Perempuan sering kali dianggap sebagai makhluk yang sulit dipahami oleh laki-laki. Kebanyakan dari mereka merasa sudah melakukan semua keinginan perempuan, tapi tetap saja tidak bisa memahaminya.

Padahal, kenyataannya, keinginan perempuan itu cenderung sederhana, lho. Mereka tidak akan banyak menuntut kalau pasangannya bisa membuatnya merasa dihargai

Berikut ini Popbela bagikan sedikit 'bocoran' terkait cara membuat perempuan merasa dihargai dan dicintai. Dijamin, laki-laki tidak akan salah lagi!

1. Jangan pernah melupakan pujian

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan DicintaiUnsplash.com/Artawkrn

Perempuan itu menyukai hal-hal yang indah. Inilah mengapa memberikannya kalimat-kalimat lembut seperti pujian bisa membuatnya merasa dihargai. Tentunya, pujian tersebut harus dikatakan secara jujur dan tulus.

Hampir semua perempuan pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Tetapi sayangnya, laki-laki punya tingkat kepekaan yang rendah. Mereka tidak menyadari bahwa yang dibutuhkan perempuan atas semua usahanya hanyalah sebuah pujian. Hal yang sering mereka anggap remeh.

Jadi, buat laki-laki, jangan ragu untuk memberi tahu pasangan betapa cantik atau harumnya dia.

2. Perhatikan hal-hal kecil tentangnya

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan Dicintaifreepik.com/gpointstudio

Memiliki pasangan yang peduli dan perhatian adalah impian semua perempuan. Tidak peduli selama apa hubungan sudah berjalan, mereka tidak akan pernah bosan dengan sebuah perhatian.

Terlebih lagi, kalau yang diperhatikan adalah hal-hal kecil dan terbilang sepele. Jika sudah begini, kasih sayangnya pasti akan terus bertambah.

3. Jadilah orang yang terbuka dan jujur

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan DicintaiFreepik.com

Baik laki-laki maupun perempuan, kayaknya nggak akan ada yang suka dengan pembohong. Apalagi, dalam hubungan keterbukaan itu adalah hal yang penting. Meskipun privasi harus tetap ada, bukan berarti harus ada yang ditutup-tutupi, lho.

Memang, kebanyakan laki-laki itu cuek dan sering memendam masalahnya sendiri. Inilah mengapa perempuan akan merasa dihargai kalau pasangannya mau terbuka dan berbagi perasaan kepadanya. Mereka akan merasa bahwa pasangannya menganggap dirinya ada dan dibutuhkan.

4. Bicarakan tentang mimpi dan tujuan masa depan

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan DicintaiFreepik.com/Katemangostar

Laki-laki itu biasanya dipenuhi dengan pride dan ego. Inilah yang membuat mereka akan menyimpan mimpi dan tujuannya untuk dirinya sendiri.

Makanya, ketika ada laki-laki yang mau membicarakan mengenai semua mimpi dan tujuan hidupnya, perempuan akan merasa begitu dihargai. Apalagi kalau sampai diajak untuk mencapainya bersama, wah, makin antusias mereka.

5. Usahakan untuk selalu berkomunikasi

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan DicintaiPexels.com/Andrea Piacquadio

Komunikasi adalah kunci utama hubungan dan perempuan selalu berpegang teguh dengan prinsip itu. Sayangnya, laki-laki sering menganggap ini sebuah tuntutan yang tidak semestinya dilakukan. Alhasil, perempuan sering dianggap tidak bisa mandiri hanya karena menginginkan komunikasi yang konsisten.

Padahal, komunikasi itu nggak perlu setiap waktu, perempuan akan mengerti, kok. Mereka hanya butuh validasi bahwa pasangannya dalam keadaan baik-baik saja. Toh, tidak ada yang salah, kan?

6. Jadilah pendengar yang baik untuknya

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan Dicintaifreepik.com/ lookstudio

Sudah jadi rahasia umum kalau perempuan diberkahi energi lebih untuk berbicara daripada laki-laki. Kepedulian mereka sering kali bisa terlihat dari banyaknya mereka berbicara dan mengespresikan diri.

Namun, biasanya laki-laki tidak menyadarinya. Tidak semua bentuk ungkapan perempuan itu harus dibalas dengan pandangan juga, lho. Terkadang yang mereka butuhkan hanya sebuah telinga. Mereka ingin didengarkan dan diterima, bukan untuk dinasihati atau diberi sanggahan.

7. Luangkan waktu untuknya

7 Hal Ini Akan Membuat Perempuan Merasa Dihargai dan Dicintaifreepik.com/lookstudio

Waktu adalah harta yang paling berharga. Ketika seseorang mau berbagi dan meluangkannya untukmu, maka siapa yang tidak akan merasa tersanjung? Ini pun yang terjadi pada perempuan. Mereka selalu ingin pasangannya bisa menghabiskan waktu bersama dan menjadikannya bagian dari prioritas.

Tidak muluk-muluk, bisa berakhir pekan bersama dan saling bertukar cerita pun perempuan sudah merasa dihargai.

Itulah 7 hal yang kiranya bisa membuat wanita merasa dihargai dan dicintai. Simple, kan?

Baca Juga: Ternyata, 5 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Pasanganmu Merasa Dihargai

Baca Juga: 5 Mantra Saat Kamu Merasa Tak Layak Dicintai

Baca Juga: Catat Nih! 5 Tindakan Nyata yang Bikin Pasangan Merasa Dicintai