupun makanan kesukaanmu tanpa kamu minta. Bentuk perhatian nggak selalu hadiah, tapi bisa juga dia bertanya seputar keseharianmu atau bersikap lebih protektif padamu. Walau hal-hal ini simpel, nggak semua laki-laki mau melakukannya.

9. Dia tiba mengajak video call

9 Ciri Cowok Cuek Kangen yang Jarang Diperlihatkan ke Pasanganfreepik.com/ bulltus_casso

Di zaman sekarang, jarak bukan hal yang dibuat masalah lagi. Video call bisa mempermudah komunikasi untukmu yang jauh dengan pasangan. Ketika dia kangen, dia bisa tiba-tiba mengajakmu video call, padahal biasanya dia cuek banget, lho. Walau terlihat simpel, video call akan menjadi berarti karena dia bisa melihatmu secara langsung.

Itu dia beberapa ciri cowok cuek kangen padamu, Bela. Pacar kamu juga seperti itu nggak?

Baca Juga: 15 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

Baca Juga: 9 Ciri-ciri Mantan Pacar Masih Sayang Kamu

Baca Juga: Mungkin Nggak Kamu Sadari, Ini 8 Ciri-ciri Pasangan Psikopat