Keintiman di hubungan nggak selalu dikaitkan dengan hal yang negatif. Berpegangan tangan, memeluk, bersandar, dan mencium pasangan adalah hal yang wajar dilakukan. Semua pasangan kekasih bahkan wajib melakukannya demi keutuhan hubungan dan kebahagiaan satu sama lain. 

Berhenti bilang kalau keintiman itu berhubungan dengan hal seksual karena itu sama sekali tidak ada kaitannya. Ingat lagi kalau keintiman hubungan antara kamu dan dia itu sangat diperlukan. Kamu bisa simak alasan penting keintiman dalam sebuah hubungan di bawah ini agar paham. 

1. Keintiman adalah bentuk cinta dari bahasa tubuh

5 Alasan Pentingnya Keintiman dalam Hubungan, Penambah KeharmonisanPexels.com/Katerina Holmes

Pahami bahwa keintiman itu adalah bahasa tubuh dari seseorang yang saling mencintai. Melakukannya dapat membuat koneksi batin antara kamu dan dia. 

Nggak perlu ragu melakukannya karena jika kalian saling mencintai, maka kalian pasti memiliki keintiman dalam hubungan. Hubungan yang dijalani pun akan teras lebih menyenangkan. Drama dan masalah dapat diselesaikan dengan baik. 

2. Lebih bahagia menjalani semuanya

5 Alasan Pentingnya Keintiman dalam Hubungan, Penambah KeharmonisanPexels.com/Olya Kobruseva

Melakukan keintiman bersama pasangan dapat membuatmu merasa jauh lebih bahagia. Kamu bisa menunjukkan berapa besar rasa sayang dan cintamu padanya tanpa melalui kata-kata. 

Kamu hanya tinggal menunjukkan semuanya dari gestur tubuhmu, seperti menggengam tangannya, bersandar di bahunya, dan memeluk dia sesuka yang kamu mau. Pasangan yang merasakan hal seperti ini pun akan merasa dirinya benar dicintai olehmu. 

3. Membuatmu paham akan semua hal dalam diri pasangan

5 Alasan Pentingnya Keintiman dalam Hubungan, Penambah KeharmonisanPexels.com/Laura Garcia

Dekat dengannya dapat membuatmu tahu seperti apa pasanganmu sebenarnya. Hal inilah yang menunjukkan bahwa melakukan keintiman bersama pasangan itu bukan suatu hal yang buruk. Malahan hal tersebut berpengaruh baik. 

Jika kamu tahu semua akan diri pasangan, maka kamu juga paham bagaimana cara memperlakukan dia dengan baik. Sikap pengertian bisa dimiliki sehingga bersamanya di hubungan ini terasa bahagia.

4. Cara berkomunikasi agar lebih dekat

5 Alasan Pentingnya Keintiman dalam Hubungan, Penambah KeharmonisanPexels.com/Cottonbro

Nggak perlu menunjukkan berapa cintanya kamu melalui rangkai kata karena itu akan terasa seperti sebuah rayuan belaka. Dengan melakukan hal intim bersamanya, kamu bisa mendapatkan komunikasi yang jauh lebih baik lagi. 

Bahkan, ketika ada keinginan dari dalam dirimu di hubungan ini, kamu bisa menyampaikan semuanya tanpa rasa segan. Kamu dan dia menjadi lebih terbuka satu sama lain. 

5. Hubungan tanpa keintiman akan terasa membosankan

5 Alasan Pentingnya Keintiman dalam Hubungan, Penambah KeharmonisanPexels.com/Helena Lopes

Berbincang, jalan, dan makan bersama pasangan hanya sebuah rutinitas dalam sebuah hubungan. Hal seperti itu akan terasa membosankan jika terus dijalani. Nggak ada kedekatan yang lebih dari itu. 

Keintiman mampu membuat hubungan terasa lebih romantis, harmonis, dan langgeng. Nggak ada lagi hubungan yang monoton dengan hal-hal yang sudah basi dilakukan. 

Jika keintiman sudah ada di hubungan yang dijalani olehmu bersama pasangan, maka besar kemungkinan kamu bahagia bersamanya. Kamu bisa melalui semuanya bersama dia tanpa takut hubungan ini berakhir. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Alasan Pentingnya Keintiman di Hubungan, Buat Harmonis dan Romantis!"

Baca Juga: Ketahui Perasaan Pasangan kepadamu Lewat 14 Bahasa Tubuh Ini

Baca Juga: Tambah Intim! Inilah 8 Posisi Cuddling Terbaik Bersama Pasangan

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Hubungan Tetap Intim Walau Sudah Punya Anak