PDKT atau pendekatan dalam jangka waktu lama tidak menjamin bahwa si dia benar-benar memiliki perasaan cinta kepadamu. Bisa jadi ‘pendekatan’ yang dia lakukan ini hanya untuk mengisi kekosongan waktunya saja. Yang terburuk adalah kemungkinan bahwa si dia juga melakukan pendekatan dengan orang lain dan tidak punya perasaan yang mendalam kepadamu.

Sebagai manusia, kita tentu dikaruniai perasaan dan intuisi untuk bisa merasakan sesuatu hal, termasuk rasa cintanya kepadamu. Sayangnya, masih banyak orang-orang yang nggak peka dan nggak menyadari bahwa sosok gebetanya ini sebenarnya tidak memiliki perasaan cinta.

Untuk membantumu lebih peka, berikut adalah tanda-tanda si dia tidak memiliki perasaan cinta kepadamu. Tanda ini bisa mulai kamu cermati dari setiap tindakan dan perilakunya terhadapmu.

1. Tidak pernah menunjukkan keberadaanmu

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamudating.lovetoknow.com

Sepanjang kamu mengenalnya, coba ingat-ingat apakah si dia pernah mem-posting video atau fotomu di akun media sosialnya? Sebaliknya, dia justru terlihat aktif di media sosial dan selalu mem-posting kebersamaan dengan keluarga atau teman-temannya.

Sikapnya yang nggak pernah menunjukkan keberadaanmu di media sosialnya ini sudah menjadi peringatan besar bahwa ia tidak ingin memamerkan dirimu dan hubungannya. Ia terkesan menyembunyikanmu dari orang-orang terdekatnya.

2. Datang saat butuh saja

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamuunsplash.com/Alice Donovan Rouse

Ketika dia benar-benar mencintaimu, dia nggak perlu alasan khusus untuk mencarimu. Sebisa mungkin ia selalu ingin bertemu atau berkomunikasi denganmu. Nah, kalau dia datang hanya ketika membutuhkan sesuatu saja, itu tandanya dia nggak serius denganmu. Ia hanya cenderung mementingkan kebutuhannya saja dan nggak peduli sama sekali terhadap perasaanmu.

3. Masih memandang perempuan lain

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamuhernorm.com

Meskipun belum sah menjadi pacar, pria yang benar-benar menginginkanmu tentu hanya akan fokus kepadamu saja. Kalau dia masih aktif di dating apps dan sering memandang perempuan lain secara terang-terangan saat bersamamu, maka dapat dipastikan bahwa ia sebenarnya nggak punya perasaan cinta kepadamu.

Pria yang benar-benar menyukaimu pasti mengetahui cara untuk menghargaimu. Setidaknya ia akan menunjukkan itikad baik dan keseriusannya untuk hanya melakukan pendekatan denganmu saja.

4. Sulit menyediakan waktu untukmu

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamueatthis.com

Kamu selalu ada ketika dia membutuhkanmu, apakah dia juga melakukan hal yang sama? Kalau lebih banyak kamu yang berkorban, sementara ia selalu sulit menyediakan waktunya untukmu, itu tandanya dia nggak serius.

Pria seperti ini bukan cuma egois, tapi ia memang tidak memiliki perasaan terhadapmu sehingga tidak mau mengorbankan waktunya untuk menemani atau membantumu.

5. Tidak peduli terhadap penampilannya

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamusg.theasianparent.com

Sama seperti kamu yang selalu ingin terlihat cantik di depannya, seharusnya ia juga memiliki perasaan selalu ingin kelihatan menarik di depanmu jika dia menyukaimu. Kalau dia terkesan cuek dan nggak peduli pada penampilannya sendiri saat bertemu denganmu, artinya dia memang tidak menyimpan perasaan apa pun kepadamu. Ia bahkan tidak peduli terhadap penilaianmu kepada dirinya.

6. Kamu bukan prioritasnya

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamuparents.com

Pria yang sedang kasmaran tentu akan melakukan apa saja untuk perempuan yang dicintainya, termasuk menempatkan perempuan tersebut sebagai prioritas utamanya. Ketika kamu tidak menjadi prioritasnya dan dirinya selalu mengutamakan orang lain, sebaiknya pikirkan kembali untuk menjalin hubungan dengan pria seperti ini.

Coba pikirkan lagi, apakah kamu sanggup untuk selalu menjadi prioritas kesekian sementara ia selalu lebih mendahulukan dirinya dan orang-orang terdekatnya? Jelas si dia nggak peduli bahwa kamu tersakiti dengan tindakannya ini.

7. Tidak menunjukkan sikap antusias terhadap hubungan

7 Tanda Si Dia Sebenarnya Tidak Memiliki Perasaan Kepadamucamelotintroductions.com

Hubungan yang baru biasanya akan sangat mendebarkan. Kedua belah pihak pasti akan merasa sangat antusias dalam memulai pendekatan. Akan tetapi, kalau cuma kamu yang antusias sedangkan dia bersikap acuh tak acuh, jelas sudah bahwa dia tidak punya perasaan yang besar kepadamu.

Pria yang seperti ini biasanya selalu menghindari topik pembahasan hubungan serius. Dapat terlihat dengan jelas bahwa intensinya hanya untuk bersenang-senang saja dan tidak tertarik untuk berkomitmen denganmu.

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Cemburuan dan Sulit Mengendalikan Perasaan

Baca Juga: Mudah Terdeteksi! Ini 10 Cara Mengetahui Perasaan Seseorang

Baca Juga: 10 Ucapan Putus dalam Bahasa Korea yang Bisa Mewakili Perasaanmu