Secara sederhana, hubungan breadcrumbing bisa disamakan situasinya ketika seseorang memberikan perhatian lebih, namun tak memberikan kepastian. Kebanyakan si dia membuat baper orang lain. Hubungan breadcrumbing biasanya akan menggantung tanpa ada keputusan akhir.

Jika tidak disikapi dengan bijaksana, korban breadcrumbing biasanya akan menganggap asmara sebagai mainan belaka. Sebelum terjebak dalam hubungan breadcrumbing, berikut beberapa tanda yang wajib kamu ketahui.

1. Sering menggombal sehingga terkesan berlebihan

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan BreadcrumbingFreepik.com/Prostooleh

Tanpa memberi kepastian, si dia biasanya memberikan perhatian lebih dengan bergombal ria memberikan banyak pujian kepadamu. Bahkan, beberapa gombalannya malah terkesan berlebihan dan tak sesuai dengan kenyataan.

Ketika pada suatu titik kamu merasa gombalannya mengena di hati, dengan entengnya dia berpindah gombalan ke sosok lain yang berbeda.

2. Suka dengan obrolan panjang, namun bukan obrolan yang serius

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan BreadcrumbingPexels.com/Leandro Vendramini

Ketika berbincang, mereka sangat menyukai sebuah obrolan panjang mengenai banyak hal. Di awal-awal perkenalan, doi akan intens melakukan perbincangan denganmu dengan antusias dan menggebu-gebu. Namun, ketika kamu menanyakan hal serius mengenai kelanjutan hubungan, doi akan memberikan alasan-alasan klise untuk menghindarinya.

3. Dia yang membuat janji, tapi dia juga yang mengingkari

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan BreadcrumbingPexels.com/Kaboompics .com

Benar, seorang pelaku breadcrumbing biasanya akan dengan mudah membuat banyak janji kepadamu. Dengan kalimat-kalimat meyakinkan, janji tersebut biasanya dibarengi dengan hal-hal indah yang membuai. Namun, di saat yang berbeda, pelaku sama sekali tak ingat dengan janji yang pernah diucapkannya dan dengan enteng mengingkarinya.

4. Sering mengirim chat atau pesan di saat-saat yang tak terduga

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Breadcrumbingunsplash.com/@wocintechchat

Jebakan breadcrumbing tak hanya ditemui saat bertatap muka secara langsung, namun sudah beralih ke dunia maya. Di saat-saat yang tak terduga, dia akan mengirimu banyak pesan atau chat mengenai hal-hal remeh-temeh yang tak terlalu penting.

Ketika situasinya terbalik, kamu sulit sekali menghubunginya, meski sudah beberapa kali mengirimkan pesan atau chat kepadanya.

5. Dia tahu hari-hari spesial hidupmu dan kerap memberikan hadiah untukmu

5 Tanda Kamu Terjebak dalam Hubungan Breadcrumbingcloste.com

Nah, ini yang biasanya membuat baper banyak orang dan menyebabkan seseorang terjerumus dalam hubungan breadcrumbing. Seolah sudah mengenal jauh, pelaku biasanya akan mengingat hari-hari spesial yang mungkin tidak bisa dilakukan orang lain.

Hebatnya, mereka akan memberikan hadiah tak terduga yang membuat kamu bahagia. Sampai pada akhirnya, kamu menyadari ketika pelaku melakukan hal yang sama kepada orang lain di kemudian hari tanpa perasaan bersalah.

Jadi mulai sekarang, jangan mudah baper dengan sikap orang lain yang belum tentu menyukai kamu, ya?

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Jangan Baper Dulu, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Terjebak Breadcrumbing"

Baca Juga: Kenali Cookie Jarring, Jangan Sampai Terjebak dalam Gaya Pacaran Ini!